Hair & beauty

Ini 6 Bentuk Dagu Yang Ideal Bagi Para Wanita, Apa Saja?

By : Her World Indonesia - 2022-11-01 15:50:02 Ini 6 Bentuk Dagu Yang Ideal Bagi Para Wanita, Apa Saja?

Bentuk wajah yang indah menjadi daya tarik tersendiri bagi para wanita. Bagi mereka, bentuk wajah yang indah dianggap bisa memberikan kesan pertama yang lebih membekas dan tentunya enak dipandang oleh mata. Bentuk wajah indah sendiri bisa didapatkan melalui bentuk dagu yang ideal.

Banyak dari para wanita berupaya mempercantik dagu agar bentuk wajah mereka bisa terlihat makin menawan. Mereka bahkan menganggap dagu dapat mencerminkan kepribadian seseorang, lho. Hal inilah yang membuat mereka percaya bahwa dagu adalah bagian wajah yang paling penting. Lantas, apa saja sih bentuk dagu yang dianggap paling cantik dan diidamkan oleh para wanita? Berikut adalah bentuk dagu yang ideal bagi para wanita.


1. Bentuk Dagu Hati / V


(Bentuk dagu hati / V Scarlett Johansson. Foto: Dok. Just Jared)

Sejauh ini, bentuk dagu hati / V merupakan bentuk dagu yang paling populer di kalangan para wanita. Bentuk dagu ini dianggap yang paling ideal dan sesuai proporsi, cocok untuk para wanita dari segala etnis atau ras. Tidak hanya itu, bentuk dagu ini juga bisa memberikan efek yang merampingkan wajah dan terlihat dewasa.

Salah satu selebriti Hollywood yang memiliki bentuk dagu ini adalah Scarlett Johansson. Berbagai dokter ahli mengatakan banyak wanita datang khusus untuk merubah bentuk dagu mereka seperti Scarlett Johansson.

2. Bentuk Dagu Kotak


(Bentuk dagu kotak Angelina Jolie. Foto: Dok. Just Jared)

Meski tidak sepopuler bentuk dagu hati / V, bentuk dagu kotak juga dianggap ideal oleh para wanita. Bentuk dagu unik ini bisa memberikan kesan yang tegas bahkan mengintimidasi, namun tetap terlihat menawan. Bentuk dagu kotak jika bisa membuat wanita terlihat makin berkelas dan serius. Selain bagi para wanita, bentuk dagu kotak ini juga diidamkan oleh para laki-laki.

Angelina Jolie merupakan salah satu aktris tersohor yang identik dengan bentuk dagu kotaknya.

3. Bentuk Dagu Menonjol


(Bentuk dagu menonjol Reese Witherspoon. Foto: Dok. Just Jared)

Bentuk dagu satu ini mudah terlihat dengan ciri-cirinya yang sedikit menonjol ke depan. Meski beberapa orang menganggap bentuk dagu ini kurang menarik, beberapa wanita tetap menganggap bentuk dagu ini ideal karena menambahkan karakter dan kepribadian pada wajah seseorang.

Bentuk dagu menonjol ini akan lebih terlihat ketika seseorang tersenyum, seperti contohnya pada aktris Reese Witherspoon.


(Baca Juga: Cara Mengetahui Undertone Kulit Untuk Foundation Yang Tepat)


4. Bentuk Dagu Bercelah


(Bentuk dagu bercelah Demi Lovato. Foto: Dok. Just Jared)

Siapa yang sangka bentuk dagu bercelah pernah populer di masa lalu? Disebut juga dengan dimpled chin, bentuk dagu bercelah ini memberikan kesan yang tegas terutama pada bagian bawah wajah seseorang. Tentunya, dagu bercelah ini langsung menarik perhatian karena bentuknya yang unik.

Dagu bercelah yang dimiliki orang-orang ini bisa berbeda, mulai dari halus hingga hampir tidak terlihat atau tegas. Beberapa selebriti Hollywood yang memiliki dagu bercelah antara lain Adele, Sandra Bullock, Demi Lovato, Vanessa Hudgens, Emily Blunt, Jessica Chastain, dan masih banyak lagi.

5. Bentuk Dagu Bulat


(Bentuk dagu bulat Kate Middleton Foto: Dok. Just Jared)

Bentuk dagu ideal lain yang tidak kalah populer adalah bentuk dagu bulat. Berbeda dengan dagu kotak yang berkesan tegas, bentuk dagu bulat cenderung memberikan impresi hangat dan ramah. Para pemilik bentuk dagu bulat juga disebut memiliki wajah yang ‘welcoming’.

Sejauh ini, pemilik bentuk dagu bulat yang paling populer adalah Chrissy Teigen, Emma Stone, hingga Kate Middleton, Princess of Wales.

6. Bentuk Dagu Panjang


(Bentuk dagu panjang Jennifer Aniston. Foto: Dok. Just Jared)

Last but not least, bentuk dagu yang ideal di kalangan wanita adalah bentuk dagu panjang. Hampir sama seperti bentuk dagu hati / V, bentuk dagu panjang ini bisa memberikan efek yang merampingkan bagi wajah pemiliknya. Bentuk dagu panjang juga bisa mempercantik wajah dengan memberikan proporsi seimbang, terutama bagi mereka yang memiliki bentuk mata besar.

Salah satu aktris Hollywood yang terkenal dengan bentuk dagu panjang adalah Jennifer Anniston. Banyak dokter ahli memuji sang aktris karena kecantikannya dengan bentuk dagu panjang satu ini.


(Baca Juga: Tips Cara Scrubbing Ketiak Untuk Ketiak Halus dan Putih)


Berikut adalah kumpulan bentuk dagu yang ideal bagi para wanita. Mulai dari hati, kotak, menonjol, bercelah, bulat, panjang, bentuk-bentuk dagu ini banyak menjadi idaman para wanita. Beberapa wanita bahkan rela mengubah bentuk dagu aslinya untuk menyerupai para selebriti Hollywood. Gimana, apa ada bentuk dagu yang ideal bagi kamu?


(Penulis: Natasha Fitranda Putri)


Hair & beauty