Mencintai Orang Yang Sudah Punya Pacar, Gimana Berhentinya?


  • Mencintai Orang Yang Sudah Punya Pacar, Gimana Berhentinya?
    Rasa cinta terhadap pasangan orang lain itu tidak membuat siapa pun nyaman. (Foto: Dok. Elle Hughes/Pexels)

    Cinta adalah salah satu hal terumit di dunia ini, tapi juga membahagiakan bagi mereka yang merasakannya. Cinta biasanya dijalani oleh satu pasangan, tapi tidak sering terdapat pihak atau individu ketiga yang terlibat di dalamnya. Keterlibatan ini juga kadang terjadi dengan atau tanpa sengaja. Tentu mencintai orang yang sudah punya pacar misalnya, bukanlah hal yang baik.


    Kamu pasti tidak mau dianggap sebagai perusak hubungan mereka. Melepaskan rasa cinta yang sudah kamu rasakan memang berat, tapi kamu tetap harus melakukannya demi kebaikanmu. Mungkin memang orangnya belum tepat. Ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan.


    (Baca Juga: Ciri Wanita Mencintaimu Meski Sudah Memiliki Kekasih)


    1. Pahami dan terima kenyataan


    Ini adalah hal yang paling terpenting. Terkadang orang gagal dalam melakukan sesuatu justru karena dia belum memahami kenyataan akan hal tersebut. Jika kamu sudah paham akan realitanya, paham akan posisi kamu, di tahap selanjutnya kamu akan dapat menerima kenyataan. Kenyataan bahwa kamu bukan untuknya, bahwa dia sudah bersama orang lain, dan bahwa ini harus disudahi agar jangan berlanjut.


    2. Jauhi orang tersebut

    mencintai orang yang sudah punya pacar

    (Menjauh adalah salah satu cara yang bisa dilakukan. Foto: Dok. Ryutaro Tsukata/Pexels)


    Banyak sekali hubungan pertemanan yang harus berakhir demi menghilangkan perasaan yang ada. Hal itu memang tidak seharusnya terjadi, tapi tidak bisa dipungkiri bahwa menjauhi orang yang kamu cintai adalah cara yang ampuh untuk menghentikan perasaan itu. Hal ini juga tidak bisa dilakukan secara sekaligus, kamu bisa perlahan-lahan melakukan ini. Kamu bisa kurangi interaksi dengan orang itu jika tidak mendesak. Atau mungkin, beberapa orang memilih untuk memblokir semua akses yang berhubungan dengan dirinya agar mempermudah proses ini.


    3. Alihkan perhatian dengan beraktivitas


    Pikiran tentang dia bisa kembali kapan saja. Seringnya, di saat kamu lagi sendiri dan santai. Untuk itu, kamu perlu alihkan perhatian dengan melakukan apa pun agar tidak ada waktu untuk memikirkannya. Kamu bisa fokus pada hobi lamamu atau mencari hobi baru. Kamu juga bisa berpaling ke teman-temanmu dan mencari kegiatan yang seru untuk menghabiskan waktu.


    (Baca Juga: 4 Tanda Pria Mencintaimu Meski Ia Sudah Ada Yang Punya)


    Nah, inilah beberapa cara untuk berhenti mencintai orang yang sudah punya pacar, semoga membantu.


    (Penulis: Vania Ramadina)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles