Intip 10 Manfaat Masker Putih Telur Untuk Wajah


  • Intip 10 Manfaat Masker Putih Telur Untuk Wajah
    (Intip 10 Manfaat Masker Putih Telur Untuk Wajah. Foto: Dok/ Arina Krasnikova/ Pexels)

    Pakai masker dari putih telur, kenapa tidak? Sudah bukan rahasia umum lagi jika putih telur kerap digunakan para wanita sebagai masker yang dapat merawat kulit wajah. Sebut saja seperti mengencangkan kulit, mengecilkan pori-pori, dan atau untuk menunda tanda penuaan.

    Secara umum masker putih telur ini belum terbukti secara ilmiah, namun beberapa orang meyakini bahwa manfaat putih telur baik untuk kesehatan kulit dan menjadikannya sebagai perawatan yang mudah untuk dibuat di rumah. Tinggal mencampurnya dengan jus lemon dan sedikit madu, misalnya. Namun pertanyaannya, sejauh mana manfaat masker putih telur untuk perawatan kulit wajah dan kecantikan?




    Manfaat Masker Putih Telur 1

    (Manfaat masker putih telur untuk wajah. Foto: Dok/Pixabay/Pexels)

    1. Mengencangkan kulit 

    Efek yang bisa dirasakan setelah kamu menggunakan masker putih telur adalah kulit wajah terasa lebih kencang! Hal ini biasanya akan berlangsung sekitar satu jam setelah kamu membilasnya. Tidak sedikit juga orang yang percaya bahwa manfaat masker putih telur mirip dengan facelift jangka pendek. Dengan rutin menggunakan masker ini, kamu dapat lebih menghemat budget perawatan wajah, kan?

    Selain mengencangkan kulit, wajah pun akan terlihat lebih cerah karena masker putih telur juga dapat berfungsi untuk mengurangi adanya garis-garis halus pada wajah. Sel kulit mati yang tidak terangkat ketika membersihkan wajah dengan cara biasa pun juga dapat diangkat maksimal melalui masker ini.


    2. Mengatasi komedo putih 

    Keberadaan komedo putih sangat mengganggu penampilan, padahal wajah sudah rutin dibersihkan. Tenang saja, kamu bisa mengatasinya dengan masker putih telur ini. Hanya dengan mencampurkan putih telur ditambah sedikit perasan dari jeruk lemon tentunya komedo putih akan segera hilang. 


    (Baca Juga: Intip 5 Cara Mengencangkan Kulit Wajah Cantikmu)


    3. Mengecilkan pori-pori 

    Manfaat masker putih telur yang lain bisa membantu mengecilkan pori-pori di wajah karena adanya kandungan zat astringent yang mampu mengecilkan pori-pori. Kamu dapat menggunakan masker putih telur pada area T-Zone dan tambahkan sedikit perasan air lemon segar. Setelah pemakaian wajahmu akan terlihat lebih sehat! 


    4. Mengangkat sel kulit mati 

    Dengan putih telur, sel kulit mati bisa diangkat dengan mudah. Lakukan perawatan masker putih telur secara teratur, maka sel kulit mati pun akan terangkat dengan baik. Sehingga kulit menjadi lebih sehat, bahkan bisa menjadi lebih berkilau secara alami.


    Manfaat Masker Putih Telur 2

    (Masker putih telur untuk mengangkat sel kulit mati di wajah. Foto: Dok/Anna Tarazevich/ Pexels)

    5. Menyerap minyak berlebih di wajah 

    Jika kamu memiliki tipe kulit wajah berminyak maka kamu juga bisa mengatasinya dengan putih telur ini. Karena salah satu manfaat dari putih telur ini adalah mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah. 


    6. Mengurangi garis halus di wajah 

    Manfaat masker putih telur adalah mengurangi garis halus di wajah. Ini dikarenakan kandungan Vitamin A pada putih telur yang berfungsi meningkatkan penyembuhan luka serta membantu mengurangi keriput. Kendati demikian, untuk lebih pastinya kamu bisa berkonsultasi dengan dokter kulit, ya.


    (Baca Juga: Wajib Tahu, Berikut Manfaat Almond Untuk Kecantikan)



    7. Mengatasi mata panda

    Untuk menghilangkan bengkak, mata panda, dan atau lingkaran hitam di bawah mata, oleskan secara lembut masker putih telur di sekitar area mata. Tunggu sampai kering, kemudian bilas dengan air dingin. 


    8. Melembapkan kulit kering 

    Beda halnya dengan kamu yang mempunyai jenis kulit berminyak, justru masker putih telur ini dapat menutrisi kebutuhan kulitmu yang kering. Namun kamu perlu menambahkan madu sebelum memakainya. Campurkan satu kuning telur, satu sendok makan madu, dan dua tetes minyak almond. Putih telur kaya akan vitamin A dan protein yang menutrisi kulit. Oleskan ke wajah, lalu bilas dengan air hangat setelah 20 menit.


    Manfaat Masker Putih Telur 4

    (Melembabkan kulit kering dengan masker putih telur. Foto: Dok/Sora Shimazaki/Pexels)

    9. Mengatasi bintik hitam 

    Tak perlu khawatir jika punya bintik hijam di wajah. Kamu bisa manfaatkan masker putih telur ini secara alami. Caranya hanya dengan mengoleskan masker putih telur ke wajah agar pori-pori di kulit menciut. Alhasil, bintik hitam ada di wajah pun hancur.


    10. Mencegah jerawat 

    Siapa sih yang tidak jengkel jika ada jerawat muncul di wajah? Penampilan akan semakin buruk dan kita menjadi tidak percaya diri. Eitts, kamu tak perlu panik dulu. Masker putih telur bisa mengatasi masalah ini, lho! Cukup campurkan putih telur dengan beberapa tetes tea trea oil, lalu aduk hingga merata, oleskan ke wajah yang berjerawat, bilas dengan air.

    Namun, putih telur ini tidak bisa digunakan bagi kamu yang memiliki jerawat mateng, jadi disarankan untuk menunggu jerawat kering terlebih dahulu baru gunakan masker putih telur ini agar tidak memperburuk kondisi kulit wajah. 


    Wah ternyata manfaat masker putih telur bagi wajah luar biasa sekali, ya. Gunakan masker putih telur secara rutin tergantung tipe kulit wajah. Sebelum memakai masker putih telur, jangan lupa juga untuk membersihkan wajah dulu agar wajah bersih maksimal. 


    (Penulis: Tiara Kandida E)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below