Hair & beauty

Ini 4 Cushion Lokal Yang Cocok Untuk Kulit Berminyak

By : Vanessa Masli - 2022-12-20 15:00:01 Ini 4 Cushion Lokal Yang Cocok Untuk Kulit Berminyak

Ada beragam bentuk base make-up yang ditawarkan untuk membuat complexion pada wajah. Mulai dari tinted moisturizer hingga foundation, tanpa terkecuali cushion yang mungkin jadi pilihanmu dalam menyempurnakan tampilan wajah. Dengan bentuknya yang compact (sekilas terlihat seperti bedak), cushion memiliki tekstur yang creamy atau bahkan liquid, lengkap dengan sponge atau puff untuk mengaplikasikannya.


Cushion sendiri mulai menjadi opsi produk kecantikan banyak orang setelah tren make-up Korea yang identik dengan kulit wajah dewy dan glowing, produk base make up satu ini jadi pilihan sebagian orang untuk menjadi langkah pertama dari rangkaian make up yang biasa dilakukan. Namun, tentu memilih cushion juga lebih tricky, apalagi buat kamu yang memiliki jenis kulit berminyak.


Nah, buat kamu yang masih struggling untuk memilih cushion sesuai dengan jenis kulit berminyakmu, Her World sudah merangkum serangkaian produk cushion dari jenama lokal yang mungkin bisa dicoba. Penasaran apa saja? Simak deretannya di bawah ini.


1. Somethinc Copy Paste Breathable Mesh Cushion SPF 33 PA++



(Somethinc Copy Paste Breathable Mesh Cushion SPF 33 PA++. Foto: Dok. Somethinc)


Buat kamu para pemilik jenis kulit berminyak, produk satu ini perlu dicoba. Copy Paste Breathable Mesh Cushion SPF 33 PA++ keluaran Somethinc adalah cushion mesh pertama di Indonesia. Produk satu ini diformulasikan khusus untuk seluruh skin tone orang Indonesia sekaligus menyesuaikan dengan iklim tropis yang membuat cushion ini cocok untuk jenis kulit berminyak.


Produk satu ini berikan tampilan wajah yang glowing dan terlihat sehat dengan coverage yang medium, tapi tetap bisa kamu sesuaikan dengan keinginanmu. Plus, membuat wajahmu terlihat halus dan lembut. Teknologi non-comedogenic-nya juga memastikan produk ini tak akan menyumbat pori-pori wajah.


Somethinc Copy Paste Breathable Mesh Cushion SPF 33 PA++ hadir dalam 14 shades yang bisa kamu sesuaikan dengan warna kulitmu. Produk ini bisa kamu dapatkan dengan harga 185.900 rupiah.


2. BLP Beauty Cover Cushion



(BLP Beauty Cover Cushion. Foto: Dok. BLP Beauty)


Untuk complexion wajah yang lembut tapi tetap terlihat natural, Cover Cushion dari BLP Beauty bisa menjadi produk pilihanmu. Dengan hasil yang satin, produk cushion ini memiliki medium-to-full coverage yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan coverage-mu.

Jika Cover Cushion ini belum membuatmu yakin untuk mencobanya, BLP Beauty menghadirkan produk make-up yang juga jadi sahabat untuk kulitmu. Mulai dari kandungan SPF 50+ yang berikan proteksi dari sinar UVA dan UVB hingga formulanya yang melembapkan sekaligus tak menyumbat pori-pori sehingga cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit berminyak. Plus, it’s vegan.


Kamu bisa membeli BLP Beauty Cover Cushion ini seharga 189.000 rupiah dengan sembilan pilihan shades.


(Baca Juga: Pemula Wajib Tahu, Ini 6 Rekomendasi Bedak Padat Terbaik)


3. Rabbit Habit Moon Glow



(Rabbit Habit hadirkan cushion dan concealer dalam satu genggaman. Foto: Dok. Rabbit Habit)


Brand lokal satu ini menghadirkan dua base make-up dalam satu genggaman. Dengan nama Moon Glow, Rabbit Habit memadukan cushion dan concealer yang terbagi dalam tiga tingkat (di produk tersebut). Mulai dari tingkat pertama yang berisikan tempat spons, lalu kedua untuk cream concealer, dan ketiga untuk foundation yang dikemas secara compact dan mudah untuk kamu bawa kemana-mana.


Plus, kandungan dalam produk satu ini juga tak jauh berbeda dengan skincare. Mulai dari kandungan niacinamide, chamomile extract hingga kafein yang juga baik untuk kamu, para pemilik jenis kulit berminyak. Produk ini dijual dengan harga 289.000 rupiah dan sedang dalam persediaan yang terbatas jadi jangan sampai kehabisan.


4. Luxcrime Second Skin Luminous Cushion



(Luxcrime Second Skin Luminous Cushion. Foto: Dok. Luxcrime)


Produk cushion satu ini juga cocok digunakan buat kamu yang memiliki kulit berminyak. Second Skin Luminous Cushion dari Luxcrime bisa membuat tampilan complexion-mu lebih lembut dan merata, dengan coverage yang kamu sesuaikan dan hasilnya pun terasa ringan. Plus, dengan kandungan SPF 25 bisa memberikan perlindungan bagi kulit wajah dari sinar UVA dan UVB saat kamu beraktivitas sehari-hari.


Cocok dengan namanya, cushion ini akan berikan tampilan wajah yang berkilau dan halus. Luxcrime Second Skin Luminous Cushion hadir dalam lima pilihan shades yang bisa disesuaikan dengan skintone kamu. Jadi, buat kamu yang ingin memilikinya, cukup membeli seharga 179.000 rupiah.


(Baca Juga: Coba 6 Cara Merawat Kulit Ketiak Ini Agar Tetap Putih)


Inilah beberapa produk cushion untuk kulit berminyak yang mungkin cocok dan bisa kamu coba. Semoga bermanfaat!


Hair & beauty