Level-Up Tampilanmu dengan Model Blazer Wanita Ini


  • Level-Up Tampilanmu dengan Model Blazer Wanita Ini
    Level-Up Tampilan dengan Model Blazer Wanita Ini (Foto : Dok. Dzmitry/ Pexels)

    Salah satu item fashionyang harus dimiliki setiap wanita adalah blazer. Blazer ada setelan jas yang dibuat khusus untuk wanita yang terinspirasi dari jas pria. Model blazer wanita memiliki banyak jenis dengan berbagai model potongan. Mulai dari oversized blazer hingga leather blazer. Simak model blazer berikut ini.

    Slim Fit Blazer

    model blazer wanita

    (Level-Up Tampilan dengan Model Blazer Wanita Ini. Foto : Dok. Cottonbro/ Pexels)

    Coba pilih dan kenakan slim fit blazer atau yang pas di badanmu. Jangan khawatir lekukan tubuhmu terlihat, pasalnya luaran seperti blazer ini dapat menutupi setiap garis lekuk tubuhmu. Selain itu, cobalah jenis dengan potongan pas di badan dan crop alias panjang potongan blazer yang rendah.



    Blazer dengan potongan di atas perut atau crop dapat dipadu padankan dengan high waist pants. Model blazer seperti ini dapat menunjang penampilan semi casual untuk pergi ke kantor selain nyaman, tampilanmu akan lebih modis dari hari biasanya.


    Ruffle Blazer

    model blazer wanita

    (Level-Up Tampilan dengan Model Blazer Wanita Ini. Foto : Lyst Official Website)


    Blazer ini memiliki potongan asimetris yang dihiasi ruffle sebagai statement tampilan. Ruffle tersebut biasanya terdapat pada bagian dada atau lengan. Selain sebagai pemanis, ruffle ini memberi kesan edgy dan fashionable. Bagian ruffle yang berada di dada, akan memberikan ilusi tampilan dada besar. Hal ini dapat menyiasati dirimu yang memiliki dada kecil. Gunakan blazer ini dengan ankle boots dan kamu siap untuk pergi dengan tampilan on point.


    (Baca Juga : Ide Padu Padan Blazer Wanita Yang Modis)


    Blazer Kulit

    model blazer wanita

    (Level-Up Tampilan dengan Model Blazer Wanita Ini. Foto : Dok. Cottonbro/ Pexels)

    Model blazer satu ini memiliki siluet bahu bertekstur tegas, tetapi dibalut dengan material kulit yang menciptakan kesan tangguh. Coba padu padankan blazer ini dengan jeans dan crop top, lengkapi dengan aksesoris seperti kacamata hitam. Tampilan ini sangat cocok bagi kamu yang hendak pergi hangout untuk tampilan modis terbaikmu. Salah satu hal yang harus kamu ketahui adalah perawatannya yang tidak mudah.


    Tips merawat blazer kulit adalah melihat petunjuk yang berada di pakaian tersebut, karena pabrik jelas tahu dengan jelas bagaimana perawatan barang produksinya. Namun, jika kamu tidak sengaja menumpahkan noda minyak pada blazer, segera taburkan bedak, karena bedak akan menyerap minyak dengan segera.



    Hour Glass Blazer

    model blazer wanita

    (Level-Up Tampilan dengan Model Blazer Wanita Ini. Foto : Dok. Lyst Official Website)

    Blazer ini biasanya dibuat dari bahan wol kotak-kotak dengan desain yang menonjolkan lekuk tubuh. Potongan tegas di bagian pundak dan mengecil di bagian pinggang memberikan siluet ramping bagi penggunanya. Blazer ini cocok digunakan untuk pergi ke kantor. Garis tegasnya memberikan kesan elegan dan bossy. Bayangkan untuk memadupadankan dengan aksesoris seperti jam, kacamata wrap around.


    Wrap Blazer


    (Level-Up Tampilan dengan Model Blazer Wanita Ini. Foto : Dok. Bohoo Official Website)


    Bagi kamu yang belum pernah mendengar apa itu blazer wrap, blazer ini memiliki ciri khas menggantikan kancing dengan tali sebagai ikat pinggang. Siapa sangka, jenis blazer ini malah dapat memberi kesan pemakainya menjadi langsing. Ikat pinggang yang menutup bagian depan menutup bagian perut dapat menjadi kamuflase bagi perut yang buncit.


    Ikat pinggang menjadi batas antara bagian dada hingga bagian perut, batasan tersebutlah yang dapat membuat tubuh terlihat lebih panjang dan ramping, selain itu kamu juga dapat menutupi lengan yang besar agar telihat lebih ramping. Pastikan ikat pinggang pada dress tidak terlalu mencolok dan mengganggu desain dress secara keseluruhan. Setelah selesai cobalah terlebih dahulu dan pastikan kamu tidak sesak saat memakai ikat pinggang tersebut.


    (Baca Juga : Cape Blazer: Jurus Jitu Tampil Trendi)


    Dress Blazer 

    model blazer wanita

    (Level-Up Tampilan dengan Model Blazer Wanita Ini. Foto : Dok. Shaleena / Instagram)

    Model dress ini merupakan potongan jas sepanjang dress tetapi lebih pas di badan daripada oversized dress. Blazer dress ini terlihat sangat kasual dan elegan dimana dapat dipadu padankan dengan knee boots atau knee high heels. Tampilanmu ini akan memberikan ilusi tubuh yang tinggi dan jenjang. Lengkapi dengan riasan sederhana dan rambut yang ditata ponytail.


    Oversized Blazer

    model blazer wanita

    (Level-Up Tampilan dengan Model Blazer Wanita Ini. Foto : Dok. Konstanti/ Pexels)


    Potongan blazer yang satu ini memang dibuat lebih besar dari ukuran tubuh normal, tapi tidak terlalu besar seperti oversized blazer. Blazer oversized membuat wanita dengan tubuh yang lebih besar akan tampak lebih slim daripada kenyataannya. Ciri khas dari blazer ini pun tidak memiliki kancing sehingga memberikan siluet panjang dan vertikal yang memberi siluet ramping pada badan. Pilihlah jenis blazer yang menggunakan material yang lembut, ringan, dan jatuh di badan.


    Berikut berbagai pilihan model blazer wanita yang dapat menjadi inspirasi fashionmu. 


    (Penulis : Fathya Jeehan)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below