Sex & relationship

Ini 4 Tipe Hubungan Cinta Yang Bisa Bertahan Lama

By : Vanessa Masli - 2022-12-26 09:00:01 Ini 4 Tipe Hubungan Cinta Yang Bisa Bertahan Lama

Sebagian besar orang, mungkin termasuk kamu, ingin menjalin hubungan yang bertahan lama. Saat kamu berpacaran dengan seseorang, ada harapan hubungan ini tahan sampai bertahun-tahun hingga pelaminan atau saat kamu dan dia sudah resmi jadi suami istri, berharap janji pernikahan enggak hanya sekadar ucapan.


Namun cinta dalam hubungan enggak hanya dirasakan seperti kamu pertama kali jatuh cinta, tapi juga sebuah pilihan untuk bertahan dalam cinta tersebut. Di bawah ini, Her World sudah merangkum beberapa tipe hubungan cinta yang bisa bertahan lama dan mungkin bisa jadi inspirasimu. Penasaran apa saja?


1. Dekat dengan maaf


Perdebatan dalam hubungan itu wajar terjadi karena kamu dan dia adalah dua kepala yang memiliki prinsip hidup dan sedang berusaha berkompromi terhadap satu sama lain. Namun, setiap perdebatan atau konflik, harus bisa dekat dengan maaf. Saat kamu dan dia memberi ruang untuk minta maaf dan juga memaafkan, mungkin hubunganmu memiliki peluang untuk bertahan lama.


2. Dua-duanya saling terbuka


Kamu dan dia enggak takut terlihat rapuh saat memilih untuk membuka diri satu sama lain. Enggak sedikit orang yang takut temukan cinta atau berkomitmen dalam suatu hubungan karena ketakutan luar biasa saat mereka membuka diri terhadap pasangan.


Namun, sebenarnya, saat kalian berdua bisa saling terbuka mungkin ada ruang untuk saling mengerti lebih dalam lagi dan memperkuat hubungan yang terjalin.



(Enggak ada rahasia yang enggak terbagi. Foto: Dok. Ba Tik/Pexels)


(Baca Juga: 6 Nasihat Yang Harus Jadi Peganganmu Dalam Hubungan)


3. Jujur dan saling percaya


Kalau kamu ingin hubungan cintamu bertahan lama, kejujuran sudah harus jadi elemen penting di dalamnya. Saat kamu dan dia bersikap jujur terhadap satu sama lain, hubungan akan menjadi lebih kuat karena sikap jujur akan membangun rasa saling percaya. Enggak ada rahasia yang ditutup-tutupi, semua terbuka agar kamu dan dia bisa saling mengerti sehingga hubungannya jadi semakin kuat.


4. Penuh petualangan


Rasa bosan dalam berbagai aspek hidup itu pasti ada, termasuk dalam hubungan. Jadi penting untuk menghadirkan petualangan dan spontanitas dalam hubungan bersamanya. Entah mencoba aktivitas baru bersama atau mendadak roadtrip ke luar kota untuk wisata kulineran, yang sebelumnya enggak pernah dilakukan, menambah rasa dalam hubungan yang semakin terasa monoton. Mungkin ini jadi kuncian hubunganmu untuk terus bertahan.


(Baca Juga: Seperti Ini Kehidupan Cintamu di Tahun 2023, Menurut Zodiak)


Itulah beberapa tipe hubungan cinta yang bisa bertahan lama dan semoga kamu temukan hubungan seperti itu bersamanya.



Sex & relationship