Hair & beauty

Rekomendasi Lip Tint Terbaru Yang Bisa Kamu Coba

By : Her World Indonesia - 2022-03-07 17:00:02 Rekomendasi Lip Tint Terbaru Yang Bisa Kamu Coba

Setiap wanita baik dewasa ataupun remaja pasti ingin tampil lebih cantik saat beraktivitas, termasuk kamu, bukan? Salah satu produk yang banyak digunakan wanita saat ini adalah lip tint yang merupakan pewarna bibir asal korea untuk memberikan tampilan bibir terkesan lebih cantik dan menawan. Lip tint dapat bertahan lebih lama dibandingkan lipstik karena memiliki tekstur yang lebih cair.


Ada banyak tipe lip tint yang harus kamu sesuaikan dengan warna bibir agar memberikan hasil riasan yang berbeda. Ada yang bagus jika digunakan pada bibir berwarna merah muda atau ada juga lip tint yang lebih bagus jika digunakan untuk bibir berwarna hitam atau gelap. Kamu bisa memilih beberapa produk untuk menciptakan efek sesuai keinginan. Berikut ini beberapa rekomendasi lip tint terbaru yang bisa kamu coba. 


1. Canmake Lip Tint Syrup


(Canmake Lip Tint Syrup hadir dengan tiga varian warna. Foto: @canmakeid/Instagram)

Jika kamu sedang mengalami kondisi bibir yang bermasalah seperti kering atau pecah-pecah tak perlu khawatir, sebab kamu bisa mengatasinya dengan Canmake lip tint karena mengandung pelembab alami. Canmake menghadirkan lip tint ini dalam tipe gloss sehingga bisa membentuk bibir kamu menjadi lebih bervolume.

Meskipun termasuk gloss type, namun Canmake Lip Tint Syrup takkan menyisakan kesan lengket di bibir. Di dalam produk ini juga terdapat kandungan SPF 15 untuk memberikan perlindungan bagi bibir terhadap paparan sinar UVA dan UVB. Terdapat tiga varian warna dari Canmake lip tint yang bisa disesuaikan dengan warna favoritmu. 


2. A'pieu Water Light Tint


(A'pieu Water Light Tint mempunyai warna yang natural. Foto: @apieu_cosmetics/Instagram)

Salah satu produk asal Korea, A'pieu Water Light Tint menjadi lip tint yang dapat kamu pilih untuk mendapatkan warna bibir memesona. Lip tint dari A'pieu ini memiliki tekstur yang ringan sehingga akan nyaman saat diaplikasikan pada bibir.

Tidak hanya itu saja, A'pieu Water Tint juga akan membuat bibir terasa lebih lembap, tanpa ada rasa lengket yang mengganggu karena menggunakan infused ekstrak bunga dan buah serta kandungan Water + Oil. Ketahanan warnanya pun cukup bagus. Jadi, aman jika kamu gunakan untuk beraktivitas seharian. 


(Baca Juga: 7 Warna Lipstik Untuk Bibir Hitam dan Kulit Sawo Matang)


3. Focallure Lip and Cheek Dual-Use Liquid


(Focallure Lip and Cheek Dual-Use Liquid menjadi produk yang multifungsi. Foto: Dok.focallure.com)

Jika kamu membutuhkan produk yang multifungsi, lip tint Focallure ini menjadi pilihan yang tepat. Selain dapat digunakan sebagai pewarna bibir, produk ini juga bisa diaplikasikan pada pipi dan area mata. Kamu juga bisa lebih mudah mendapatkan riasan dengan warna yang match jika menggunakan produk ini. Tak perlu lagi membawa banyak makeup, deh. Praktis!

Kandungan Aloe vera dan mentimun dalam produk ini dapat memberikan sensasi yang menyegarkan ketika diaplikasikan di bibir dan kulit. Formula tersebut juga berfungsi untuk menenangkan sekaligus melembapkan. Selain itu, isi produk ini lebih banyak dibandingkan produk lainnya. Jadi, kamu lebih hemat dan tak perlu berulang kali belanja.


4. Burt's Bees Tinted Lip Balm 


(Burt's Bees Tinted Lip Balm memberikan kesan lembap dan warna yang alami. Foto: @burtsbees/Instagram)

Untuk kamu yang mempunyai kondisi bibir rentan kering, kamu perlu menggunakan lip tint yang mempunyai formula melembapkan. Salah satu produk yang bisa dicoba adalah Burt’s Bees yang tidak hanya bisa mempercantik bibir, tetapi juga bisa memberikan kelembapan untuk hasil bibir yang lembut dan bebas pecah-pecah.

Tinggal di Indonesia dengan tingkat kelembapan udara tinggi, tentu pemakaian pelembap bibir menjadi penting. Namun, jika kamu terlalu banyak menggunakan produk maka akan memberatkan bibir. Maka dari itu, kamu bisa mencoba produk Burt's Bees Tinted Lip Balm ini untuk menghadiri berbagai acara. Burt’s Bees Tinted Lip Balm tersedia dalam banyak pilihan warna yang memberikan efek sheer finish, sangat cocok buat kamu yang ingin terlihat natural.


(Baca Juga: Rekomendasi Lip Balm Bagus Untuk Memerahkan Bibir)


5. Madame Gie Magnifique Lip Tint


(Madame Gie Magnifique Lip Tint hadir dengan beberapa varian warna. Foto: @madame.gie/Instagram)

Madame Gie adalah salah satu brand kecantikan lokal yang didirikan oleh seorang artis ternama, Giselle Anastasia. Salah satu produk yang bisa digunakan oleh para remaja, yaitu Madame Gie Magnifique Lip Tint.

Lip tint dari Madame Gie ini memiliki formula yang cukup ringan sehingga tidak memberikan kesan lengket di bibir. Setelah diaplikasikan pun, kamu juga akan mendapatkan hasil akhir warna yang menyatu sempurna dengan bibir. Selain itu, ketahanannya pun bisa dipakai dalam jangka waktu yang cukup lama. Jadi, cocok untuk digunakan aktivitas sepanjang hari. Lip tint ini hadir dengan berbagai varian warna yang bisa disesuaikan dengan warna bibirmu. 


Itulah beberapa rekomendasi lip tint terbaru yang bisa kamu coba. Produk ini bisa kamu dapatkan di toko kosmetik atau e-commerce. Selamat mencoba!


(Penulis: Tiara Kandida E)

Hair & beauty