Fashion

Ini 4 Fashion Style NIKI Yang Bisa Jadi Inspirasimu

By : Her World Indonesia - 2022-01-25 19:30:02 Ini 4 Fashion Style NIKI Yang Bisa Jadi Inspirasimu

Penyanyi dengan nama asli Nicole Zefanya ini lebih dikenal dengan nama panggung NIKI. Selain bernyanyi, NIKI juga adalah seorang musisi, penulis lagu dan produser rekaman. Meski namanya juga dikenal besar di Amerika Serikat, ia adalah penyanyi berkebangsaan Indonesia. Lagu pertamanya adalah See U Never, tapi namanya melambung lewat lagu Indigo bersama label rekamannya, 88Rising yang juga berbasis di Amerika Serikat.


NIKI mulai menulis musik originalnya pada usia 13 tahun. Dia bahkan menjadi pemenang untuk menjadi musisi pembuka di konser The Red Tour oleh Taylor Swift. Selain karyanya yang dikenal lewat seni musik, banyak juga yang menyukai fashion dari penyanyi yang akan berusia 23 tahun pada 2022 ini, terutama wanita muda. Fashion yang dikenakan NIKI bisa memberikan inspirasi gaya kasual sampai formal. Her World Indonesia kali ini pun akan membahas gaya fashion dari NIKI yang bisa jadi inspirasi


1. Bustier abu-abu dengan jaket dan celana jeans, dan sepatu Doc Martens

Kali ini, NIKI menggunakan bustier top berwarna abu-abu yang dipadu padankan dengan celana jeans panjang yang ukurannya sedikit besar. Untuk menyamakannya, NIKI pun mengenakan jaket jeans yang oversized. Tak lupa ia tambahkan sepasang sepatu Doc Martens berwarna hitam dan aksesoris berupa hoop earrings dan kalung dengan rambutnya yang dikuncir.

Bustier sendiri sering kita temukan pada pakaian kebaya. Bahan luaran kebaya yang tembus pandang disisipkan bustier dari bagian dada hingga perut. Kegunaan bustier top secara tradisional adalah sebagai lingerie. Namun, kegunaan bustier top bukan sebagai dalaman juga telah melambung sejak tahun 2021 lalu seperti terlihat pada Adele dalam cover British Vogue November 2021 dan model Jodie Turner-Smith.



(NIKI untuk video klip Every Summertime. Foto: Dok. Niki Zefanya/Instagram)


2. Crew neck dengan short pants dua warna


Pakaian NIKI kali ini dapat kita lihat dalam video klip lagu terbarunya yang diunggah oleh akun Youtube 88Rising bertajuk Every Summertime. Tampilan NIKI sebelumnya dengan bustier top pun ada dalam video klip tersebut. Ia terlihat menggunakan crew neck berwarna merah dengan rambut yang ditata wavy. Crew neck memang banyak digunakan kepentingan apa pun. Namun tentu saja kali ini, tampilan NIKI mengenakan crew neck lebih terlihat kasual.

Ia memadu padankannya dengan short pants unik yang mempunyai 2 warna pada tiap sisinya. Pada sisi depan, bagian kanan dari short pants tersebut berwarna merah mirip dengan crew necknya, sedangkan bagian kirinya berwarna cream. Bagian belakang short pants tersebut adalah kebalikan dari sisi depannya. Tema warna merah sangat terlihat tidak hanya pada pakaiannya dalam video klip ini, tapi juga pada dekorasinya. 



(NIKI untuk video klip Every Summertime. Foto: Dok. Niki Zefanya/Instagram)


3. Gaun hitam dan putih Carolina Herrera

NIKI tampil menawan kali ini untuk acara gala dari majalah Character Media di The Beverly Hilton pada 2021 lalu. Ini merupakan majalah yang meng-cover individu yang mempunyai ras Asia di dunia hiburan. Gaun tersebut memiliki model yang korset pada bagian atasnya yang berwarna hitam. Gaun ini mempunyai keseluruhan warna hitam yang diberi aksen warna putih di bagian tengah.


(Baca Juga: Niki Zefanya Ceritakan Perjalanannya Melawan Eksim)


NIKI juga melengkapinya dengan tas berwarna senada dari brand tas mewah Lidia May. Untuk aksesoris, tampaknya hoop earrings merupakan salah satu jenis anting favoritnya. Ia kembali mengenakan hoop earrings dari JUSTDESI yang berbasis di California. yang kali ini dipadankan dengan rambutnya yang terurai dan ditata dengan model wavy. Untuk make up, NIKI memilih tampilan bold yang keseleruhannya memberikan tampilan formal.



(NIKI untuk gala majalah Character Media pada 2021 lalu. Foto: Dok. Niki Zefanya/Instagram)


4. Kemeja, oversized t-shirt, dan sandal

Untuk kita yang ingin mencari inspirasi baru dalam bergaya kasual, bisa melihat pada tampilan NIKI kali ini. Ia mengenakan oversized t-shirt berwarna putih namun kali ini dipadankan juga dengan kemeja oversized berwarna hijau army. Tampilan tersebut ia lengkapi dengan pants berwarna hitam serta tatanan rambut yang diikat biasa atau disebut juga dengan cepol.


(Baca Juga: Kolaborasi Rich Brian, NIKI, dan Warren Hue Dalam Shang-Chi)


Sandal berwarna putih pun menyatu dengan oversized t-shirtnya. NIKI juga terlihat memakai sling bag kecil berwarna coklat. Tampilan ini sangat memberikan kesan kasual dan cute, dengan foto yang diambil di bawah sinar matahari. 



(NIKI bersama anjingnya. Foto: Dok. Niki Zefanya/Instagram)


Ini dia beberapa gaya fashion NIKI yang bisa jadi inspirasi busanamu sehari-hari. Selamat mencoba!


(Penulis: Vania Ramadina)

Fashion