OATSIDE, Susu Plant-Based Asia Senikmat Susu Sapi


  • OATSIDE, Susu Plant-Based Asia Senikmat Susu Sapi
    OATSIDE, Susu plant-based Asia Senikmat Susu Sapi. (Foto : Dok. OATSIDE)

    Bulan Januari ini menjadi bulan yang baik dengan adanya peluncuran OATSIDE, susu gandum pertama yang diproduksi dari Asia. Pada peluncurannya pada tanggal 26 Januari 2022, OATSIDE berusaha menghadirkan cita rasa yang kaya seperti susu sapi di pasaran dengan tekstur yang creamy dan rasa yang malty. Walau kaya akan cita rasa, rasa manis susu oat jelas lebih natural daripada susu sapi kemasan yang dijual di pasaran. Kandungan gula buatan dalam susu kemasan cenderung meningkatkan kadar gula darah yang memicu obesitas, hipertensi, hingga stroke.





    OATSIDE, Susu plant-based Asia Senikmat Susu Sapi. (Foto : Dok. OATSIDE)


    OATSIDE memegang kendali penuh atas seluruh proses produk, mulai dari biji gandum hingga menjadi susu. Produksi susu plant-based ini di produksi di Indonesia dengan memperhatikan kualitas air dari mata air alami pegunungan yang menjadi bagian krusial dalam sebuah produksi susu. Banyak manfaat yang didapat dari konsumsi susu plant-based, kandungan beta glucan pada gandum mampu menjaga kesehatan jantung, mengurangi kolesterol, meningkatkan kekebalan tubuh, serta memiliki kandungan lemak jenuh yang rendah.


    (Baca Juga : Cara Membuat Smoothies Stroberi dan Oat Untuk Sarapan)


    Disamping baik untuk kesehatan, OATSIDE hadir dengan kepeduliannya pada bumi, karena memeras oat membutuhkan 90% lebih sedikit lahan dan air, serta memproduksi emisi 70% lebih sedikit dibandingkan susu sapi. Selain itu, OATSIDE memilih bahan bersertifikat Rainforest-Alliance dan menggunakan kemasan papan kertas yang dapat didaur ulang (berasal dari bahan bersertifikat Forest Stewardship Council).


    OATSIDE yang diproduksi di Indonesia mengurangi travel cost hingga karbon emisi yang dikeluarkan jika semua bahan produksi harus di impor dari luar negeri.



    OATSIDE, Susu plant-based Asia Senikmat Susu Sapi. (Foto : Dok. OATSIDE)


    OATSIDE hadir dalam tiga varian rasa, yaitu Barista Blend, Coklat, dan Coklat Hazelnut yang akan membawa kenangan ke masa kecil dengan rasa familer minuman ber-malt. Varian Barista Blend akan memberikan rasa yang kaya jika dicampurkan dengan teh atau kopi. Pencampuran susu oat dan kopi menciptakan foam yang indah untuk latte art, yang jarang dapat ditemui pada susu plant-based lainnya. OATSIDE coklat yang diproduksi dari biji coklat asli hadir untuk konsumen dewasa dan anak-anak, sedangkan varian hazelnut tidak mengandung rasa buatan yang menjadi favorit anak-anak dengan disajikan dalam kondisi hangat.


    (Baca Juga : 5 Cara Bikin Oatmeal Jadi Tidak Membosankan)


    OUTSIDE didirikan oleh Benedict Lim yang dimulai saat lockdown pandemi, Benedict memulai eksperimen dengan membuat oat milknya sendiri di rumah dengan bahan dan proses ekstraksi yang bermacam-macam untuk mencapai kombinasi rasa dan tekstur yang berbeda. Susu ini dapat dijumpai dan dibeli di platform e-commerce, pasar swalayan, atau kafe terdekat. Karena diproduksi di Indonesia, harganya jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan pesaingnya. Diproduksi dengan cita rasa yang familier dengan susu sapi, OATSIDE hadir sebagai pilihan susu plant-based yang lezat, sehat, dan ramah lingkungan.


    (Penulis : Fathya Jeehan)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below