Hair & beauty

Rekomendasi Produk Skincare Untuk Mencerahkan Wajah

By : Her World Indonesia - 2022-02-25 15:00:02 Rekomendasi Produk Skincare Untuk Mencerahkan Wajah

Wajah yang cerah menjadi tampilan dambaan banyak wanita. Tampilan ini berasal dari perawatan dari dalam dan luar. Penerapan hidup sehat mempunyai kontribusi membuat wajah cerah. Begitu juga dengan produk perawatan kecantikan. Kegemaran wanita memakai produk kecantikan juga berarti berhasil dalam menunjang penampilannya. Terdapat berbagai produk yang bisa kita pilih.


Produk yang bisa digunakan adalah skincare. Kita bisa menggunakan tidak hanya satu produk skincare untuk mencerahkan wajah. Dengan kata lain, kita bisa mengombinasikannya. Tentunya kombinasi seperti ini harus diperhatikan, karena setiap wajah kebutuhannya pasti berbeda. Mungkin seseorang juga hanya cocok untuk satu brand produk. Produk apa saja yang bisa mencerahkan wajah? Simak beberapa rekomendasinya di bawah ini.


1. Mineral Botanica Brightening Facial Wash


Produk pertama yang bisa kita gunakan adalah Brightening Facial Wash dari Mineral Botanica. Banyak orang yang menganggap facial wash tidak terlalu berperan dalam usaha mencerahkan wajah. Jangan salah, facial wash juga adalah bagian dari ini. Produk ini mempunyai pH yang seimbang dan mampu mengangkat kotoran, karena terkadang wajah yang kusam itu juga disebabkan oleh wajah yang tidak bersih maksimal.


Bahan yang terdapat dalam produk ini membuat kulit terasa lembut, kenyal, dan bersinar. Selain itu, produk ini juga mempunyai aroma yang fresh dan cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Harganya pun tidak akan merogoh kantongmu hingga tipis. Produk ini juga ramah terhadap hewan karena no animal-testing. Tentunya produk facial wash ini bisa kita coba.


2. Emina Bright Stuff Tone Up Cream


(Emina Bright Stuff Tone Up Cream. Foto: eminacosmetics.com)


Seperti namanya yang menggunakan kata bright, produk Emina ini memang dimaksudkan untuk mencerahkan wajah. Meski dinamakan Tone Up Cream, produk ini adalah pelembap. Tidak hanya melembapkan wajah, produk ini juga mencerahkan kulit dan tahan lama. Ini karena kandungan ekstrak summer plum-nya yang juga membuat kulit wajah terasa halus.


Produk ini juga mampu membantu menyamarkan noda hitam yang disebabkan oleh sinar matahari atau bekas jerawat karena dilengkapi dengan UV A dan UV B protection. Mengandung vitamin B3, formula Emina ringan, cepat meresap, dan mudah diratakan membuatnya tidak lengket. Aplikasikanlah pelembap ini pada wajah yang bersih setelah menggunakan pembersih wajah.


3. Garnier Sakura White Pinkish Radiance Essence Lotion


Essence Lotion dari Garnier ini juga dapat memberikan kelembapan untuk kulit wajah kita. Diperkaya dengan ekstrak sakura dari Jepang, hyaluronic acid, serta vitamin B3, kulit yang lembap akan terasa halus dan kenyal. Tekstur yang dimilikinya juga cair menyerupai gel dan mudah menyerap ke dalam kulit. Tentunya suatu kelebihan untuk mereka yang sering berkeringat.


Hasil yang maksimal bisa didapatkan dengan pemakaian rutin dua kali sehari. Kita mengaplikasikannya setelah wajah bersih, tapi sebelum pemakaian krim pagi atau malam. Terutama setelah pemakaian malam hari, kita bisa melihat hasilnya saat bangun tidur. Noda hitam bekas jerawat juga bisa tersamarkan nantinya. Produk ini bisa digunakan pada jenis kulit normal sampai berminyak.


(Baca Juga: 6 Rekomendasi Serum untuk Memutihkan Wajah)


4. The Body Shop Vitamin C Glow Protect Lotion SPF 30


(The Body Shop Vitamin C Glow Protect Lotion SPF 30. Foto: thebodyshop.co.id)


Produk pelembap lainnya yang bisa kita gunakan adalah Vitamin C Glow Protect Lotion SPF 30 dari The Body Shop ini. Pelembap wajah bertekstur lotion ini diperkaya dengan camu camu berry, yang salah satu kegunaannya adalah mencerahkan kulit wajah. Dengan SPF 30-nya, produk ini juga melindungi kulit wajah dari sinar UV A dan UV B serta menghidrasi.


Produk ini membuat kulit tampak lebih halus, lembut, cerah, dan glowing. Ini berkat kandungan isododecane yang berfungsi melembutkan dan terbilang sangat aman digunakan. Setelah mengaplikasikannya pada wajah yang bersih, kita juga bisa memijat lembut wajah kita ke arah atas setiap hari. Produk ini juga adalah produk vegan yang baik digunakan di pagi hari.


(Baca Juga: 8 Manfaat Kandungan Alpha Arbutin Dalam Produk Skincare Kamu)


Itulah beberapa produk skincare untuk wajah yang lebih cerah. Kita bisa juga menambahkan perawatan dengan menggunakan sheet mask misalnya, yang dapat menyokong fungsi skincare di atas. Perhatikan juga rutinnya pemakaian untuk hasil wajah cerah yang maksimal.


(Penulis: Vania Ramadina)

Hair & beauty