Perayaan 22 Tahun Andien Berkarya, Melodi Monolog: Dan Lalu


  • Perayaan 22 Tahun Andien Berkarya, Melodi Monolog: Dan Lalu
    (Konser 22 Tahun Andien Berkarya. Foto: @andienaisyah/Instagram)

    Pencinta musik Tanah Air pasti sudah tak asing dengan sosok Andini Aisyah Hariadi alias Andien. Penyanyi di genre pop dan jazz ini sudah berkarya sejak tahun 2000 dan menghasilkan tujuh album dengan sejumlah single hits yang populer di telinga masyarakat. Dalam rangka merayakan 22 Tahun ada di industri musik, Andien akan menggelar sebuah konser virtual pada 22 Februari mendatang bertajuk "Melodi Monolog: Dan Lalu". 


    Andien mengatakan bahwa kesempatan untuk menyelenggarakan 22 tahun berkarya pada 22 Februari 2022 adalah sebuah kesempatan yang hanya datang satu kali dalam seumur hidup. Maka dari itu dengan konser virtual ini, dia ingin mewujudkan imajinasi terliarnya di tengah hutan yang sudah menjadi impian sejak dahulu.  




    “Pada kesempatan ini, aku ingin membagikan cerita melalui pertunjukan yang sarat makna, yang aku harap bisa menjadi refleksi dari perjalanan kita semua dalam fase sirkular perjalanan manusia,” ujar Andien dalam virtual press conference Kamis, 17 Februari 2022.

    Konser Andien 22 Tahun Berkarya

    (Andien menghadiri Virtual Press Conference Melodi Monolog: Dan Lalu. Foto: Dok. Her World Indonesia)


    Dalam Melodi Monolog : Dan Lalu, Andien akan membawakan 12 lagu pada periode 2000-2021 yang dibagi menjadi tuga fase perjalanan, yaitu Mulai, Lerai, Sampai. Ini adalah rangkaian fase perjalanan panjang anak manusia dalam kehidupan yang pada prosesnya memantik sebuah tanya “Dan Lalu?” di kepala. Keduabelas lagu tersebut nantinya akan dinyanyikan Andien dengan nuansa yang berbeda dari versi asli karena diaransemen ulang. 


    (Baca Juga: Mikha Tambayong Bocorkan Tujuan Hidupnya)


    Agar semakin mendukung atmosfer magis dan surreal dari Melodi Monolog: Dan Lalu, Andien akan berinteraksi dengan penari-penari yang gerakannya dikoreografikan oleh koreografer muda Alisa Soelaeman. Fashion yang menjadi elemen penting dalam pertunjukan ini dikerjakan oleh Zico Halim, fashion designer TANGAN dan Jonathan Andy sebagai fashion director.




    Selain ‘mendaur ulang’ lagu dan makna dari prosesnya berkarya selama 22 tahun di industri musik Indonesia, Andien juga mendaur ulang (upcycle) pakaian yang ia pakai dalam pertunjukan ini. Baju yang nanti akan dipakai Andien dalam konser adalah gabungan dari empat dress Andien yang pernah dipakai saat konser-konsernya terdahulu. 


    “Mengapa upcycle? Karena saya ingin mendukung sustainable fashion dengan memberitahu masyarakat bahwa pakaian daur ulang itu indah dan punya nilai tersendiri. Pakaian upcycle dalam konser ini juga menyimbolkan tentang perjalanan manusia yang punya siklus Mulai, Lerai, Sampai yang tanpa kita sadari terus berulang, sampai nanti waktu kita selesai” ujar Andien


    (Baca Juga: Marsha Timothy Cerita Industri Film Dan Keluarga)


    Konser ini memiliki durasi 45 menit dengan konsep direkam langsung dari hutan De Djawatan, Banyuwangi, Jawa Timur. Pertunjukan ini dekat dengan bumi dan alam, yang menurut Andien adalah tempat individu memulai segalanya.


    Melodi Monolog: Dan Lalu akan ditayangkan pada tanggal 22.02.2022 secara virtual, tepat pada 22 tahun Andien berkarya. Andien berharap karya ini akan menyentuh hati banyak penonton yang selama ini sudah setia menemani perjalanan Andien di dunia musik. Dan tentu untuk memantik pertanyaan- pertanyaan baru di kepala pendengar tentang perjalanan kehidupan. 


    Wah jadi penasaran kan nanti akan sekeren apa konser Andien ini? Selamat ya untuk Andien, semoga terus berkarya dengan lagu-lagu yang out of the box


    (Penulis: Tiara Kandida E)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below