Model Sepatu Untuk Kaki Gemuk


  • Model Sepatu Untuk Kaki Gemuk
    Kaki gemuk pun tetap bisa tampil modis. (Foto: Dok. Yurii Hlei/Pexels)

    Beberapa menyatakan bahwa kaki adalah bagian terindah dari seorang wanita. Namun diukur berdasarkan apa? Perspektif setiap orang tentu berbeda, begitu juga dengan kata ‘indah’ itu sendiri. Kita tentunya juga sadar akan adanya ‘beauty standard’ masyarakat yang menganggap bahwa kaki yang cantik atau indah adalah kaki yang jenjang dan ramping. Tapi, kaki gemuk juga merupakan kaki yang indah. Karena keindahan itu sendiri merupakan personal opinion setiap orang.


    (Baca Juga: Cara Memilih Pakaian Untuk Wanita Bertubuh Gemuk)




    Fashion item untuk kaki sangatlah beragam, salah satunya sepatu. Setiap orang akan selalu membutuhkan sepatu. Kegunaannya bisa untuk estetika, koleksi, ataupun menyesuaikan dengan musim atau cuaca. Kita membutuhkan sepatu boot yang tebal untuk musim dingin dan sepatu boot plastik saat banjir, sebagai contohnya. Kebutuhan akan sepatu model apa yang cocok juga terjadi pada kaki yang kurus maupun gemuk, sama halnya seperti baju. Pembahasan di bawah ini akan memberikan kita model sepatu untuk kaki gemuk seperti apa yang bisa jadi pilihan.


    1. Flat shoes

    model sepatu untuk kaki gemuk

    (Flat shoes sebagai pilihan model untuk kaki gemuk. Foto: Dok. Taryn Elliott/Pexels)


    Flat shoes ini atau disebut juga dengan ballet flats memberikan kesan panjang. Tidak hanya itu, flat shoes juga memberikan kenyamanan untuk penggunanya karena tidak memiliki hak sepatu. Kita tetap bisa menampilkan bagian atas kaki kita tanpa terlihat gemuk, karena bagian samping dari flat shoes itulah yang mengatur agar tetap terlihat stationary atau seimbang.

    Flat shoes dapat dikenakan oleh wanita di semua umur. Flat shoes juga bisa masuk dalam kategori casual wear sampai kepada formal wear, tergantung padu padan pakaian si pemakainya.


    (Baca Juga: 6 Inspirasi Jenis Sepatu Sandal Wanita Kekinian Yang Modis)


    2. Mule shoes

    model sepatu untuk kaki gemuk

    (Salah satu mule shoes. Foto: Dok. Yaroslava Borz/Pexels)


    Mule shoes atau mules juga bisa menjadi salah satu pilihan yang bisa sangat nyaman untuk pemakainya. Hal itu dikarenakan mule shoes tidak memiliki pembatas di bagian belakang. Sama halnya dengan flat shoes, mule shoes dinilai bisa dikenakan di berbagai kesempatan. Untuk kita yang tidak mau terlalu menampilkan kaki bagian atas, kita bisa kenakan mule shoes ini.


    3. Pointed shoes

    model sepatu untuk kaki gemuk

    (Pointed shoes mengerucut di bagian jari kaki. Foto: Dok. Dids/Pexels)


    Pointed shoes dapat menyamarkan bentuk kaki gemuk yang sedikit terlalu lebar dengan bentuknya yang mengerucut pada bagian depan. Kita bisa memilih pointed shoes yang melapisi hanya sampai ke jari kaki maupun yang melapisi hampir seluruh bagian atas kaki. Namun, jangan membeli pointed shoes yang terlewat sempit di kaki yang gemuk sebagai samaran hingga memberikan rasa yang tidak nyaman.


    (Penulis: Vania Ramadina)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below