Fashion

Fashion Art Jadi Tema Jakarta Fashion Trend Tahun Ini

By : Vanessa Masli - 2022-02-08 16:00:01 Fashion Art Jadi Tema Jakarta Fashion Trend Tahun Ini

Selalu ada yang menarik untuk diselami ketika berbicara tentang seni, tanpa terkecuali fashion. Dengan kreativitas para pelaku seni yang seolah tak kenal batas menjadi inspirasi tersendiri bagi Institut Kesenian Jakarta (IKJ) dan Indonesia Fashion Chamber (IFC) untuk memajukan kesenian di Indonesia, dalam hal ini fashion.


Dengan visi untuk menciptakan industri budaya dan mengembang seni urban, sekaligus memajukan industri fashion Indonesia, IKJ dan IFC pun berkolaborasi dalam Jakarta Fashion Trend 2022. Setidaknya ada 14 fashion designer IFC Jakarta bersama mahasiswa fashion IKJ, mempersembahkan koleksi-koleksi terbaiknya pada pagelaran busana ini yang disertai background LED.


(Baca Juga: Revolusi Fashion di Gelaran 'Jakarta Fashion Trend')


Potret gambaran sinergi antara fashion dan kesenian secara menyeluruh yang lahir ketika para pelaku seni dan juga desainer berusaha bangkit serta bertahan di tengah wabah virus COVID-19. Semangat baru inilah dihadirkan di panggung Jakarta Fashion Trend tahun ini sebagai gambaran para pelaku fashion dan seni dalam menanggapi perubahan yang terjadi di budaya kaum urban saat ini.



(Penampilan dua model dengan LED sebagai background. Foto: Dok. Jakarta Fashion Trend)


Perpaduan antara pagelaran busana, seni tari, dan rupa gambar dalam bentuk LED, Jakarta Fashion Trend 2022 mengajak para pelaku seni untuk jadi bagian dalam selebrasi kesenian dan fashion Tanah Air. Melalui tema Fashion Art, Jakarta Fashion Trend 2022 mengajak para pelaku fashion dan seni diajak untuk kembali kobarkan semangat kesenian serta kebudayaan yang menjadi salah satu pemersatu bangsa.



(Model wanita di Jakarta Fashion Trend 2022. Foto: Dok. Jakarta Fashion Trend 2022)


(Baca Juga: 7 Rekomendasi Dress untuk Merayakan Valentine Tahun Ini)


Bagi kamu, para pelaku dan pencinta seni serta fashion, hadiri Jakarta Fashion Trend 2022 yang diadakan pada Rabu, 9 Februari 2022 mulai dari pukul 10.00 hingga 20.00 di Soehanna Hall, The Energy Building, SCBD, Jakarta.


Fashion