Hair & beauty

Menyamarkan Kerutan Wajah, Ini Manfaat Teeth Whitening

By : Her World Indonesia - 2022-10-12 18:00:01 Menyamarkan Kerutan Wajah, Ini Manfaat Teeth Whitening

Gigi yang sehat, bersih serta senyum yang indah merupakan idaman hampir semua wanita. Dilain sisi faktanya gigi wanita tidak selalu dalam keadaan terbaiknya, hal ini dikarenakan lama kelamaan gigi dapat mulai berubah warna menjadi menguning. Jangan khawatir bila hal ini mulai terjadi, ada berbagai perawatan gigi yang bisa kamu coba. Salah satunya ialah teeth whitening, bukan hanya memutihkan gigi ternyata perawatan ini juga memiliki berbagai manfaat tambahan untuk kamu.


Melihat hal ini, berikut Her World rangkumkan manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan melakukan teeth whitening. Let’s check this out!


1. Mengurangi bakteri

(Teeth whitening dapat bantu membunuh banteri yang  sebabkan sakit gigi. Foto: Dok. freepik)


Bukan hanya berfungsi dalam hal keindahan, teeth whitening juga memiliki fungsi untuk dapat membunuh bakteri yang menyebabkan kerusakan gigi dan penyakit gusi. Kandungan hydrogen peroxide yang biasanya digunakan pada produk pemutih mampu membunuh bakteri dengan efektif.


2. Mengurangi perubahan warna

(Teeth whitening bantu mengurangi perubahan warna gigi yang menguning. Foto: Dok. freepik)


Gigi manusia lama kelamaan dapat mengalami perubahan warna yang disebabkan oleh berbagai faktor dan pola makan. Terlalu banyak mengonsumsi kopi dan teh juga menjadi salah satu penyebab berubahnya warna gigi lebih cepat. Perubahan warna gigi biasanya akan cenderung ke warna kuning, hal ini tentunya tidak memberikan tampilan yang bagus untuk wajah kamu.


(Baca Juga: Terobosan Baru KLAR Smile Tunjukkan #SmileToEmpower)



3. Menghilangkan noda

(Teeth whitening dapat bantu menghilangkan noda akibat tidak bersih saat sikat gigi. Foto: Dok. freepik)


Apakah kamu pernah merasakan memiliki noda pada gigi? Hal ini mungkin karena kamu kurang bersih saat menyikat atau melakukan flossing pada gigi. Teeth whitening dapat menjadi salah satu cara untuk membantu mengurangi noda yang ada pada gigi sehingga kamu bisa mendapatkan gigi yang putih dan bersih


4. Terlihat lebih muda

(Gigi yang putih dapat bantu membuat penampilan kamu terlihat lebih muda dan cerah . Foto: Dok. freepik)


Siapa yang menyangka, memutihkan gigi ternyata dapat membantu kamu terlihat lebih muda lima tahun. Hal ini dikarenakan gigi putih memberikan tampilan wajah yang cerah dan segar. Penampilan ini juga dapat memberikan kesan yang baik dan menyenangkan. 


(Baca Juga: Perawatan Gigi Putih untuk Senyum yang Memikat)


5. Meningkatkan kesehatan oral

(Teeth whitening dapat meningkatkan kesehatan gigi dan mulut kamu . Foto: Dok. freepik)


Dengan menghilangkan noda pada gigi, berarti juga ikut membantu untuk mengurangi penumpukan lapisan lengket pada gigi yang dapat menyebabkan gigi berlubang dan penyakit lainnya. Dengan melakukan perawatan teeth whitening berarti kamu juga ikut menjaga kesehatan mulut yang termasuk ke dalam gigi dan gusi. 


6. Meningkatkan profersionalitas

(Gigi yang putih dapat meningkatkan penampilan kamu agar terlihat profersional . Foto: Dok. freepik)


Jangan menganggap remeh tampilan dari gigi dan senyum kamu. Hal ini dikarenakan tampilan gigi yang sehat dan putih ternyata dapat meningkatkan profersionalitas kamu terutama dalam bidang pekerjaan. Pendapat ini diperkuat dengan adanya penelitian dari USA yang menyatakan orang dengan senyum yang lebih menarik dianggap sebagai orang yang cerdas sukses dan berpeluang lebih besar untuk mendapatkan pekerjaan. Sebab itu teeth whitening juga dapat kamu jadikan salah satu investasi dalam hal penampilan untuk semakin menunjang pekerjaan kamu


(Baca Juga: Bikin Gigi Lebih Putih? Ini 6 Cara Alami Memutihkannya)


7. Menyamarkan kerutan

(Senyum yang indah dan gigi yang putih dapat bantu menyamarkan kerutan pada wajah . Foto: Dok. freepik)


Fakta menarik lainnya, ternyata teeth whitening  dapat membantu menyamarkan kerutan pada kulit wajah anda. Hal ini dikarenakan dengan gigi yang putih serta senyum yang indah, akan memindahkan pusat perhatian dari kerutan kepada gigi kamu saat orang sedang berbicara. 



Berikut itu telah Her World rangkum manfaat yang didapatkan dari teeth whitening. Jangan lupa untuk mencari tahu atau berkonsultasi mengenai jenis teeth whitening yang paling cocok dengan gigi kamu. Semoga bermanfaat!



(Penulis: Brigitta T.Halim)


Hair & beauty