Simak Fakta Menarik dibalik Drama Our Beloved Summer


  • Simak Fakta Menarik dibalik Drama Our Beloved Summer
    Simak Fakta Menarik dibalik Drama Our Beloved Summer (Foto : Dok. sbsdramaofficial/ Instagram)

    Our Beloved Summer yang menduduki peringkat teratas dalam penayangannya di Netflix merupakan salah satu drama yang diadaptasi dari cerita webtoon. Diperankan oleh Choi Woo-shik (Choi Woong) dan Kim Da-mi (Kook Yeon-su) mengambil genre komedi romantis remaja yang berkisah mengenai jalinan asmara dua sejoli yang putus dan dipertemukan kembali kembali untuk menggarap film dokumenter kembali setelah 10 tahun lamanya. Drama ini digarap oleh SBS dan tayang setiap senin dan selasa pukul 22.00 waktu Korea Selatan.

    Dalam penayangannya, drama ini menarik perhatian netizen karena plot ceritanya yang tidak klise serta tak terduga, hingga semua penonton hanya berharap yang terbaik untuk setiap karakter di akhir penayangannya. Selain plot, karakter setiap tokoh utama menjadi favorit bagi penonton, seperti karakter Choi Woong yang humoris dan kekanak-kanakkan dan Yeon-su yang selalu tegar mengatasi permasalahan hidupnya.




    Oleh karena itu, simak beberapa hal menarik dibawah ini yang akan membuatmu semakin jatuh cinta dengan drama Our Beloved Summer.


    Judul episode

    Judul episode dari drama Our Beloved Summer sangat mencuri perhatian penonton, karena judulnya yang diambil dari film hits dari berbagai negara. Berikut beberapa daftar judul setiap episodenya :

    Eps 1 :"I Know What You Did Last Summer" (1997)

    Eps 2: "(500) Days of Summer" (2009)

    Eps 3: "10 Things I Hate About You" (1999)

    Eps 4: "You are the Apple of My Eye" (2011)

    Eps 5: "Secret" (2007)

    Eps 6: "Pride And Prejudice" (2005)

    Eps 7: "Catch Me If You Can" (2002)

    Eps 8: "Before Sunset" (2004)

    dsb

    Pemain


    Simak Fakta Menarik dibalik Drama Our Beloved Summer (Foto : Dok. sbsdramaofficial/ Instagram)

    Ternyata Choi Woo Shik dan Kim Da Mi sudah pernah berada dalam satu projek film bersama yaitu The Witch: Part 1. The Subversion | Manyeo (2018). Film ini merupakan film aksi misteri yang disutradarai oleh Park Hoon Jung dimana Kim Da Mi menjadi pemeran utama dalam film ini. Kim Dami berhasil lolos dari 1500 kandidat dan tampil dengan sangat memukau bahkan untuk adegan yang intens atau aksi sekalipun. Atas performansinya yang baik, Kim Da Mi berhasil menyabet beberapa penghargaan dengan kategori Aktris Pendatang Terbaru Terbaik.


    (Baca Juga : Gemas, Ini 5 Drama Dengan Ciuman Korea Paling Romantis)


    Detail Produksi

    Selain pemain maupun plot ceritanya, tim produksi drama ini patut diacungi jempol. Pasalnya detail penggambaran karakter sangat didalami oleh tim produksi. Hal ini terbukti saat satu adegan dimana Choi Woong sedang menelpon Yeon-su menanyakan alasan mereka putus, HP yang digunakan Choi Woong saat itu adalah ponsel Samsung Galaxy S6 keluaran tahun 2015, sedangkan Yeon-su menggunakan Samsung Galaxy S2 rilisan tahun 2012. Perbedaan ponsel yang signifikan sangat menggambarkan ketimpangan sosial yang ingin ditunjukkan sang sutradara dari kedua karakter utamanya.

    Adegan Romantis


    Simak Fakta Menarik dibalik Drama Our Beloved Summer (Foto : Dok. Netflix)

    Salah satu adegan romantis saat Choi Woong mencium Yeon-su di tengah hujan merupakan adegan Our Beloved Summer yang membuatmu menahan nafas. Namun, dibalik layar kedua aktor tersebut harus latihan hingga berkali-kali untuk mendapat gambar yang sempurna. Nyatanya, Adegan romantis ini nyaris menjadi adegan tragis, karena pada saat latihan, tak sengaja Choi Woo Shik menarik tangan Kim Da Mi terlalu keras hingga giginya hampir saja copot karena terbentur.

    Kesamaan Cerita dengan Us and Them (2018)

    Melalui sebuah postingan twitter dengan akun @limexorbet, mengunggah kemiripan dari drama Our Beloved Summer dengan film berjudul Us and Them (2018). Kesamaan terdapat pada karakter, plot cerita, maupun beberapa adegan. Us and Them juga bercerita mengenai pertemuan mantan setelah sekian lamanya, dimana Our Beloved Summer juga menampilkan cerita yang sama dengan perasaan ragu para pemainnya yang sebenarnya masih mencintai satu sama lain. Sedangkan, karakter utama pria sama-sama bergelut dalam dunia seni, termasuk Choi Woong yang berprofesi sebagai illustrator.

    Salah satu adegan yang memiliki kesamaan adalah adegan ciuman yang terkesan tak terduga antara karakter utama. Setelah mereka berciuman pun, para karakternya memutuskan untuk tetap menjalin hubungan pertemanan. Adegan lainnya yang menyentuh dan ditemui kesamaan adalah ketika tokoh utama wanita memutuskan hubungan dengan tokoh utama pria dan meninggalkannya.


    (Baca juga : Drama Korea Yang Dibintangi Kang Sora Dan Wajib Ditonton)


    Pembuatan Film Spesial


    Simak Fakta Menarik dibalik Drama Our Beloved Summer (Foto : Dok. Webtoon)

    Serial Our Beloved Summer digadang-gadang akan digarap menjadi film spesial berjudul Our Beloved Summer : The Movie. Film ini dibuat mengingat popularitasnya yang luar biasa dan mampu mempertahankan peringkat 10 teratas di Netflix selama penayangannya. Film ini dilaporkan akan tayang pada tanggal 27 Januari 2022, setelah penayangan episode terakhirnya di tanggal 25 Januari 2022.


    Berikut sejumlah fakta mengenai daram Our Beloved Summer yang dapat kamu simak.


    (Penulis : Fathya Jeehan)





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below