Life & health

Youtuber Populer Dream Buat Viral Saat Ungkap Wajah Aslinya

By : Her World Indonesia - 2022-10-07 12:00:01 Youtuber Populer Dream Buat Viral Saat Ungkap Wajah Aslinya

Baru-baru ini, media sosial dihebohkan dengan Youtuber populer Dream yang mengungkap wajah aslinya secara perdana kepada 30 juta pengikut setianya. Jika kamu merasa asing dengan nama ini, Dream merupakan seorang Youtuber yang terkenal berkat videonya bermain game Minecraft.

Dream memulai kariernya sebagai seorang game streamer di tahun 2014 lalu, namun kepopulerannya mulai mengalami peningkatan sejak tahun 2019. Salah satu videonya bermain Minecraft bahkan berhasil ditonton sebanyak 115 juta kali.

Kini, Dream memiliki sebanyak 30.8 juta pengikut di Youtube bahkan berhasil menyaingi Youtuber kenamaan lain seperti Jacksepticeye dan DanTDM. Walau Dream makin dikenali di komunitas pecinta game seluruh dunia, ia juga tak luput dari isu yang menggeret namanya.



(Baca Juga: Rekomendasi Nama Kucing Yang Bagus Dan Lucu Untuk Kucingmu!)


Pada tahun 2021, Dream terlibat skandal kecurangan dalam game Minecraft yang ia mainkan. Kali ini, Youtuber berusia 23 tahun tersebut kembali mencuri sorotan dengan aksi terbarunya yang berhasil menggemparkan sosial media, yaitu face reveal atau pengungkapan wajahnya untuk yang pertama kali di depan para pengikutnya.


Faceless Youtuber atau Youtuber yang memilih tidak menunjukkan wajahnya memang dianggap sebagai sebuah ‘tren’ akhir-akhir ini. Namun, Dream yang selama ini identik dengan topeng senyum tersebut kini memutuskan untuk membuka topengnya.


Keputusannya ini didorong oleh orang-orang yang berusaha membocorkan wajah aslinya di internet tanpa persetujuan. Karena hal ini, Dream juga mulai khawatir untuk pergi keluar dan bersosialisasi. "The people trying to leak my face, trying to find out what I look like... it's just a tiny bit too much,” jelasnya.


"Hi, my name is Clay, otherwise known as Dream," ucapnya pada video “face reveal” yang ia rilis di Youtube yang kini berhasil ditonton sebanyak 34 juta kali. Viral dalam sekejap, warganet memiliki reaksi yang beragam dari wajah asli sang Youtuber Minecraft tersebut.


Banyak dari para penggemar yang merasa semakin dekat dengan Dream setelah ia menunjukkan identitas aslinya, tetapi terdapat juga warganet yang tidak mendukung dan justru menghina keputusan ini.


Segera setelah video tersebut dirilis, kata kunci seperti “HE’S UGLY” dan “Put the mask back on” mulai trending di sosial media terutama Twitter. Walau begitu, tidak bisa dipungkiri bahwa aksi terbaru Dream ini berhasil menarik perhatian banyak orang.


(Baca Juga: Festival Kreatif Terbesar IdeaFest 2022 Siap Digelar!)


Berkaitan dengan video viral-nya, Dream mengatakan ia akan tetap konsisten membuat konten gameplay seperti yang ia lakukan selama ini. Namun dengan wajahnya yang terungkap, Dream menambahkan ia akan mulai mencoba untuk menciptakan konten sehari-hari yang lebih personal.


(Penulis: Natasha Fitranda Putri)


Life & health