Life & health

5 Fakta Menarik Ariel Tatum Yang Baru Masuk Usia 26 Tahun

By : Vanessa Masli - 2022-11-08 14:00:01 5 Fakta Menarik Ariel Tatum Yang Baru Masuk Usia 26 Tahun

Nama Ariel Tatum mungkin tak asing di telinga dan akhir-akhir ini menjadi pembicaraan setelah tampil di panggung Paris Fashion Week 2022 beberapa waktu lalu. Tepat pada 8 November, sang aktris sekaligus penyanyi bertambah usia. Wanita yang lahir dengan nama Ariel Dewinta Ayu Sekarini ini sudah lama meniti karier di industri hiburan dan selalu ada fakta menarik tentang dirinya.


Untuk merayakan kehidupannya yang memasuki tahun ke-26 ini, Her World sudah merangkum beberapa fakta menarik tentang sosok Ariel Tatum.


1. Setengah hidupnya dihabiskan di industri hiburan


Ariel Tatum sudah menghabiskan separuh hidupnya di dunia hiburan. Mulai dari menjadi bintang iklan di usia 10 tahun, Ariel pun banyak menghiasi layar kaca, termasuk bermain sinteron. Namun, ia baru mendapatkan kesempatan mendalami seni peran melalui film musikal keluarga arahan Harry Dagoe Suharyadi berjudul Ariel dan Raja Langit.


2. Terjun ke dunia musik


Ada darah musisi yang mengalir dalam diri seorang Ariel Tatum, mengingat dia adalah cucu dari musisi senior, Murry Koes Plus. Namun, ia baru memberanikan diri untuk bernyanyi pada 2012. Dengan membawakan lagu duet bersama Ari Lasso berjudul Karena Aku Telah Denganmu, Ariel menunjukkan talentanya dalam bernyanyi.


Setelah itu, Ariel merilis lagu berjudul Curi-Curi pada 2014 dan Tanpa Kata pada 2016. Tahun lalu, Ariel juga menyumbangkan suaranya untuk mengisi salah satu lagu dalam soundtrack film arahan Garin Nugroho, Sepeda Presiden. Ia juga berperan dalam film tersebut, memerankan tokoh Binar.


3. Salah satu wanita Indonesia yang berjalan di Le Défilé L’Oréal Paris 2022


Bersama fashion enthusiast, Tamara Dai, Ariel menjadi salah satu wanita Indonesia yang pertama kali berlenggang di ajang fashion Le Défilé L’Oréal Paris 2022 beberapa waktu lalu. Sang aktris tampil memesona dalam balutan gaun long sleeve berwarna merah dengan detail kerah V-neck dan slit di bagian depan. Penampilannya pun disempurnakan dengan sepasang heels berwarna kuning keemasan.



(Ariel Tatum berjalan di ajang fashion Le Défilé L’Oréal Paris 2022. Foto: Dok. Ariel Tatum/Instagram)


(Baca Juga: Terlihat Anggun, Ini Kebaya Brokat ala Selebriti Indonesia)


4. Sempat vakum dari dunia hiburan


Selama menjalani kariernya, Ariel pun tak jarang menjadi korban bullying melalui media sosial hingga sempat mengalami depresi berat. Pengalaman ini pun yang membuat Ariel memutuskan untuk vakum dari dunia yang membesarkan namanya pada 2017.


Selama vakum, Ariel pun fokus mengurus organisasi sosial bernama Komunitas Anak Negeri yang bertujuan membantu tingkatkan kualitas hidup anak-anak yang kurang mampu.


5. Pernah terlibat dalam pentas teater


Selain layar lebar, Ariel sempat mengambil bagian dalam sebuah pentas teater. Tepatnya pada 2018, Ariel pertama kali bermain dalam pentas teater berjudul Langit 7 Bidadari karya Harry De Fretes. Pentas teater ini diselenggarakan untuk menyuarakan tentang pentingnya persatuan Indonesia dan lingkungan.


Dalam pentas tersebut, Ariel berbagi panggung dengan beberapa nama besar seperti Jajang C. Noer, Indy Barends, Ersa Mayori, dan Sophia Latjuba.


(Baca Juga: 6 Rekomendasi Film Terbaru Indonesia di Bioskop, Penasaran?)


Itulah beberapa fakta menarik seputar Ariel Tatum yang mungkin baru kamu ketahui. Happy Birthday, Ariel!


Life & health