Fashion

5 Fashion Brand Ini Punya Gaya Old Money Yang Mewah

By : Her World Indonesia - 2022-10-11 13:00:02 5 Fashion Brand Ini Punya Gaya Old Money Yang Mewah

Istilah “Old Money” sedang banyak dibahas di berbagai sosial media akhir-akhir ini. Old money sendiri dikenal sebagai golongan kalangan atas atau bangsawan yang memiliki cara hidup mewah serta extravagant.

Old money dianggap berbeda dengan kalangan orang kaya lainnya, karena seperti namanya ‘old money’ mereka cenderung berasal dari warisan keluarga turun-temurun dengan harta yang melimpah.

Tidak hanya cara mereka hidup, kalangan old money juga identik dengan cara berpakaian mereka. Old money mengandalkan fashion brand yang menghasilkan pakaian dengan kualitas tinggi, rapi, dan desain simple tetapi tetap terlihat mewah.

Perbedaan paling jelas dari cara berpakaian old money dengan kalangan lainnya adalah mereka cenderung memilih pakaian yang tidak terlihat mencolok, artinya logo atau motif-motif nyentrik termasuk hal yang mereka hindari.

Walau pakaian para old money terkesan simple, jangan kaget jika busana mereka bisa memiliki harga yang fantastis. Gaya berpakaian mereka inilah yang kemudian memunculkan tren baru yang disebut “Old Money Aesthetic”.

Banyak orang mulai mengejar estetika old money ini demi mencapai gaya yang effortless dan chic untuk sehari-hari. Jika kamu termasuk salah satunya tetapi bingung memulai dari mana, di bawah ini Her World telah merangkum daftar fashion brand dengan gaya old money yang bisa kamu catat!


1. Brunello Cucinelli


(Brunello Cucinelli. Foto: Dok. brunellocucinelli_brand/Instagram)

Berkat pemasarannya yang cukup lowkey, fashion brand satu ini tidak umum didengar jika dibandingkan dengan merek lainnya di luar sana.

Berasal dari Italia, fashion brand yang berdiri sejak tahun 1978 ini disebut juga sebagai “King of Cashmere”. Brunello Cucinelli terkenal dengan keahliannya merancang sweater berbahan kasmir yang tidak hanya nyaman dipakai tetapi juga fashionable dan terkesan mewah.

2. Loro Piana


(Loro Piana. Foto: Dok. loropianaofficial/Instagram)

Sama seperti Brunello Cucinelli, Loro Piana juga merupakan fashion brand mewah favorit kalangan old money yang berasal dari Italia.

Loro Piana juga terkenal akan produk kasmirnya yang berkualitas tinggi. Pakaian Loro Piana dijual dengan harga mahal karena memerlukan bahan terbaik dan terlangka yang ditawarkan oleh dunia, seperti kasmir unik dari kambing China di bagian Utara dan Mongolia.


(Baca Juga: Berpengaruh Besar, Ini Gaya Fashion Ikonis Ratu Elizabeth II)


3. The Row


(The Row. Foto: Dok. therow/Instagram)

Saudara kembar populer Mary-Kate dan Ashley Olsen merupakan pendiri dari fashion brand The Row. Sejak awal berdiri, The Row terkenal akan desain pakaian “no logo” yang membuatnya makin terlihat misterius, chic, dan tentunya mewah. Pakaian The Row juga cocok dikenakan untuk gaya sehari-hari yang fashionable.

Kini, The Row dianggap sebagai fashion brand bernuansa “old money” favorit para selebritas. Kendall Jenner, Hailey Bieber, bahkan Meghan Markle termasuk beberapa nama yang hobi mengenakan The Row.

4. Victoria Beckham


(Victoria Beckham. Foto: Dok. victoriabeckham/Instagram)

Artis lain yang mendirikan fashion brand bergaya old money adalah Victoria Beckham. Walau memiliki desain simple, Victoria Beckham menghias koleksi pakaiannya dengan kombinasi warna cerah yang menarik perhatian.

Potongan rapi dan profesional dari pakaian Victoria Beckham ini membuatnya cocok dikenakan bagi kalangan wanita karier.

5. Ralph Lauren


(Ralph Lauren. Foto: Dok. Ralph Lauren/Instagram)

Jika kamu memikirkan estetika old money, fashion brand pertama yang terlintas di benakmu pasti Ralph Lauren. Sejak dulu, Ralph Lauren tetap setia dengan desain pakaiannya yang klasik, berkelas, dan mewah.

Walau seiring dengan perkembangan zaman, Ralph Lauren selalu sukses membuktikan bahwa pakaiannya tetap timeless untuk dikenakan kapanpun.


(Baca Juga: Runway Penuh Lumpur, Ini 6 Detail Menarik Balenciaga S/S 23)


Berikut adalah daftar fashion brand yang memiliki gaya old money. Gimana, apakah kamu tertarik untuk mengubah cara berpakaianmu menjadi gaya old money?


(Penulis: Natasha Fitranda Putri)


Fashion