Ada Cara Agar Pasangan Tidak Selingkuh, Apa Saja Caranya?


  • Ada Cara Agar Pasangan Tidak Selingkuh, Apa Saja Caranya?
    Cara agar pasangan tak selingkuh dan tetap setia padamu. (Foto: Dok. Taryn Elliott/Pexels)

    Perselingkuhan yang kerap terjadi dalam hubungan, pacaran maupun pernikahan, tentu menjadi ketakutan tersendiri bagi banyak orang. Sebagian orang berusaha melakukan berbagai cara untuk mempertahankan hubungan dan menjauhkan diri, serta pasangan dari perselingkuhan yang mungkin bisa terjadi.


    Untuk menjaga pasangan tidak selingkuh dan sepenuhnya setia padamu, tentu ada caranya. Nah, sekarang ketahui beberapa cara agar pasangan tidak selingkuh yang bisa kamu lakukan. Penasaran apa saja? Simak deretannya di bawah ini.


    (Baca Juga: Ini 4 Tanda Pasangan Selingkuh Yang Tak Kamu Sadari)


    1. Belajar saling terbuka


    Mungkin sebagian hubungan yang harus kandas karena salah satunya selingkuh disebabkan adanya kekosongan dalam relasi itu yang ditemukan pada orang lain. Bisa jadi baik sang wanita maupun pria tak saling terbuka dalam hubungan. Jadi, ketika kamu pacaran dengannya, belajar untuk terbuka satu sama lain.


    Utarakan perasaanmu, hal-hal yang kamu anggap sebagai bentuk selingkuh, sekaligus dengarkan keluh kesahnya serta hal-hal yang membuatnya tak nyaman. Dengan begitu, kalian berdua membangun ruang nyaman dan aman untuk jadi diri sendiri.


    2. Beri waktu untuk sendiri


    Cara agar pasangan tidak selingkuh dengan memberinya waktu untuk lakukan beberapa hal sendiri. Ketika kamu menjalin hubungan, bukan berarti kamu harus selalu habiskan waktu berdua, kemanapun berdua.

    Dia juga butuh waktu untuk jalani beberapa kegiatan sendiri, mungkin berkumpul dengan teman-temannya atau melakukan suatu pekerjaan. Kamu pun demikian, perlu waktu untuk jalani kegiatan tanpanya sehingga kalian tetap memiliki kebebasan walaupun tengah jalani sebuah hubungan.


    cara agar pasangan tidak selingkuh

    (Saling terbuka satu sama lain. Foto: Dok. Katerina Holmes/Pexels)

    3. Pastikan dia tahu betapa kamu menghargainya


    Mungkin seseorang selingkuh karena dia menemukan bahwa orang tersebut menghargainya. Jadi, pastikan dia tahu betapa kamu menghargai kehadirannya dalam hidupmu. Kamu bisa memahami bahasa cintanya untuk mengungkapkan betapa kamu menghargainya atau mendukung hal-hal yang dia ingin maupun sedang lakukan.


    4. Tetap jadi dirimu sendiri


    Kamu adalah seorang yang tak mudah mundur dalam sebuah debat hingga mendapatkan apa yang kamu rasa jadi argumen kuat. Pastikan itu tak berubah, mungkin sedikit lebih rileks, ketika kamu menjalin hubungan. Jadilah dirimu sendiri, setuju akan hal yang ingin dia lakukan tetapi berani bertanya dan mengajaknya berdiskusi. Mungkin itu yang membuat hubunganmu bertahan.


    (Baca Juga: Begini Cara Agar Pacar Kangen Sama Kamu)


    Inilah beberapa cara agar pasangan tidak selingkuh yang bisa kamu lakukan.


  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles