7 Model Batik Modern Agar Tetap Stylish


  • 7 Model Batik Modern Agar Tetap Stylish
    (7 Model batik modern agar tetap stylish.Foto: Dok/Edwin Tan/iStock)

    Menggunakan pakaian model batik modern kekinian, merupakan salah satu hal yang sudah menjadi fashion saat ini. Model batik modern rasanya tak akan pernah berhenti berinovasi bahwa akan selalu ada model terbaru setiap harinya.


    Batik sendiri kini sudah tak hanya sebagai suatu fashion biasa saja namun juga sudah menjadi sebuah trend yang tiada habisnya. Di bawah ini akan diberikan beberapa model batik modern yang memang sangat cocok untuk beragam acara. 




    1. Batik kerja modern 

    Jika ingin lebih terlihat rapi saat kerja, tentu saja kemeja menjadi pilihan utama. Kemeja batik akan menghasilkan tampilan formal yang effortless, namun di waktu yang sama bisa terlihat kasual juga lho!

    Batik kerja tentu saja dihadirkan dalam bentuk kemeja. Biasanya kemeja memiliki tampilan yang lebih tidak kaku seperti kemeja kerja pada umumnya. Kerah pun diberikan motif batik yang kontras dengan motif batik utama. Sehingga menghasilkan perpaduan motif batik yang tampak chic.

    Selain itu batik kerja untuk wanita dengan model kemeja pun juga bisa kamu pakai saat hang out selepas kerja. Kamu tinggal padukan dengan rok atau celana kulot berwarna hitam. Pasti tampilan kamu lebih ok! 

    Model batik modern 1

    (Model batik modern kemeja untuk wanita. Foto:Dok/Tarzhanova/iStock)

    2. Batik dress brukat 

    Perpaduan bahan batik dan material brokat memang banyak dihadirkan dalam baju batik wanita karena menghasilkan perpaduan yang indah dan tampak feminin. Selain itu, sudah semakin banyak variasi model batik modern dengan perpaduan ini, karena memang banyak perempuan yang mengincar model ini.

    Dengan batik kerja wanita satu ini, kamu tak hanya tampak formal dan profesional. Tapi batik kerja ini pun bisa memberikan kesan elegan. Bahkan kamu juga bisa mengenakannya untuk acara-acara semi formal.


    3. Atasan batik bell-sleeves 

    Bagi kamu yang tidak ingin memakai dress, ada jenis model batik modern atasan bell-sleeves. Atasan model ini hadir dengan aksen lengan yang mengembang.

    Batik kerja juga dihadirkan dalam baju batik wanita ini, lho. Bahkan beberapa baju batik model terbaru ini, pada bagian lengan disematkan pita guna mempercantik tampilan. Kamu bisa memadukannya dengan rok span berwarna hitam dan sepatu hak tinggi berwarna senada. 


    (Baca Juga: Rekomendasi 7 Brand Batik Untuk Menambah Koleksimu)


    4. Outer batik 

    Dengan menggunakan outer, kamu dapat dengan mudah memadupadankan pakaian yang kamu inginkan. Outer akan menjadi pelengkap tampilan yang sempurna ketika kamu bingung harus mengenakan busana apa. Batik kerja wanita yang satu ini memiliki pilihan motif beragam.

    Ada yang memiliki warna cerah, hingga warna yang gelap. Modelnya pun hampir menyerupai kemeja, hanya saja kancingnya dihadirkan dengan kancing pengait yang ada pada bagian atas baju batik.


    5. Batik dress berkerah tinggi 

    Jika kamu ingin model dress yang bisa dikenakan oleh hijabers, kamu bisa mengenakan batik kerja dengan model kerah tinggi. Model batik terbaru ini menjadi salah satu model yang paling merajai pasar batik kerja. Ini karena modelnya yang tampak bisa dikenakan oleh berbagai kalangan. Batik kerja biasanya memiliki model lengan tanggung. Namun dengan model kerah baju batik ini, kamu dibuat lebih tinggi menyerupai busana turtleneck.

    Model batik modern ini dihadirkan dengan siluet A-line yang lebih melebar pada bagian bawah. Sehingga cocok sekali untuk perempuan curvy yang ingin tampak lebih jenjang. Tinggal sempurnakan dengan celana skinny berwarna hitam untuk mengimbangi baju yang lebih melebar.


    Model batik modern 1

    (Kain batik dengan warna cerah. Foto:Dok/Kanawa Studio/iStock)

    6. Batik wrap blouse 

    Nah, kalau atasan batik yang satu ini memang sedang menjadi tren sejak tahun lalu. Model batik modern dengan detail ikat pada bagian samping menjadi pilihan banyak orang. Ada yang dihadirkan dengan motif batik pada keseluruhan sisi, ada juga  hanya dipadukan dengan material yang lebih polos. Kamu tinggal menyesuaikan saja dengan gaya dan selera fashion-mu! 


    (Baca Juga: Pilihan Model Blazer Batik Untuk Wanita Gemuk)


    7. Batik vest 

    Jika kamu bosan dengan model outer batik yang itu-itu saja, coba model batik vest ini. Kamu bisa padukan model batik modern ini dengan berbagai macam style, misalnya dress, tank top sebagai inner top, hingga kemeja dengan warna yang sesuai. Ada berbagai macam jenis batik vest mulai dari yang panjang hingga pendek bisa kamu pilih sesuai selera. 


    Itu dia model baju batik modern yang bisa kamu mix and match sesuai gaya fashion-mu. Tertarik untuk membelinya?

     

    (Penulis: Tiara Kandida E)

     




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below