Sex & relationship

Ada 6 Jenis Ciuman Dalam Sebuah Hubungan, Ini Artinya!

By : Vanessa Masli - 2022-10-19 09:00:01 Ada 6 Jenis Ciuman Dalam Sebuah Hubungan, Ini Artinya!

Mencium seseorang menjadi salah satu bentuk ungkapan sayang kepada pasangan. Namun, ciuman yang diberikan di kening memberikan perasaan dan emosi berbeda ketika dia mencium pipimu. Mungkin ciuman di bibir akan terasa lebih intim ketika mencium kepala menjadi ungkapan sayang terhadap teman.


Dalam sebuah hubungan, ada banyak jenis ciuman dengan artinya masing-masing. Buat kamu yang suka bertanya-tanya makna dari caranya mencium kamu, Her World sudah merangkum beberapa jenis ciuman dan arti di baliknya. Penasaran apa saja?


1. Kiss on the cheek


Jadi jenis ciuman yang paling umum untuk mengungkapkan rasa sayang. Saat dilakukan dengan pasangan, ciuman di pipi jadi ungkapan cinta paling singkat dan juga jadi bentuk dukunganmu padanya tanpa ada kata yang terungkap.


2. Angel kiss


Mungkin mengingatkanmu pada tanda lahir, tapi ciuman ini cukup sering diberikan pasangan. Ketika kamu menutup kedua mata dan dia menciumnya itulah yang disebut angel kiss. Ciuman ini biasanya terjadi ketika hubungan sudah semakin serius dan kalian berdua semakin dekat.


3. Forehead kiss


Jenis ciuman di kening atau forehead kiss ini diberikan sebagai bentuk perhatian dan perlindungan dari pasangan kepadamu. Seolah-olah ada dukungan moral yang diberikan dari pasangan padamu, begitu pun sebaliknya, saat menghadapi suatu tantangan dalam hidup.



(Angel kiss diberikan saat kedua matamu tertutup. Foto: Dok. Toa Heftiba/Unsplash)


(Baca Juga: Kumpulan Panggilan Sayang Unik dari 5 Bahasa Berbeda)


4. Head kiss


Enggak jauh berbeda dengan ciuman di kening, tapi jenis ini biasa diberikan untuk menunjukkan kalau dia akan selalu ada untuk melindungimu. Namun, hubunganmu perlu dibicarakan saat gestur ini terlalu sering dilakukan, karena bisa jadi ada cinta yang perlahan hilang.


5. Closed-mouth kiss


Closed-mouth kiss atau kecupan di bibir biasa terjadi cukup mendadak. Saat dia berusaha memberanikan diri untuk tunjukkan perasaannya padamu dan kamu enggak siap untuk itu. Namun, kecupan juga bisa menggambarkan ada rasa ketertarikan yang hilang dalam hubungan.


6. Shoulder kiss


Biasanya terjadi dalam hubungan yang lebih berkomitmen seperti pernikahan. Ciuman ini enggak jarang membangun nuansa sensual antara kamu dan dia. Mungkin lebih sering diberikan kepada para wanita sebagai bentuk hormat dan kekaguman. Namun, enggak jarang wanita juga berikan gestur ini pada pasangan pria sebagai bentuk perhatian.


(Baca Juga: 4 Alasan Wanita Introvert Bisa Bikin Pria Tertarik)


Beberapa jenis ciuman ini memiliki arti yang bisa jadi penandamu akan kemana arah hubungan ini berjalan dan seberapa jauh sudah dijalani. Semoga bermanfaat!


Sex & relationship