Intip Koleksi Fall/Winter 2022 dari MaxMara dan Sportmax


  • Intip Koleksi Fall/Winter 2022 dari MaxMara dan Sportmax
    Kedua koleksi yang disajikan Max Mara dan Sportmax mengangkat konsep yang bertolak belakang (Foto. Dok: Max Mara, Sportmax)

    Rumah mode Max Mara telah kembali mencuri atensi industri fashion dengan menggelar peragaan busana untuk memperkenalkan koleksi Fall/Winter 2022 terbaru mereka sekaligus memberi penghormatan kepada polymath kreatif yang karyanya diabaikan selama beberapa dekade. Koleksi ini mengambil tema "Modernist Magic” yang terinspirasi oleh Sophie Taeuber-Arp yang merupakan seorang arsitek, penari, desainer tekstil, pelukis dan pematung, serta seorang modernis dari Swiss yang menginvestasikan benda yang digunakan sehari-hari menjadi objek yang seakan memiliki sentuhan sihir dan misteri.


    Ian Griffiths selaku creative director rumah mode Max Mara telah berhasil menyalurkan esensi seni yang terinspirasi dari sang seniman melalui koleksi Fall/Winter 2022 ini. Penasaran seperti apa koleksi? We have you covered!




    (Baca Juga: Debut Koleksi Mattheiu Blazy di Fashion Show Bottega Veneta)


    Pada koleksi Fall/Winter 2022, Max Mara menghadirkan serangkaian busana yang menggabungkan antisipasi musim dingin dengan kenyamanan yang menjadi prioritas koleksi ini terlihat dari busananya yang terbuat dari fuzzy, swashing, dan thick knits. Dalam pemilihan palet warna, koleksi ini mengeksplorasi warna monochrome perpaduan antara musim gugur dan musim dingin. Skema warna ini menghadirkan kesan yang kuat pada peragaan busana Max Mara dengan menampilkan kontras warna cerah dan berani seperti kuning, oranye dan merah, dengan warna yang lebih subtil dan lebih aman seperti putih, abu-abu dan hitam. 


    max mara, sport max

    (Max Mara Fall/Winter 2022. Foto: Dok. Max Mara)


    Warna merah digunakan pada ribbed knits yang dikreasikan menjadi turtleneck maxi dress beraksen zipper di bagian sleeve, sedangkan tona warna yang lebih calm diadaptasikan pada camel trench kasmir yang dipadu padankan dengan puffer top dan rok mini faux fur. Seperti karya marionettes oleh seniman Sophie Taeuber-Arp, kesan yang dicerminkan dari seluruh koleksi ini adalah playful, mulai dari potongannya yang skinny hingga oversized.


    Max Mara juga mengeksplorasi lebih kain Teddy Bear ikonis sang rumah mode menjadi potongan-potongan untuk busana kasual seperti rok, atasan, dan cozy dress untuk musim dingin. Terlebih lagi, aksesori juga menjadi peran penting dalam koleksi ini seperti head accessory yakni balaclava yang terinspirasi dari Alps juga terlihat pada setiap model di peragaan busana Max Mara Fall/Winter 2022.


    max mara, sportmax

    (Max Mara Fall/Winter 2022. Foto: Dok. Max Mara)


    Tak sampai di situ saja, label asal Italia yang berada di bawah naungan Max Mara, Sportmax, kembali merilis koleksi teranyarnya untuk Fall/Winter 2022. Bertolak belakang dengan konsep Max Mara, rumah mode ini mengusung tema “Dial ‘S’ for…” yang memberikan kesan seduction dan sensuality pada tiap koleksi kali ini. Dengan konsep ini, terciptalah siluet erotis yang berdampingan dengan konsep power dressing seperti tube dress berbahu terbuka kesan gaya tahun 90an, pencil skirt suit dan pants suit dengan bahu-bahu yang lebar memberikan kesan power dressing khas gaya tahun 80an.


    (Baca Juga: TAG Heuer Perkenalkan Wi Ha-Joon Sebagai Brand Ambassador)



    (Sportmax Fall/Winter 2022. Foto: Dok. Sportmax)


    Konsep sexy ini juga didukung oleh pemilihan warnanya yang solid seperti hitam, biru gelap, coklat kopi, dengan sentuhan warna merah dan fuchsia. Ragam bahan yang digunakan mulai dari patent leather hingga elastic wool dikombinasikan dengan tech fabrics dan rhimestones luminescent hadir untuk meningkatkan siluet tiap busana. 




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below