Fashion

5 Ragam Jenis Sepatu Pria Tanpa Tali Untuk Kado Istimewa

By : Girah Ababyl M.K. - 2022-10-12 20:00:01 5 Ragam Jenis Sepatu Pria Tanpa Tali Untuk Kado Istimewa

Menjelang akhir tahun ini, beberapa dari kamu biasanya mempersiapkan kado istimewa untuk pasangan terkasih. Pria biasanya menyukai kado yang simple dan juga dapat dikenakan dalam berbagai kesempatan. Sepatu menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk kamu jadikan special gift untuk pasangan kamu, lho!


Kebanyakan pria menyukai dunia luar sehingga mereka senang mengoleksi varian model sepatu yang cocok untuk dipakai keluar rumah. Oleh karena itu, kamu perlu memberikan model sepatu yang sesuai untuk pasangan kamu agar dapat digunakan pada sehari-hari. Salah satu jenis sepatu yang nyaman untuk beraktivitas adalah sepatu tanpa tali, karena pemakainya tidak perlu direpotkan oleh tali sepatu yang terikat.


Sudah tahu apa saja ragam jenis sepatu tanpa tali? Berikut telah Her World rangkum sederet model sepatu tanpa tali yang cocok untuk dijadikan kado istimewa. Yuk, simak di bawah ini!


1. Slip On Shoes


(Sepatu Slip On. Foto: farfetch.com)


Slip on merupakan sepatu yang cara penggunaanya mirip dengan kaos kaki. Sepatu jenis slip on ini juga banyak digunakan oleh anak muda untuk menghadiri acara atau aktivitas yang cenderung santai dan non formal.

Slip on shoes memiliki ciri utama berbentuk lonjong ke depan, dan biasanya dipakai tanpa kaus kaki. Selain itu, slip on juga terkenal dengan desain yang sangat simple dan minimalis.


2. Loafers


(Sepatu loafers. Foto: Dok. Orami Photo Stock)


Jenis sepatu pria ini mudah dikenali berkat bagian tumit lebar dan karakteristiknya yang mudah untuk dipakai langsung. Sepatu loafers terinspirasi oleh mokassin, yaitu sepatu pilihan untuk penduduk asli Amerika.

Jenis sepatu pria ini biasanya terbuat dari bahan kulit atau suede dengan desain simple yang nyaman dan mudah digunakan. Sol terbuat dari rubber atau fiber rubber membuat sepatu ini awet digunakan untuk menemani aktivitas bagi sang pemakai. Pada bagian upper, tassel dan tali kadang ditambahkan sebagai detil sepatu. Saat digunakan, loafers akan memberikan kesan smart casual style pada penampilan. Sepatu loafers cocok untuk dikenakan apabila pasanganmu ingin tetap tampil santai pada saat menghadiri acara formal.


(Baca juga: 5 Fashion Brand Ini Punya Gaya Old Money Yang Mewah)


3. Mokassin


(Sepatu Mokassin. Foto: minnetonkamoccasin.com)


Mirip dengan loafers, bedanya mokassin biasanya dihiasi dengan detail tali atau rumbai yang menjadi ciri khas. Dalam sejarahnya, jenis sepatu ini digunakan penduduk asli Amerika untuk menemani mereka berburu dan meramu di hutan belantara. Sepatu ini memiliki kesan eksentrik sehingga banyak dipakai pria yang ingin mendapatkan penampilan yang berbeda.


4. Boat Shoes


(Sepatu Boat. Foto: katiesbliss.com)


Jenis sepatu ini juga mudah dipakai karena ia adalah jenis sepatu slip-on. Sepatu ini adalah sepatu kasual terbaik yang bisa digunakan pria untuk acara santai dan saat menggunakannya juga terasa sejuk karena ia terinspirasi dari gaya pantai. Kemudahan fungsi slip-on membuatnya menjadi favorit banyak pria. Dilengkapi dengan sol karet dengan pola tapak yang unik mencegah sang pemakai yang menggunakannya tergelincir saat melangkah. Sepatu jenis ini konon dulunya didesain khusus untuk para pelaut dan penggemar wisata laut. Namun, kini sepatu jenis ini banyak disukai oleh para anak muda karena memiliki tampilan classy dan casual.

Ciri utama dari sepatu jenis ini ialah terlihat pada tali yang mengelilingi seluruh sepatu. Biasanya, orang memadukan sepatu boat bersamaan dengan celana chino yang dilipat ujungnya untuk menunjang penampilan.


(Baca juga: Wajib Tahu, Inspirasi Baju Couple Casual Untuk Prewedding)


5. Monk Shoes


(Sepatu Monk. Foto: crockettandjones.com)


Sepatu monk-strap tergolong dalam jenis sepatu formal yang cocok dijadikan sebagai alternatif dress shoe selain sepatu oxford. Saat digunakan, monk-strap memberikan kesan elegan dan simple.

Sama seperti loafers, sepatu monk straps tidak memiliki tali. Salah satu ciri khas dari monk strap adalah sepatu ini menggunakan tali berbentuk gesper. Namun ketika ada tali yang lebih lebar dengan dua gesper, maka sepatu itu disebut double monks. Sepatu jenis ini lebih cocok dipakai untuk para pria yang memiliki selera unik.


Itulah dia ragam jenis sepatu pria tanpa tali yang dapat dijadikan pilihan untuk kado bagi pasangan terkasih. Semoga bermanfaat!


Fashion