Sex & relationship

Dijamin Hatimu Luluh Pakai 4 Bahasa Paling Romantis Ini

By : Vanessa Masli - 2022-10-20 09:00:02 Dijamin Hatimu Luluh Pakai 4 Bahasa Paling Romantis Ini

Mungkin ungkapan cinta bisa bikin hatimu luluh, mungkin berbagai hadiah yang dia berikan membuat perasaan cintamu makin bersemi. Namun, enggak sedikit orang yang bisa dimenangkan hatinya dengan bahasa. Ada banyak bahasa di dunia untuk berkomunikasi, tapi sedikit yang punya kekuatan untuk meluluhkan hati.


Di bawah ini ada beberapa bahasa paling romantis di dunia yang sudah Her World rangkum untuk dijadikan inspirasimu. Penasaran apa saja?


1. Spanyol


Sebelum kamu menebak bahasa Prancis di urutan pertama, rupanya ada bahasa Spanyol yang lebih dulu berikan nuansa romantis pada setiap katanya. Nada dan temponya yang penuh gairah menjadi daya tarik tersendiri bagi orang-orang Spanyol. Bahasa Spanyol sendiri memiliki akar dari Bahasa Latin sehingga dikenal sebagai salah satu bahasa balik romantis.


Apalagi dengan banyaknya syair, musik, dan kesenian yang lekat dengan budaya Spanyol dan kisah di dalamnya, romansa dalam bahasanya pun semakin terasa. Lebih dari 20 negara di seluruh dunia menggunakan bahasa Spanyol untuk berkomunikasi sehingga mudah untuk mempelajari unsur romansa di dalamnya.


2. Prancis


Terkenal jadi yang paling seksi ketika seseorang menggunakan bahasa ini, Prancis menjadi salah satu bahasa paling romantis di dunia. Setiap kata yang terucap menghadirkan nada yang beragam saat dieja sehingga bahasa ini juga dikenal sebagai bahasa yang paling musikal.


Lagi-lagi memegang peran penting dalam dunia seni, bahasa Prancis pun semakin dikenal banyak orang dan lagu-lagu berbahasa Prancis yang kental dengan unsur nadanya menambah nuansa romantis setiap kali kamu mendengarnya.



(Enggak ada yang lebih romantis dari berbicara bahasa Prancis di kota Paris. Foto: Dok. Yeison Rincon/Pexels)


(Baca Juga: Kumpulan Panggilan Sayang Unik dari 5 Bahasa Berbeda)


3. Jepang


Siapa sangka kalau salah satu negara di Asia memiliki bahasa yang kaya akan romansa. Bahasa Jepang dikenal akan kesopanan dan rasa hormat memberi ruang bagi siapapun untuk bisa terbuka akan perasaannya saat bahasa lain enggak bisa. Inilah yang membuat bahasa Jepang terasa romantis karena ada perasaan yang bisa ditunjukkan melalui kata-katanya.


4. Italia


Ekspresi yang bisa terpancar dari Bahasa Italia bisa membuat siapapun yang mendengarkan jadi merasakan perasaan tersebut. Kekayaan sejarah dan budaya di dalamnya pun membuat bahasa Italia semakin kaya akan makan sehingga bahasa satu ini pun dikenal jadi salah satu yang paling romantis di dunia.


Apalagi dengan karya tulisan yang menggunakan bahasa Italia bisa dan sudah banyak menyentuh hadiah siapapun yang mendengarkannya. Kamu enggak bisa enggak tertarik untuk mendengarkan dengan sepenuh hati.


(Baca Juga: Ada 6 Jenis Ciuman Dalam Sebuah Hubungan, Ini Artinya!)


Itu dia beberapa bahasa yang dikenal paling romantis di dunia dengan nada dan kata-katanya. Kira-kira mana yang menurutmu paling romantis saat didengarkan?


Sex & relationship