Kata-kata Cinta Bijak Saat Putus Dengan Pacar


  • Kata-kata Cinta Bijak Saat Putus Dengan Pacar
    Kata-kata cinta bijak perlu dicerna dengan baik oleh mereka yang perlu mendengarnya. (Foto: Dok. Anete Lusina/Pexels)

    Cinta menurut sebagian orang adalah hal yang rumit. Rumit saat belum mempunyainya, maupun saat sedang mengalaminya. Namun, kita semua tahu bahwa cinta bisa menjadi sesuatu yang sangat indah jika dialami dengan orang yang tepat. Tentunya saat orang-orang terdekat kita sedang merasakan cinta, kita ingin melihat mereka bahagia dan mendukung mereka dengan ada di sisi mereka saat senang maupun sedih. Keberadaan kita saat mereka sedih karena cinta justru terkadang lebih berarti.


    Jika kita mempunyai teman dekat atau bahkan diri kita sendiri sedang dalam masa sedih karena putus cinta, kita tentunya ingin menenangkan mereka dan ditenangkan. Kali ini, Her World Indonesia akan memberikan kata-kata cinta bijak yang bisa diingat saat putus cinta agar kamu bisa jadi lebih tenang menghadapinya.


    (Baca Juga: 30 Kata-Kata Bijak Soal Cinta Yang Bermakna Untuk Hubunganmu)


    1. “Sejauh apapun jarak kita, aku dan kamu akan tetap dekat di dalam doa.”

    Kata-kata ini bisa kita cerna sebagai kata penyemangat saat putus cinta. Kata-kata ini menegaskan bahwa meskipun terdapat jarak di antara dua orang yang saling mencinta, sejauh apapun itu akan terasa dekat jika saling mendoakan. Jarak pun bisa diartikan secara harafiah untuk yang berada dalam long distance relationship, ataupun jarak yang tercipta karena hubungan yang telah berakhir.


    2. “Aku tidak berencana untuk mencintaimu, tapi aku bahagia karena telah melakukannya.”

    kata-kata cinta bijak

    (Lebih baik tidak ada yang disesali saat putus cinta karena semua hal yang terjadi mempunyai alasannya. Foto: Dok. Pixabay/Pexels)


    Kalimat ini ada untuk mengingatkan kita untuk tidak menyesal akan hal yang sudah terjadi, termasuk juga saat dulu mencintai orang lain. Perlu diingat bahwa kedatangan seseorang ke kehidupan kita berarti dua: entah mereka akan tinggal atau mereka datang sebagai pelajaran. Untuk itu jika merasakan putus cinta, anggaplah bahwa orang tersebut adalah pelajaran dalam hidup kita yang tidak akan kita sesali bahkan bahagia telah melakukannya.


    3. “Terkadang cinta berarti rela melepaskan saat kau ingin mendekapnya lebih erat.” —Melissa Merrerat


    (Baca Juga: 10 Kata-kata Bijak Buat Mantan Yang Sangat Menyentuh)


    Kata-kata oleh Melissa Merrerat ini bisa dirasakan di tingkat yang lebih dalam oleh sebagian orang. Karena benar adanya, sebagian orang telah merasakan ketika harus melepaskan seseorang karena berbagai alasan meski orang tersebut sangat berarti untuk mereka. Hal itu tidak selalu berarti bahwa mereka tidak mencintai lagi orang tersebut.


    (Penulis: Vania Ramadina)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles