5 Model Sepatu Wanita Untuk Jalan Jalan


  • 5 Model Sepatu Wanita Untuk Jalan Jalan
    Untuk jalan-jalan, pilih model yang kamu suka dan nyaman. (Foto: Dok. Nesrin Danan/Pexels)

    Saat berjalan-jalan, wanita tentunya ingin mempunyai penampilan terbaik. Apalagi jika tempat yang kita tuju adalah tempat yang spesial yang sudah kita tunggu-tunggu untuk datangi. Penampilan yang mengesankan bahkan akan menunjang foto jika kita berniat untuk berfoto ria juga. Penampilan mulai dari rambut, makeup, pakaian, tas, sampai kepada sepatu menyokong satu sama lain agar menjadi suatu style.


    Sepatu adalah salah satu item yang penting dalam penampilan. Beberapa wanita bahkan lebih mengedepankan itu daripada item lainnya saat jalan-jalan. Kita bisa mix and match model sepatu untuk beberapa kepentingan, karena gaya juga tergantung pada orangnya itu sendiri dan tidak benar ataupun salah. Kali ini, Her World Indonesia memberikan deretan model sepatu wanita untuk jalan-jalan yang bisa kamu simak.




    1. Flat shoes

    model sepatu wanita untuk jalan jalan
    (Flat shoes untuk jalan-jalan. Foto: Dok. Irasema McCallister/Pexels)


    Flat shoes bisa menjadi salah satu model yang kita pakai untuk jalan-jalan. Bentuknya yang simpel dan ringan, membuat kita nyaman memakainya. Selain itu, flat shoes umumnya tidak memiliki hak sepatu. Flat shoes juga bisa memberikan kesan yang feminin. Flat shoes cocok untuk kita yang ingin pergi ke mall, kafe, ataupun berkunjung ke museum dan sebagainya.

    Sepatu ini bisa kita padu padankan dengan pakaian yang cukup banyak. Kita bisa memadankannya dengan kaus, blus, kemeja, dan sweater sebagai contohnya. Dengan bawahan, flat shoes juga cocok dengan rok atau celana. Begitu juga dengan tas, kita bisa menggunakan tas kecil sampai besar untuk menyempurnakan penampilan kita.


    2. Running shoes


    Sepatu lainnya yang bisa kamu pakai saat jalan-jalan adalah running shoes. Meski kegunaan utamanya adalah untuk berlari, sepatu ini juga cocok untuk tampilan jalan-jalanmu. Jangan salah, sepatu ini masih dapat membuat kita terlihat rapi. Bahkan, sepatu ini sangat efisien jika setelah berlari kita juga menggunakannya untuk jalan-jalan, dimana running shoes juga gaya kita.

    Running shoes bisa kita gunakan bersama sweater jumpsuit untuk kita para wanita. Bahkan, kita bisa menambahkannya dengan memakai topi dengan rambut yang digerai. Sedangkan untuk pria, running shoes bisa dipadankan dengan kaus dengan luaran kemeja, dan juga celana bahan yang rapi. Atau bisa juga kaus dengan celana pendek, dan juga jam tangan.


    3. Sneakers

    Sama seperti running shoes, sneakers juga model sepatu yang cocok untuk jalan-jalan. Sneakers adalah model yang sangat mendukung untuk berpenampilan kasual. Selain kesan tersebut, sneakers juga cocok untuk mereka yang menyukai gaya boyish dan sangat nyaman untuk dikenakan. Tapi, sneakers sering dipakai meski sudah sangat kotor. Lebih baik bersihkan dahulu sneakers kita untuk memakainya saat jalan-jalan. Sneakers cocok dipadankan dengan kaus dan celana pendek untuk wanita, kita juga bisa meng-elevate penampilan dengan kemeja dan jins, atau celana yang lebih rapi. Jangan salah, sneakers juga banyak digunakan saat memakai dress lho. Tentunya sangat banyak pilihan.


    (Baca Juga: Model Sepatu Untuk Kaki Gemuk)


    4. Slip-on

    model sepatu wanita untuk jalan jalan

    (Slip-on bisa memberikan beberapa kesan penampilan. Foto: Dok. Mikhail Nilov/Pexels)


    Slip-on memang tidak terlalu berbeda dengan sneakers, tapi slip-on lebih nyaman dan cepat karena tidak adanya tali seperti pada sneakers. Slip-on juga memberikan kesan kasual yang bisa dipadankan dengan berbagai atasan dan bawahan. Salah satunya sweater, dengan celana jins. Kita juga bisa menata rambut untuk dikuncir sesuai preferensi agar bisa memberikan kesan lainnya seperti cute.


    5. Boots

    model sepatu wanita untuk jalan jalan

    (Boots Dr. Martens untuk gaya santai dan rapi. Foto: Dok. Lilartsy/Pexels)


    Untuk mereka yang sangat menyukai gaya boyish, bisa menggunakan boots. Salah satu brand boots yang bisa di mix and match adalah Dr. Martens. Sepatu ini bisa kita gunakan dari tempat sesantai kedai kopi kecil sampai jalan menikmati pemandangan di negara lain, jika mau. Meski berbahn kulit dan terkesan keras, kelebihan dari sepatu ini adalah kenyamanannya. Dan selain boyish, kita juga bisa terkesan klasik jika mengenakan sepasang sepatu ini.


    (Baca Juga: 6 Inspirasi Jenis Sepatu Sandal Wanita Kekinian Yang Modis)


    Itulah beberapa model sepatu yang bisa kita gunakan untuk jalan-jalan. Berbagai model memang dapat menarik perhatian mata kita, tapi yang terpenting dalam memilih sepatu untuk apa pun tujuannya adalah kenyamanan itu sendiri. Karena kalau tidak nyaman, yang ada kita malah banyak mengeluhkan sepatu tersebut dan waktu berjalan-jalan menjadi tidak seru. Tetaplah menjadi diri kita sendiri juga dalam menampilkan gaya.


    (Penulis: Vania Ramadina)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below