Tampil On Fleek, Begini Cara Merapikan Alis bagi Pemula


  • Tampil On Fleek, Begini Cara Merapikan Alis bagi Pemula
    Begini Cara Merapikan Alis bagi Pemula (Foto : Dok. Gabb/ Pexels)

    Bagi kebanyakan wanita, alis merupakan salah satu hal yang perlu diperhatikan karena bentuknya dapat melahirkan karakter wajah dengan baik. Banyak perawatan kecantikan untuk merapikan alis agar tampilan on fleek. Berikut berbagai cara yang dapat kamu lakukan untuk merapikan alis bagi kamu pemula tanpa harus melakukan treatment kecantikan tertentu.


    Mencukur

    cara merapikan alis



    (Begini Cara Merapikan Alis bagi Pemula. Foto : Dok. Lyyn/ Pexels)


    Hal yang paling utama dan sederhana untuk merapikan alis adalah dengan mencukurnya. Hal pertama yang kamu lakukan adalah mengompres alismu dengan air hangat. Hal ini berfungsi untuk membuka pori-porimu agar alis mudah untuk dicukur. Gambar bingkai alismu menggunakan pensil alis untuk mengetahui bagian mana yang perlu dicabut.


    Cukur bulu alis yang berada diluar dari bingkai alis yang telah kamu buat, caranya sikat alis keatas dan gunting bagian yang keluar. Setelah mencukur, gunakan pelembap atau lidah buaya untuk mengurangi iritasi kulit dan kemerahan.


    Waxing


    Waxing merupakan metode merontokkan bulu termasuk merapikan alismu. Ada beberapa jenis wax berbentuk gel, kain, dan selotip. Bahan dasar waxing biasanya madu, bahan ini sudah diolah dan menjadi lebih mengeras dan ketika dioleskan ke bagian kulit lalu cabut dengan kain. Tidak semua orang senang menggunakan cara ini, karena rasa sakit waxing yang terkadang membuat dahi mengernyit. Jangan melakukan waxing terlalu sering, lakukanlah satu bulan sekali.


    (Baca Juga : Gunakan 5 Bahan Ini Untuk Menebalkan Alis Secara Alami)


    Menggambar

    cara merapikan alis

    (Begini Cara Merapikan Alis bagi Pemula. Foto : Dok. Cottonbro/ Pexels)


    Menggambar alis lebih baik daripada harus mencukur bukan? Bagi kamu yang pantang mencukur alis karena menjalankan syariat agama Islam, kamu bisa hanya dengan menggambarnya. Perhatikan warna pensil alis dan produk pensil yang sesuai denganmu. Cara memilih warna pensil alis, yaitu dengan memperhatikan gelap atau terang warna rambut dan skin tone.


    Pemilik rambut tipis akan lebih aman jika menggunakan warna alis yang lebih terang, yaitu warna abu-abu atau coklat muda.Sebaiknya memilih warna lebih muda dari warna alis, karena dapat membuat efek penuh dan membuat alismu tidak terlihat flat maupun kurang berdimensi.


    Hairspray


    Merapikan alis dengan hairspray juga merupakan salah satu cara yang dapat kamu lakukan. Caranya adalah dengan menyemprotkan sedikit spray ke telunjuk tanganmu dan merapikannya dengan sikat alis. Hindari menyemprotkan hairspray langsung ke alis untuk menghindari bahaya mengenai mata dan kulit. Selain hairspray, lipgloss juga menjadi bahan yang dapat kamu gunakan untuk merapikan alis secara alami. Cara pengaplikasiannya sama dengan hairspray, hanya perlu menyikat dan mengoleskannya.


    Pinset

    cara merapikan alis

    (Begini Cara Merapikan Alis bagi Pemula. Foto : Dok. Adelyn/ Pexels)


    Cara merapikan alis bagi pemula yang perlu kamu tahu adalah dengan menggunakan pinset. Alat satu ini digunakan untuk mencabut rambut alis yang berantakan. Cara ini bukan hal yang menyenangkan, karena rasa sakit saat mencabutnya. Sedikit trik untukmu, gambar alis terlebih dahulu dan coba dengan mencabut satu per satu bulu alis yang keluar dari bingkai alis.


    (Baca Juga : Tips Mudah Memilih Pensil Alis Sesuai Dengan Warna Rambut)


    Petroleum Jelly


    Jika kamu memiliki wajah yang sensitif, gunakan bahan ini untuk merapikan alis yang berantakan. Produk ini dapat dengan mudah kamu temukan di toko kecantikan atau supermarket terdekat. Ambillah petroleum jelly dengan ujung jari dan oleskan ke alis menggunakan ujung jari. Ratakan petroleum jelly dengan tisu dan oleskan ke seluruh alis. Percantik alismu dengan concealer untuk mempertegas bingkai alis.


    Facial hair removal


    Sama dengan wax, berbahan dasar gel dan krim, kamu dapat mengoleskan krim ke area yang ingin kamu bersihkan akan terbebas dari rambut alis. Biarkan untuk beberapa menit dan bersihkan, alismu akan terlihat lebih rapi. Gunakan facial hair removal yang khusus untuk wajah karena wajah sebenarnya lebih sensitif, langkah ini menghindari iritasi pada kulit wajah yang sensitif.


    Berikut beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk merapikan alis. Selamat bereksplorasi dan semoga kamu temukan cara yang sesuai denganmu.


    (Penulis : Fathya Jeehan)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below