Film Doh Kyung Soo yang Wajib Kamu Tonton Ulang



  • Doh Kyung Soo atau yang lebih dikenal dengan sebutan D.O EXO baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-29 pada 12 Januari kemarin. Artis yang mengawali karier sebagai idol K-pop ini tidak hanya berbakat sebagai penyanyi namun juga dalam dunia akting. Doh Kyung Soo sendiri telah membintangi sejumlah drama ataupun film terbaik bersama dengan aktor dan aktris ternama lainnya. Berikut ulasan sejumlah film maupun drama yang dibintangi oleh Do Kung Soo.

    1. Cart (2014)

    doh kyung soo

    (Film Doh Kyung Soo yang Wajib Kamu Tonton Ulang. Cart(2004) Foto: Dok. cart/Wikipedia)


    Film Cart yang merupakan film debut D.O yang sekaligus membawanya masuk dalam nominasi sejumlah penghargaan seperti seperti Best Newcomer Asian Film Awards 2015 dan Best Supporting Actor Grand Bell Awards 2015. D.O bersama dengan aktor senior sepert Yum Jung Ah dan Moon Jung Hee. Mengisahkan perjuangan karyawan kontrak di sebuah supermarket yang tiba-tiba harus diberhentikan dari pekerjaannya. Kala itu Doh Kyung Soo berperan sebagai Tae Young, putra Sun Hee, pegawai kontrak di supermarket tersebut. D.O mampu berperan sebagai anak SMA di usianya yang telah menginjak 21 tahun pada kala itu.



    (Baca Juga: Rekomendasi 6 Sepatu Putih Wanita Kekinian)

    2. My Annoying Brother (2016)

    doh kyung soo

    (Film Doh Kyung Soo yang Wajib Kamu Tonton Ulang. My Annoying Brother (2016). Foto: Dok. myannoyingbrother/Facebook)


    Berbeda dengan film Cart, kali ini bakat akting D.O seakan ditantang dalam film yang tayang pada tahun 2016 silam. Pasalnya, karakternya dalam film ini sungguh menarik, tidak hanya dipasangkan dengan sederet aktor dan aktris ternama seperti Jo Jung Suk dan Park Shin Hye, namun Doh Kyung Soo harus memerankan seorang atlet judo nasional yang kehilangan penglihatan atau buta permanen akibat cidera dalam sebuah kompetisi. Film ini begitu menyentuh para penonton hingga mendapat penilaian 7.4 dari laman IMDb.

    3. Pure Love (2016)


    (Film Doh Kyung Soo yang Wajib Kamu Tonton Ulang. Pure Love(2016) Foto: Dok. purelove/wikipedia)


    Pada tahun yang sama Doh Kyung Soo juga membintangi film yang pada akhirnya membawanya pada penghargaan Most Popular Actor (Film) dari Baeksang Arts Awards pada 2016. Film ini berkisah tentang seorang remaja Beom Sil (Doh Kyung Soo) yang jatuh cinta dengan Soo Ok (Kim So Hyun) seorang gadis yang memiliki disabilitas akibat tidak mampu berjalan normal karena cidera pada kakinya.


    4. Underdog (2019) 

    (Film Doh Kyung Soo yang Wajib Kamu Tonton Ulang. Underdog. Foto: Dok. underdog/wikipedia)


    Mungkin kamu tidak dapat melihat wajah rupawan Do Kyung Soo pada film ini, karena ini merupakan film animasi yang berkisah tentang anjing yang ditinggalkan oleh manusia dan petualangan hebat mereka ketika mencari tempat untuk memanggil mereka sendiri. Dalam film tersebut, D.O menjadi pengisi suara karakter Moongchi, seekor anjing yang menjadi peran utama film. Film animasi yang dibintang Doh Kyung Soo ini berhasil menyabet berbagai penghargaan seperti, masuk ke jajaran film box office Korea, diundang ke Tokyo Anime Award Festival, dan mendapat skor 97 persen di CGV Egg Index dan 9,64 di Naver Review.

    5. The Moon (2021)


    (Film Doh Kyung Soo yang Wajib Kamu Tonton Ulang. The Moon. Foto: Dok. @cjenmmovie/instagram)

    Do Kyung Soo ternyata telah menyelesaikan salah satu projek filmnya di akhir tahun 2021, tepatnya pada bulan oktober lalu. Dalam The Moon, D.O. berperan sebagai Seon-woo, yaitu anggota NASA yang ditinggalkan sendirian di luar angkasa dan mencari cara bagaimana untuk kembali pulang. Ternyata film The Moon ini merupakan film korea pertama tentang perjalanan ke luar angkasa yang disutradarai oleh Kim Yong Hwa, yang merupakan sutradara dari film Along With The Gods.


    (Baca Juga: Rekomendasi 6 Sepatu Putih Wanita Kekinian)


    Doh Kyung Soo juga turut membintangi sederet film maupun drama lainnya seperti Along The Gods : The Last 49 Days, It’s Okay That’s Love, dan lainnya. Jadi, bukan hal yang mengejutkan bila pada tahun ini dia akan disibukkan dengan jadwal syuting yang sempat dia konfirmasi sebelumnya yaitu The Moon and Secret dan serial True Swordsmanship yang juga akan ditayangkan pada tahun ini.


    (Penullis: Fathya Jeehan)





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Alyssa Daguise Cover Desember 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below