Seoul Music Awards 2022, Simak Beberapa Pemenangnya


  • Seoul Music Awards 2022, Simak Beberapa Pemenangnya
    NCT memenangkan Grand Prize atau Daesang. (Foto: Dok. NCT 127 Official/Instagram)

    Seoul Music Awards adalah acara penghargaan di bidang musik Korea Selatan yang dipersembahkan oleh koran harian tertua, Sports Seoul sejak tahun 1990 melalui KBS. Grand Prize atau disebut dengan Daesang saat itu diberikan kepada penyanyi Byun Jin-Sub.


    Di tahun ini, Seoul Music Awards menjadi ke yang 31 kali diadakan, pada hari Minggu, 23 Januari 2022. Penghargaan masih dinilai berdasarkan kombinasi beberapa kriteria, yaitu penjualan musik, vote yang populer, dan pendapat para juri ahli. Seoul Music Awards 2022 telah dibawakan oleh host tv Kim Sung-joo, penyanyi dan rapper Boom, serta aktris dan penyanyi girl group AOA, Kim Seol-hyun. Acara ini diadakan di stadium baseball berkubah di Gocheok Sky Dome, mengulang penghargaan ke-27, 28, dan 29 di tempat yang sama.




    (Baca Juga: Bersiaplah! TWICE Akan Comeback Bulan Juni 2021)


    Pemenang Grand Prize (Daesang) di Seoul Music Awards ke-31 ini adalah NCT 127. NCT 127 juga memenangkan Main Award (Bonsang) bersama nama besar lainnya, seperti BTS, IU, dan Lim Young-Woong. Lim Young-Woong sendiri menjadi penerima penghargaan terbanyak dengan empat penghargaan, yaitu Main Award, Popularity Award, Trot Award, dan OST Award.



    (BTS, pemenang World Best Artist Award. Foto: Dok. BTS Official/Instagram)


    BTS sendiri memenangkan penghargaan World Best Artist Award dengan dua penghargaan lainnya dan menjadi pemenang terbanyak setelah Lim Young-Woong. Dua penghargaan lainnya yang dimenangkan oleh BTS adalah Main Award dan U+Idol Live Best Artist Award. Best Song Award dimenangkan oleh IU dengan lagu Lilac. Sedangkan untuk Best Album Award dimenangkan oleh NCT Dream dengan album Hot Sauce.


    NCT Dream bersama dengan NCT 127 menjadi penampil dalam Seoul Music Award 2022 ini. NCT Dream membawakan lagu Hello Future dan Hot Sauce, sedangkan NCT 127 membawakan tiga lagu, yaitu Favorite, Lemonade, dan Sticker


    (Baca Juga: Intip Gaya Mewah IU di Golden Disc Award)


    Penghargaan Rookie of the Year dimenangkan oleh Epex, Lee Mu-Jin, dan Omega X. Dua dari penerima penghargaan tersebut juga turut membawakan lagu di atas panggung. Omega X menjadi penampil pertama dan membawakan lagu What’s Goin On, lalu diikuti oleh Lee Mu-Jin yang membawakan lagu The Assignment Song dan Traffic Light.


    (Penulis: Vania Ramadina)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below