Konser BTS 2022 "PTD On Stage" Penonton Dilarang Berteriak


  • Konser BTS 2022
    (Konser BTS 2022. Foto: @bts_bighit/Twitter)

    Bagi kamu pecinta K-Pop pasti sangat senang mendengar yang satu ini, sebab grup idol BTS baru saja memulai konser perdananya sejak pandemi COVID-19. BTS melepas rindu dengan fan atau ARMY lewat konser Permission To Dance On Stage yang dimulai pada 10, 12, dan 13 Maret di Jamsil Olympic Stadium, Seoul. 


    (Konser BTS 2022 di Seoul. Foto: @bts_bighit/Twitter)



    Jamsil Olympic Stadium diketahui mempunyai kapasitas sebanyak 70.000 penonton dalam satu kali pertunjukan. Namun karena pandemi COVID-19, gelaran konser musik di Korea Selatan hanya boleh disaksikan maksimal 4.000 penonton.

    Selain itu, para ARMY juga harus menahan rasa antusiasmenya sebab pemerintah Korea Selatan juga melarang para penonton konser untuk bertepuk tangan, berteriak, dan berdiri.

    (Baca Juga: Video Musik BTS 'Dynamite' Diputar Lebih Dari 174 Juta Kali)

    "Bersorak dengan suara keras, berteriak, ikut bernyanyi atau berdiri saat BTS Permission to Dance On Stage - Seoul sangat dilarang, berdasarkan pedoman pemerintah," ujar Big Hit Music yang dikutip dari Variety pada Kamis, 10 Maret 2022.

    Mengatasi hal tersebut, agensi akan menyediakan clapper bagi para penonton konser yang datang secara langsung untuk meniru kebisingan penonton. Selain itu, tempat duduk para penonton juga disesuaikan dengan pedoman jarak yang ditetapkan pemerintah untuk meminimalisir penyebaran COVID-19. 

    konser BTS 2022

    (Konser BTS juga disiarkan di bioskop dunia dari Korea Selatan. Foto: @bts_bighit/Twitter)

    "Tempat duduk untuk pertunjukan langsung akan mematuhi pedoman jarak yang diamanatkan oleh langkah-langkah pengendalian COVID-19 tempat pertunjukan pemerintah daerah. Acara dapat diubah atau dibatalkan tergantung pada tingkat jarak sosial," kata Big Hit Music. 

    (Baca Juga: Fakta Menarik Lagu 'Yours' Oleh Jin BTS Yang Baru Dirilis)

    Bagi para ARMY yang tidak berkesempatan untuk hadir secara langsung tak perlu khawatir karena pada Sabtu, 12 Maret 2022, konser BTS Permission to Dance on Stage - Seoul: Live Viewing akan disiarkan secara langsung di layar bioskop seluruh dunia, termasuk di beberapa kota di Indonesia. Konser BTS kali ini akan menjadi penanda sebagai pertama kalinya diadakannya konser siaran langsung di bioskop dunia dari Korea Selatan. Dengan durasi tiga jam, Permission to Dance on Stage akan menampilkan berbagai lagu hits BTS dari seluruh album mereka. 

    BTS juga akan menggelar konser berikutnya di Las Vegas, Amerika Serikat tepatnya di Allegiant Stadium mulai 8 hingga 9 April 2022, dilanjutkan pada 15 hingga 16 April 2022. Ini akan menjadi konser pertama BTS yang digelar di Amerika Serikat tahun ini. 

    Wah, bagi kamu para ARMY jangan lupa untuk streaming konser BTS Permission to Dance on Stage bersama sahabatmu ya. Enjoy!

    (Penulis: Tiara Kandida E) 




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below