5 Rekomendasi Kacamata Untuk Wajah Bulat


  • 5 Rekomendasi Kacamata Untuk Wajah Bulat
    Kacamata untuk Wajah Bulat. (Foto: Dok. Bennie Lukas Bester/Pexels)

    Memilih kacamata untuk wajah yang bulat tentu agak tricky. Kalau sudah salah memilih model pasti nantinya akan membuat orang yang memakainya menjadi tidak percaya diri. Kalau kamu punya masalah yang sama, maka jangan khawatir dulu. Kamu tetap bisa tampil stylish dan percaya diri dengan bingkai yang lebih mempertegas garis wajah kamu. Berikut ini terdapat beberapa model kacamata yang cocok untuk wajah bulat.


    1. Bingkai persegi atau square 

    Dengan bentuk bingkai persegi, kacamata jenis ini akan membantu memperlihatkan garis wajah seseorang. Saat digunakan, kacamata dengan model ini juga bisa menyamarkan bagian samping pipi sehingga wajah terlihat lebih tirus. Sudut-sudut yang ada pada kacamata dengan bingkai persegi ini akan memberi aksen tajam dan kesan wajah menjadi lebih panjang. 




    2. Bingkai D-frame bergaya retro

    Kacamata D-frame adalah model kacamata dengan bingkai berbentuk huruf D dalam posisi horizontal. Model kacamata ini cocok untuk kamu yang berwajah bulat karena akan menutupi pipi yang chubby. Tak hanya itu, kacamata ini memiliki sudut yang akan membuat wajah terlihat lebih tirus.

    Kacamata ini hampir serupa dengan bentuk wayfarer. Akan tetapi, kacamata ini memiliki gaya yang lebih retro dengan ukuran lebih besar ketimbang model wayfarer. Terlebih lagi, dengan menggunakan kacamata ini, kamu akan terlihat lebih muda. Jadi, jangan khawatir ketika menggunakan kacamata model ini, ya. 


    Kacamata untuk wajah bulat

    (Model kacamata untuk kamu yang berwajah bulat. Foto: Dok.Marlene Leppanen/Pexels)


    (Baca Juga: Model Sepatu Untuk Kaki Gemuk)

    3. Bingkai Wayfarer

    Model kacamata dengan bentuk bingkai hampir mirip persegi ini bisa menjadi pilihan kamu yang memiliki wajah bulat. Dengan sedikit variasi agak lonjong dan melengkung membuat seseorang terlihat tirus. Kacamata model ini merupakan perpaduan antara bingkai D-frame dengan persegi. Model ini memberikan dimensi pada wajah sehingga menyamarkan pipi yang chubby. Model bingkainya yang sederhana, membuat orang yang memakainya terlihat simpel dan lebih elegan.

     

    4. Bingkai Pointy Detail atau Cat-Eye

    Siapa yang tidak tahu kacamata dengan model ini? Dengan bentuk lancip di bagian ujung membuat seseorang dengan wajah bulat menjadi mempunyai dimensi dan lebih menonjolkan tulang pipi.

    Umumnya, memakai kacamata dengan bingkai yang terlalu besar akan membuat wajah terlihat lebar. Namun, kacamata pointy detail dengan bingkai yang lebih lebar dari ukuran wajah justru akan menyamarkan pipi yang chubby. Dengan sudut lancip yang tinggi dan bingkai lebar, wajah akan terlihat lebih tirus dan memanjang. 


    (Baca Juga: 6 Model Kacamata yang Cocok dengan Bentuk Wajah)


    5. Bingkai Metal Round

    Tidak perlu khawatir jika kamu tetap ingin memakai kacamata dengan bingkai bulat, seperti bingkai metal round ini yang bisa menjadi pilihan tepat. Dengan menggunakan bahan bingkai tipis akan sangat cocok bagi wajah berbentuk bulat. Bingkai metal round juga mampu menutupi dan memberi kesan tirus bagi pipi yang tembem. Mereka yang menggunakan kacamata jenis ini tentu akan menjadi perhatian banyak orang dikarenakan jenisnya yang membuat mata seseorang menjadi lebih jernih dan bersinar. 

    Kacamata ini pernah populer pada era 90-an. Popularitasnya sempat menurun, kacamata ini kembali digemari banyak kalangan terutama anak muda karena dipopulerkan kembali oleh anak-anak muda di Korea Selatan. Saat ini kacamata dengan model metal round semakin banyak digunakan sebagai kacamata baca atau sekedar pelengkap fashion saja. 

    Selain memerhatikan bentuk frame kacamata, pemilik wajah bulat juga disarankan untuk tidak memilih kacamata dengan gagang yang kecil. Hal ini dikarenakan perpaduan gagang kacamata kecil dengan pilihan frame yang sudah disebutkan di atas akan terlihat janggal. Kamu perlu memperhatikan model frame yang ada dengan gagang yang sesuai agar terlihat keren. 


    Nah, itu dia beberapa rekomendasi kacamata untuk wajah bulat. Sebenarnya kacamata dengan model apapun cocok saja asal kamu yang memakainya merasa percaya diri dan tetap merasa nyaman. 


    (Penulis: Tiara Kandida E)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below