Ardhito Pramono Ciptakan Lagu Untuk Film Story of Kale


  • Ardhito Pramono Ciptakan Lagu Untuk Film Story of Kale
    Selain berperan sebagai Kale, Ardhito Pramono ciptakan lagu untuk film Story of Kale. (Foto: Dok. Bioskop Online)

    Penyanyi Ardhito Pramono ciptakan lagu untuk film Story of Kale: When Someone’s in Love sekaligus menjadi pemeran utama yang memerankan tokoh Kale. Film yang merupakan spin off dari Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) tersebut merupakan kali keduanya bermain di layar lebar.


    (Baca Juga: Review Film: 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini')




    Terdapat tiga lagu yang diciptakan oleh Ardhito, yakni I Can’t Stop Loving You, Sudah, dan I Just Couldn’t Save You Tonight yang merupakan hasil kolaborasi bersama Aurelie Moeremans, lawan mainnya yang berperan sebagai Dinda.


    “Obrolan spin off ini sudah dibahas bersama Mas Angga (Angga Sasongko) beberapa bulan sebelum saya bikin lagu. Setelah diceritakan sinopsisnya seperti apa, saya langsung membuat lagu yang dinyanyikan bersama Aurelie, I Just Couldn’t Save You Tonight,” cerita Ardhito dalam konferensi pers yang diselenggarakan secara virtual pada Rabu (21/10/20).


    Pelantun lagu 925 tersebut juga menuturkan bahwa Angga Sasongko yang berperan sebagai sutradara, mengatakan bahwa ia langsung memiliki bayangan tentang akhir filmnya setelah mendengarkan lagu yang ditulis Ardhito.


    “Saya merasa sangat senang karena nggak banyak orang yang bisa menginterpretasikan sebuah lagu dari sudut pandang lain,” sambungnya. Oleh karena itu, Ardhito langsung berpikir untuk membuat lagu lainnya yang juga digunakan untuk film tersebut.


    Story of Kale: When Someone’s in Love mengangkat isu toxic relationship. Bercerita tentang Kale dan Dinda, sepasang kekasih yang berusaha memberikan yang terbaik untuk satu sama lain, saling membahagiakan, hingga berdamai dengan trauma. Namun, rasa cinta yang terlalu besar justru membuat salah satu di antaranya harus kehilangan dirinya hingga membuat keduanya memutuskan untuk mengambil langkah yang berbeda.


    Ardhito dan Aurelie mengaku tak sulit untuk membangun chemistry dalam memerankan tokoh sepasang kekasih. Keduanya memiliki beberapa hobi dan ketertarikan yang sama dalam dunia musik sehingga memudahkan mereka saat mengobrol.


    (Ardhito Pramono dan Aurelie Moeremans dalam press conference Story of Kale: When Someone's in Love. Foto: Dok. Bioskop Online)


    (Baca Juga: 5 Cara Mudah Untuk Keluar Dari 'Toxic Relationship')


    Film ini ditulis dan diproduksi saat pandemi berlangsung dengan menaati protokol kesehatan dan mempertimbangkan keterbatasannya. Bagi Angga, film ini menjadi tanda bagi mereka untuk tetap kreatif dan produktif dalam situasi sulit sekali pun.



    (Proses syuting Story of Kale: When Someone's in Love. Foto: Dok. Bioskop Online)


    Tayang di Bioskop Online, Story of Kale: When Someone’s in Love dapat mulai disaksikan pada 23 Oktober 2020. Dalam film ini, penonton akan menemukan jawaban atas sikap Kale di balik karakternya di NKCTHI




    (Penulis: Aurelia Gracia)




 

Related Articles

Film Story Of Kale

Film Story Of Kale

oleh Wina

Ciptakan Meja Kerja Ideal Versi Anda

Ciptakan Meja Kerja Ideal Versi Anda

oleh Kiki Riama Priskila

Ciptakan Meja Kantor Ideal Dalam 5 Menit

Ciptakan Meja Kantor Ideal Dalam 5 Menit

oleh Andhini Puteri Lestari

Advertisement - Continue Reading Below