Meluncur ke Beberapa Korean Restaurants Jakarta Yang Nikmat


  • Meluncur ke Beberapa Korean Restaurants Jakarta Yang Nikmat
    Restoran Korea di Jakarta terkenal dengan BBQ. (Foto: Dok. Romeo A/Unsplash)

    Berbicara tentang makanan, pasti akan sampai juga ke topik restoran. Saat mengunjungi restoran, tidak hanya kita tahu bahwa makanan dipersiapkan dengan baik, tapi juga kita mendapatkan pelayanan jasa. Di masa sekarang, banyak restoran yang juga “menjual” suasana dan tempat berfoto tanpa menghilangkan esensinya sendiri, yaitu makanan. Dengan begitu, restoran menjadi tempat yang nyaman untuk menghabiskan waktu.


    Salah satu restoran yang banyak dicari, setidaknya di Jakarta, adalah restoran Korea. Tidak hanya itu, di Ibukota ini juga banyak terdapat Korean BBQ place dengan harga yang murah meriah. Jangan salah, harganya yang murah ini tidak berarti cita rasanya asal-asalan. Tapi, restoran Korea yang tidak hanya menyajikan BBQ masih menjadi favorit sebagian orang lainnya. Oleh karena itu inilah beberapa Korean restaurants Jakarta untuk pemberhentian makan kita selanjutnya.




    1. BORNGA Indonesia


    Restoran Korea pertama adalah BORNGA. Original Korean Taste yang merupakan slogannya ini, tidak hanya bisa kita nikmati di enam outlet Jakartanya, tapi juga di dua outlet Tangerang. Restoran yang asli berada di Korea ini membuka cabang pertamanya di Indonesia pada 2011 lalu. Terdapat juga BORNGA Express yang buka empat tahun setelahnya.


    Bornga yang memiliki arti kepala keluarga mewarisi rasa dari makanan tradisional Korea. Terdapat menu yang mewakili BORNGA, yaitu Woo-samgyup yang merupakan irisan daging sapi brisket/flank yang berlawanan arah dengan seratnya dan disertai sedikit marinasi dengan saus spesial. Menu lainnya juga terdapat barbekyu arang, sup kimchi, dolsot bibmbap (nasi dalam panci batu), sup ayam ginseng, dan japchae yang kesemuanya dalam gaya BORNGA.


    korean restaurants jakarta

    (Daging babi yang dinamakan samgyeopsal juga ada di BORNGA. Foto: Dok. BORNGA Indonesia/Instagram)


    2. Magal Indonesia


    Sama seperti BORNGA, Magal juga salah satu restoran Korea yang tidak hanya ada di Jakarta. Kita bisa temukan Magal lainnya di Surabaya, Bali, Tangerang, Medan, dan Batam. Magal adalah Korean BBQ restaurant yang juga menawarkan pilihan hidangan terkenal lainnya. Berbagai daging panggangan tentunya bisa kita nikmati di restoran ini.


    Menu unik seperti udang dan jamur panggang dengan garam dan nanas adalah salah satunya. Terdapat menu lainnya seperti boneless short rib sushi yang ditambah dengan sup pasta kedelai dan beef brisket, beef BBQ hot plate, bulgogi, hot stone pot bibimbap, spicy beef back rib soup, OX bone soup with beef brisket, Pork & Rip kimchi stew, dan yang lainnya.



    korean restaurants jakarta

    (Terdapat juga signature menu di Magal Indonesia. Foto: Dok. Magal Indonesia/Instagram)


    3. OJJU K-FOOD


    Sempat viral dan banyak dikunjungi oleh orang karena kejunya yang digulung, OJJU K-FOOD bisa kita kunjungi di beberapa mall besar di Jakarta. Tidak hanya sayap ayam dengan keju tersebut, OJJU K-FOOD juga menyediakan masakan klasik Korea mulai dari sup pedas hingga daging sapi panggang yang disajikan dalam suasana kontemporer yang ramai.


    Kategori menu lainnya seperti bite size juga tersedia. Terdapat chicken mingle, seafood pajeon, japchae, dan cheesy smoked beef. Jagung juga menjadi salah satu bahan yang dikenal dari restoran ini, dan salah satu menu yang bisa dicoba adalah bolognaise con carne. Terdapat juga menu lainnya seperti chicken lava, serta classic, crispy, dan mozzarella tteok.


    korean restaurants jakarta

    (Mac n' cheese creamy sauce OJJU K-FOOD. Foto: Dok. OJJU K-FOOD/Instagram)


    (Baca Juga: 10 Rekomendasi Tempat Makan Baru dan Hits di Jakarta)


    4. Chung Gi Wa


    Korean BBQ dengan suasana restoran juga bisa kita dapatkan di Chung Gi Wa. Restoran ini telah berdiri sejak tahun 1997 dengan slogannya The authentic Korean BBQ in Indonesia. Chung Gi Wa juga terdapat di kota besar lainnya, yaitu Bandung, Semarang, Surabaya, dan Makassar. Chung Gi Wa menyebut tempatnya adalah restoran rumahan dengan interior mewah yang juga menyajikan hidangan klasik bersama dengan Korean BBQ.


    Chung Gi Wa banyak menyajikan potongan daging sapi yang segar, seperti short ribs, wagyu, lidah sapi, irisan brisket tipis dengan saus manis, beef tartare, dan sup bulgogi dengan mie dan sayur. Daging seperti premium ribeye, pork belly, iga babi, pork cheek, dan pork neck. Terdapat juga Budae Jigae, Kimchi Jeongol dengan pilihan sapi atau babi, Gopchang Bokkeum, dan lainnya.


    korean restaurants jakarta

    (Bulgalbi, daging sapi yang dipotong pendek dan dipanggang dengan bumbu khas. Foto: Dok. Chung Gi Wa Indonesia/Instagram)


    (Baca Juga: Mengulik Makanan Fusion 'Pasta Rasa Korea' ala Shin)


    Menu-menu di atas membuat kita menjadi lapar dan ingin menyantapnya. Jangan lupa untuk selalu perhatikan protokol kesehatan juga ketika berkunjung ke restoran. Selamat mencoba!


    (Penulis: Vania Ramadina)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below