7 Warna Lipstik Untuk Bibir Hitam Dan Kulit Sawo Matang


  • 7 Warna Lipstik Untuk Bibir Hitam Dan Kulit Sawo Matang
    (Warna lipstik untuk bibir hitam dan kulit sawo matang. Foto: Dok.netrun78/iStock)

    Siapa bilang mempunyai bibir hitam dan kulit sawo matang tidak bisa tampil fresh saat menggunakan lipstik? Eits, berhenti berpikir seperti itu ya! Walaupun kamu memiliki kulit sawo matang, kamu tetap bisa tampil lebih cerah dan fresh saat menggunakan lipstik.

    Namun, kamu tidak bisa sembarangan dalam menggunakan lipstik karena kamu harus bisa menyesuaikannya dengan warna kulit yang kamu miliki agar mendapatkan hasil make up yang maksimal. 

    Biar kamu makin tampil keren saat menggunakan lipstik, berikut adalah deretan warna lipstik untuk kamu yang memiliki bibir hitam dan kulit berwarna sawo matang. 



    1. Warna Berry 

    warna lipstik untuk bibir hitam dan kulit sawo matang
    (Warna Berry cocok untuk bibir hitam dan kulit sawo matang. Foto: Dok.PeopleImages/iStock)


    Rekomendasi warna lipstik untuk bibir hitam dan kulit sawo matang yang pertama adalah kelompok warna berry. Kamu bisa mencoba beberapa shade lipstik berwarna berry, mulai dari warna plum, raspberry, hingga burgundy, karena semua warnanya cocok dijadikan sebagai warna lipstik untuk kulit gelap.


    Namun untuk siang hari, kamu bisa menggunakan lip stain, sementara untuk malam hari, kamu bisa menggunakan lipstik matte yang lebih berpigmen. 

    2. Warna Nude 

    warna lipstik untuk bibir hitam dan kulit sawo matang

    (Warna nude juga bisa menjadi pilihan untuk bibir hitam dan kulit sawo matang. Foto: Dok.RuslanDashinsky/iStock)


    Ketika datang ke toko kosmetik, saat menentukan lipstik warna nude yang tepat sesuai dengan warna kulit memang tidak mudah. Bila sudah salah memilih, lipstik bisa terlihat terlalu pucat, terlalu pink bahkan terlalu cakey seakan kamu menggunakan concealer di bibir.


    Jika kamu tidak ingin menggunakan warna yang terlalu pink, nuansa nude kecoklatan dapat menjadi rekomendasi sebagai warna lipstik untuk kulit sawo matang. 


    (Baca Juga: 5 Rekomendasi Warna Lipstik yang Cocok Untuk Bibir Tebal)


    3. Warna Merah 

    warna lipstik untuk bibir hitam dan kulit sawo matang

    (Warna merah bisa menjadi pilihan untuk bibir hitam dan kulit sawo matang. Foto: Dok.CoffeeAndMilk/iStock)


    Tak perlu khawatir jika kamu menyukai warna terang ada di bibirmu, sebab warna merah bisa menjadi pilihan. Warna merah sangat cocok banget buat kamu yang memiliki kulit sawo matang. Dengan warna lipstik merah ini, maka dapat membuat kulitmu semakin bersinar dan cerah. Selain itu, lipstik merah ini bisa membuat bibir terlihat semakin penuh, dan bagusnya lagi, bisa menyamarkan bibir hitam. 

    4. Warna Copper Brown 

    warna lipstik untuk bibir hitam dan kulit sawo matang

    (Copper brown bisa menjadi alternatif dari warna cokelat agar bibir hitam dan kulit sawo matang tidak terlalu gelap. Foto: Dok.Marina Morozova/iStock)


    Warna lipstik coklat tembaga atau biasa disebut copper brown ini cocok bagi kamu yang memiliki bibir hitam dan kulit sawo matang. Sebab dengan warna ini bisa membuat wajah menjadi lebih fresh, lho! Warna copper brown ini juga akan membuat tampilan kamu semakin menarik dan seksi. Warna seperti ini cocok banget kamu gunakan untuk penampilan lebih kasual, terlebih akan semakin cocok bila kamu gunakan di berbagai acara formal dan acara saat kondangan. Kamu akan terlihat sangat menarik nih kalau menggunakan lipstik dengan warna ini. 


    5. Warna Mauve 

    warna lipstik untuk bibir hitam dan kulit sawo matang

    (Tidak hanya warna berry, warna mauve juga cocok untuk bibir hitam dan kulit sawo matang. Foto: Dok.Pyrosky/iStock)


    Mauve adalah warna dengan sentuhan ungu dan pink yang juga cocok sebagai warna lipstik untuk kulit sawo matang. Warna ini cocok bagi kamu yang ingin tampil dengan kesan yang lebih serius, seperti menghadiri meeting atau bertemu dengan klien penting. Pesona bibir dengan nuansa dark mauve ini membuat kamu tampak lebih menarik dan tenang. 


    (Baca Juga: Rekomendasi Warna Lipstik Untuk Kulit Putih)


    6. Warna Peach 

    warna lipstik untuk bibir hitam dan kulit sawo matang
    (Warna peach cocok untuk semua warna kulit. Foto: @maybelline/Instagram)


    Lipstik dengan warna peach ini tidak hanya cocok digunakan untuk kulit terang saja, tetapi juga bisa untuk kulit sawo matang. Sebab, warna ini dapat mempercantik setiap variasi gelap pada warna kulit. Warna ini akan memberikan kesan fresh dan menarik sehingga cocok digunakan untuk sehari-hari. Agar tidak terlalu terang, kamu bisa mengombinasikannya dengan lipstik berwarna nude atau bisa juga melakukan ombre lipstik.


    7. Warna Rose Pink 

    warna lipstik untuk bibir hitam dan kulit sawo matang
    (Warna rose pink cocok untuk bibir hitam dan kulit sawo matang agar terlihat cerah. Foto: @makeoverid/Instagram)

    Jika kamu menyukai warna pink, maka salah satu shade warna yang bisa dipilih adalah warna rose pink. Warna lipstik ini cocok digunakan untuk kulit sawo matang. Berbeda dengan warna berry, rose pink lebih terlihat cerah dan tidak matte.

    Saat kamu menggunakan warna lipstik ini, maka akan memberi kesan moody, dalam sisi positif. Kamu bisa mengombinasikan, me-layer, atau pun melakukan ombre terhadap lipstik untuk menyesuaikan gayamu. 


    Nah, itu dia beberapa warna lipstik untuk bibir hitam dan kulit sawo matang. Kamu bisa menemukan beberapa warna tersebut di konter kosmetik ataupun e-commerce. Selamat mencoba! 


    (Penulis: Tiara Kandida E)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below