Rayakan Usia ke-35 Tahun, Ini 4 Peran Terbaik Adinia Wirasti


  • Rayakan Usia ke-35 Tahun, Ini 4 Peran Terbaik Adinia Wirasti
    Adinia Wirasti. (Foto: Dok. Adinia WIrasti/Instagram)

    Adinia Wirasti adalah seorang aktris Indonesia, yang juga merupakan seorang model. Meski lebih dikenal sebagai seorang aktris yang menghiasi layar lebar Indonesia, Adinia pun pernah menjadi cover star bulan Agustus tahun 2017 untuk Her World Indonesia sendiri. Wanita yang baru saja menginjak umur 35 tahun ini juga telah memenangkan beberapa penghargaan untuk peran yang dimainkannya.


    Kepiawaiannya dalam memerankan sebuah peran juga ia tambahkan dari studi yang ia tempuh di New York Film Academy di California dalam program penulisan skenario selama satu tahun. Namun, Adinia Wirasti sendiri sebelumnya sudah aktif memainkan peran dalam film dan mendapatkan penghargaan sejak ahun 2002 dan 2005.




    (Baca Juga: Badan Kencang & Ideal Seperti Adinia Wirasti, Caranya..)


    Walaupun penghargaan dalam festival film tidak selalu ia menangkan, Adinia pun banyak masuk ke dalam nominasi seperti di antaranya Pemeran Utama Wanita Terbaik, Pemeran Pendukung Wanita Terbaik, dan Most Favourite Actress. Penghargaan yang ia menangkan terakhir adalah Pemeran Pendukung Wanita Terfavorit untuk film Sultan Agung: Tahta, Perjuangan, Cinta pada 2019. Ia telah memerankan beberapa peran terbaik dalam film dan simak 4 di antaranya berikut ini.


    1. Susah Sinyal

    Susah Sinyal merupakan film drama komedi yang disutradarai oleh Ernest Prakasa, pada 2017. Adinia Wirasti berperan sebagai Ellen Tirtoatmodjo, seorang ibu dan pengacara yang memiliki hubungan yang tidak mulu dengan anak remajanya, Kiara. Demi memperbaiki hubungannya dengan Kiara, mereka berlibur ke Sumba.

    Setelah kembali dari Sumba, kasus yang ditangani oleh Ellen pun terancam berantakan. Adinia Wirasti sendiri beradu akting dengan sang sutradara Ernest Prakasa, yang berperan sebagai rekan kerja Ellen, Iwan. 


    adinia wirasti

    (Adinia Wirasti sebagai Ellen dalam Susah Sinyal. Foto: IMDb)


    2. Critical Eleven

    Critical Eleven adalah film adaptasi dari buku Ika Natassa yang diproduksi oleh Starvision Plus dan Legacy Pictures. Dalam film ini, Adinia berperan sebagai Tanya atau akrba dipanggil Anya Risjad yang beradu akting dengan Reza Rahadian sebagai Ale.

    Film ini bercerita mengenai Anya dan Ale yang kemudian menikah dan menjalin rumah tangga di Amerika setelah bertemu dalam penerbangan Jakarta – Sydney. Adinia yang memenangkan salah satu penghargaan di Festival Film Bandung lewat film ini, sukses ‘memainkan’ emosi penonton dengan aktingnya ini.


    adinia wirasti

    (Adinia Wirasti sebagai Anya dalam Critical Eleven. Foto: imdb.com)


    (Baca Juga: FOTO: 'You Rock!', Pesona Adinia Wirasti Yang Berkilauan)


    3. Kapan Kawin?

    Kapan Kawin? adalah film keluaran tahun 2015 yang juga dibintangi oleh Adinia Wirasti dan Reza Rahadian. Film ini bercerita tentang Dinda yang merupakan seorang yang sukses di Jakarta namun masih single di usianya yang telah lebih dari 30 tahun. Tuntutan orang tua Dinda akhirnya melahirkan rencana untuk menyewa Satrio yang diperankan oleh Reza Rahadian untuk menjadi pacar sewaannya yang dibawa ke Yogyakarta. Film Adinia ini sebenarnya bergenre drama, namun dibumbui oleh unsur komedi.


    4. Ada Apa dengan Cinta? 1 dan 2

    Siapa yang tidak tahu film yang disingkat dengan AADC ini? Karmen, yang diperankan oleh Adinia Wirasti adalah salah satu peran utama dalam pertemanan masa SMA di tahun 2000-an ini. Adinia berperan sebagai wanita yang terbilang tomboy yang berteman dengan Cinta (Dian Sastro), Milly (Sissy Priscillia), Maura (Titi Kamal), dan juga Alya (Ladya Cheryl). Karmen pun turut ada dalam perjalanan Cinta dan Rangga (Nicholas Saputra).


    adinia wirasti

    (Adinia WIrasti sebagai Karmen dalam Ada Apa dengan Cinta? Foto: imdb.com)


    (Penulis: Vania Ramadina)





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below