Fashion

7 Tips Gaya Foto Selfie Ala Selebgram Yang Wajib Kamu Coba

By : Her World Indonesia - 2022-10-13 21:00:02 7 Tips Gaya Foto Selfie Ala Selebgram Yang Wajib Kamu Coba

Sejak kemunculan Instagram, selfie menjadi salah satu unggahan yang menjadi andalan banyak penggunanya, termasuk selebgram atau selebriti Instagram. Selfie juga tidak hanya dipergunakan untuk unggahan semata saja. Namun beberapa pengguna Instagram, menggunakan selfie sebagai suatu hal untuk mendukung pembentukan self branding.


Pada kenyataannya, selfie tidak hanya sembarangan selfie, tetapi untuk menghasilkan selfie yang menarik diperlukan trick tertentu lho! Selain itu, terdapat beberapa elemen yang dapat mendukungnya. Berikut tujuh trick gaya foto selfie ala selebgram yang dapat kamu terapkan di rumah untuk mempercantik hasil selfie-mu!.


1. Gunakan Make-Up Yang Dapat Meningkatkan Kepercayaan Dirimu


Selain dapat menunjang penampilan, penggunaan make-up juga dapat menyempurnakan warna yang ditangkap pada layar kamera! Faktanya, warna yang ditangkap pada kamera dibandingkan indra penglihatan tentunya berbeda. Maka dari itu, untuk menyempurnakan warna yang ditangkap, diperlukan penggunaan make-up. Pakailah make-up yang dapat meningkatkan kepercayaan dirimu, mulai dari make-up natural hingga bold.


2. Perhatikan Outfit Yang Kamu Gunakan


(Gunakan Outfit Yang Kontras Untuk Tampilan Kulit Yang Lebih Cerah. Foto: Dok. Sararobert/Instagram.com)

Untuk pemilihan outfit, pastikan kamu menggunakan outfit yang tidak memiliki motif yang kecil, mudah turun, atau memiliki logo yang besar. Jika kamu tidak memperhatikan ketiga hal tersebut, fokus yang kamu berikan akan teralihkan pada outfit-mu dibandingkan keseluruhan selfie-mu lho! Satu tips yang dapat kamu terapkan ialah gunakan outfit yang memiliki warna kontras dengan warna kulitmu agar kulitmu dapat terlihat lebih cerah.


(Baca Juga: 'Haluu': Destinasi Wisata Foto Selfie di Pusat Kota)


3. Gunakan Lighting Yang Mendukung

(Selfie With Golden Hour. Foto: Dok. Global_Pics/Unsplash.com)


Untuk mendapatkan hasil selfie yang sempurna, kamu harus memperhatikan salah satu elemen satu ini. Yup, lighting! Kamu dapat menggunakan lighting alami seperti cahaya matahari (ala golden hour) atau ring light. Jika pencahayaan dari keduanya terlalu tinggi, kamu dapat menurunkannya dengan menggunakan fitur pada kamera smartphone-mu!


4. Manfaatkan Fitur Pada Kamera

(Gunakan Mode Potrait Untuk Hasil Selfie Yang Memukau. Foto: Dok. Dailysocial.id)


Tidak semua selebgram menggunakan kamera profesional untuk mendapatkan hasil sempurna lho! Untuk kamu yang tidak memiliki kamera profesional, kamu dapat memaksimalkan penggunaan fitur pada kamera smartphone-mu. Salah satu fiturnya adalah mode potrait. Dalam fitur ini dapat menghasilkan foto yang sangat jernih, mirip dengan hasil kamera mirrorless yang keren serta pastikan kamu memiliki pencahayaan yang maksimal serta background yang mendukung dan hasil selfie-mu akan tampak sempurna!


5. Perhatikan Angle Yang Diambil

(Pilihlah Angle Terbaik Versimu. Foto: Dok. Cindercella/Instagram.com)


Setiap wanita memiliki angle-nya masing-masing. Untuk mendapatkan angle yang terbaik, diperlukan trial and error. Selain itu, kamu dapat melakukan ATM (Amati Tiru Modifikasi) pada unggahan selfie para selebgram di media sosial atau mencari inspirasi di-platform lainnya seperti Pinterest. Jika kamu sudah mendapatkan angle terbaik, dapat dipastikan kamu akan mendapatkan hasil selfie terbaik!


6. Gunakan Pose Yang Mendukung Penampilanmu

(Berbagai Pose Untuk Terlihat Slim. Foto: Dok. Ludovicajessica/Instagram.com)


Untuk mendapatkan tampilan yang proporsional, kamu dapat menggunakan beberapa pose lho! Jika kamu ingin terlihat langsing,kamu dapat berdiri secara diagonal dan menyamping. Taruh salah satu kaki di belakang dan posisikan salah satu atau kedua lengan menyentuh pinggang. Hal ini akan memberikan bentuk segitiga pada sisi tubuh dan hal ini yang membuatmu terlihat lebih ramping dan langsing.


Selain itu, kamu dapat melakukan pose andalan selebgram, yaitu posisi tangan pada wajah. Pada umumnya posisi tangan akan terletak pada dahi, pipi, dan dagu. Kontrasnya antara ukuran tangan dan wajah dapat memberikan ilusi wajah yang lebih ramping. Selain itu, posisi tangan pada wajah juga dapat memberikan statement pada selfie-mu lho!


7. Gunakan Properti Foto Untuk Menghidupkan Hasil Selfiemu


(Gunakan Properti Untuk Menunjang Selfie. Foto: Dok. Kyranayda/Instagram.com)


Untuk melengkapi hasil akhir selfie-mu, kamu dapat menggunakan properti di sekitarmu untuk menunjangnya. Salah satunya seperti bouquet bunga, buku, produk make-up, atau benda lainnya.


(Baca Juga: Aplikasi Edit Foto yang Bikin Hasil Foto Jadi Keren)


Itu dia tujuh tips gaya foto selfie ala selebgram yang dapat kamu lakukan untuk hasil selfie yang maksimal. So, tunggu apa lagi? Yuk, langsung dicoba!


(Penulis: Haura Salsabila Zahrana)

Fashion