Hati-Hati, Ini Ciri-Ciri Pasangan Manipulatif


  • Hati-Hati, Ini Ciri-Ciri Pasangan Manipulatif
    Hati-Hati, Kenali Ciri-Ciri Pasangan Manipulatif (Foto : Dok. Alex/ Pexel)

    Masa PDKT yang singkat, membuatmu belum mengenali karakter pasangan seutuhnya. Tanpa kamu sadari, sikapnya yang berubah membuatmu tidak nyaman. Kamu juga merasa seperti dikekang dan mendapati bahwa hubunganmu tidak lagi membawa kebahagiaan, justru membuat dirimu semakin sedih dan tertekan. Salah satu sifat pasangan yang memang sulit diketahui saat proses pendekatan sehingga kamu tak dapat mengantisipasinya adalah pasangan manipulatif. Sayangnya, sifat manipulatifnya ini sering kali membuat kita selalu percaya atas ucapan maupun tindakan yang kita perbuat.


    (Baca Juga: Ini 4 Tanda Pasangan Selingkuh Yang Tak Kamu Sadari)


    Berikut ciri-ciri pasangan manipulatif yang harus segera kamu kenali.

    Membuatmu Merasa Bersalah

    Ciri-Ciri Pasangan Manipulatif

    (Hati-Hati, Kenali Ciri-Ciri Pasangan Manipulatif. Foto : Dok. Alex/ Pexels)


    Pasangan yang manipulatif cenderung memanipulasi emosimu, ketika ada suatu masalah yang terjadi, orang dengan karakter seperti ini cenderung akan bersikap diam dan marah padamu hingga membuat dirimu merasa bersalah. Padahal belum tentu setiap pertengkaran, kamu lah penyebabnya, namun cara bicaranya yang selalu menyalahkanmu adalah caranya bertahan. Pasangan manipulatif cenderung selalu merasa benar sehingga pendapat orang lain tidak pernah didengar dan jika terjadi kesalahan yang disebabkan olehnya dia tidak akan meminta maaf.


    Menuruti Setiap Perkataannya


    Pasangan manipulatif cenderung protektif, membuat dirimu menuruti setiap perkataannya. Dia akan merubah selera berpakaian mu bahkan pilihan menu makanan. Semuanya harus berjalan sesuai dengan rencananya, opini mu tidak akan pernah didengar, bahkan cenderung diabaikan. Pasangan yang manipulatif cenderung menjaga mu untuk berada selalu dekat dengannya. Parahnya, pasangan seperti ini tidak pernah mendukung karir mu, bahkan meragukan kemampuan dan kesuksesan mu dalam berkarir.

    Bereaksi Berlebihan

    Ciri-Ciri Pasangan Manipulatif

    (Hati-Hati, Kenali Ciri-Ciri Pasangan Manipulatif. Foto : Dok. Weber/ Pexels)


    Bereaksi secara berlebihan terhadap setiap masalah adalah salah satu ciri dari pasangan manipulatif. Caranya mengekspresikan kekesalan atau kekecewaan terkadang tidak masuk akal, seperti marahnya akan jalan macet di jalan, dia akan mulai menyalahkan mu atau mengumpat, bahkan memaki orang di jalan. Hal tersebut menjadi kamu selalu waspada di dekatnya, kamu menjadi tidak nyaman dan kamu terkesan selalu hati-hati melakukan sesuatu karena tidak mau membuatnya kesal apalagi marah.


    (Baca Juga: Cara Membuat Pacar Makin Sayang Dan Kangen)


    Bagi kamu yang merasa terjebak dengan pasangan manipulatif, ketahuilah bahwa bukan tanggung jawab kamu untuk merubahnya menjadi lebih baik. Jika kamu memutuskan untuk memberikannya kesempatan kedua, berilah tenggat waktu, agar kamu tidak terjebak dalam hubungan yang toxic.


  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles