Dominasi Warna Kalem, Ini 7 Tren Warna Baju di Tahun 2022


  • Dominasi Warna Kalem, Ini 7 Tren Warna Baju di Tahun 2022
    Trend warna baju di tahun 2022. (Foto: Dok. Elle Fanning/Instagram)

    Tidak terasa sebentar lagi kita akan merayakan pergantian Tahun Baru. Perkembangan dunia mode terkait prediksi warna apa yang akan jadi trend di tahun 2022 mendatang pun banyak bermunculan dari kalangan ahli pengamat fashion. Salah satu prediksi tren warna baju tahun 2022 yang dipastikan banyak dipakai adalah warna hijau zamrud.


    Hal ini dikarenakan hijau zamrud dianggap sebagai warna yang mencerminkan harmoni, kesuburan, royalitas, dan harapan. Selain hijau zamrud, ada pula warna magenta atau orchid flower yang melambangkan perasaan positif dan ketenangan siap jadi trend warna baju tahun 2022 nanti.




    (Baca juga : 7 Style Fashion Yang Diprediksi Akan Tren Di Tahun 2020)


    Ahli pengamat fashion memprediksi jika trend warna baju tahun 2022 mendatang lebih menggambarkan kesuburan dan kecerahan alam semesta. Warna-warna baju ini juga menjadi lambang harapan di tahun 2022 agar menjadi lebih baik sejak pandemi Covid-19 masih mengglobal. Tidak hanya hijau zamdrud dan orchid flower, kira-kira trend warna baju apa saja ya, yang siap mewarnai koleksi busana setiap musim?


    1. Very peri

    Trend warna baju tahun 2022

    (Trend warna baju 2022 warna very peri. Foto: Dok. Chloe & Chenelle Delgadillo Fashion Stylist/Instagram)


    Disebut-sebut sebagai color of the year 2022 mendatang, warna very peri merupakan perpaduan warna antara biru dan ungu. Siap jadi trend warna baju tahun 2022, warna very peri melambangkan arti kesetiaan dan keteguhan.


    Begitu kalem, sosok aktris dan penyanyi muda berbakat Olivia Rodrigo pernah mengenakan dress warna very peri rancangan David Koma saat menghadiri acara American Music Awards 2021 pada bulan November lalu.


    2. Spun sugar

    Trend warna baju tahun 2022

    (Trend warna baju 2022 warna spun sugar. Foto: Dok. Elle Fanning/Instagram)


    Trend warna baju tahun 2022 selanjutnya adalah spun sugar. Jika dilihat lebih teliti, warna spun sugar cenderung mirip biru pastel dan sekilas memiliki bias warna seperti hijau pastel.


    Melambangkan semangat baru serta siap menghirup angin segar di tahun 2022, warna spun sugar pernah diaplikasikan pada gaun sutra rancangan Gucci yang dikenakan oleh aktris cantik Elle Fanning ketika menghadiri acara Golden Globes 2021 secara virtual.


    Meski tidak hadir langsung karena terhalang Covid-19, tapi penampilan aktris pemeran film Maleficent ini langsung kebanjiran pujian dari media internasional.


    3. Skydiver

    Trend warna baju tahun 2022

    (Trend warna baju 2022 warna skydiver. Foto: Dok. Mindy Kaling/Instagram)


    Masuk dalam keluarga warna biru, trend warna baju tahun 2022 skydiver lebih menonjolkan sisi warna biru medium yang lebih cerah daripada warna biru gelap lainnya. Skydiver sendiri sudah pernah terlihat di hadapan publik, ketika aktris Mindy Kaling hadir dalam acara penghargaan Screen Actors Guild Awards 2021 pada bulan April lalu.


    Dress berwarna skydiver karya perancang Alex Perry itu membuat Mindy Kaling dipuji mirip Cinderella. Tidak hanya ketika menghadiri acara formal saja, Mindy Kaling pun dikenal menyukai gaya busana feminin menggunakan dress ketika beraktivitas sehari-hari.


    (Baca juga : 5 Warna Pakaian Yang Cocok Untuk Kulit Kuning Langsat)


    4. Coca Mocha

    Trend warna baju tahun 2022

    (Trend warna baju 2022 warna coca mocha. Foto: Dok. Zendaya/Instagram)


    Warna cokelat cenderung seperti nude ini bernama Coca Mocha. Diprediksi masuk dalam salah satu daftar trend warna baju tahun 2020 mendatang, warna coca mocha pada dasarnya perpaduan antara warna merah dan oranye.


    Jika kamu penasaran bagaimana warna coca mocha diaplikasikan pada sebuah baju, perhatikan saja gaya busana yang dikenakan oleh aktris film Dune, Zendaya saat menghadiri Venice Film Festival 2021. Gaun berwarna Coca Mocha ini merupakan gaun rancangan dari Balmain dengan potongan kain berbelah tinggi sehingga menonjolkan kesan seksi memikat.


    5. Poinciana

    Trend warna baju tahun 2022

    (Trend warna baju 2022 warna poinciana. Foto: Dok. Emma Jade Morrison Fashion Stylist/Instagram)


    Warna merah poinciana merupakan warna yang dianggap sebagai merah ‘terbakar’ bak kobaran api. Bagi mereka yang mengenakan busana warna merah poinciana, maka akan memberikan kesan seorang pemberani yang sensual.

    Akan jadi trend warna baju tahun 2022, merah poinciana sendiri sudah pernah ditampilkan dalam bentuk sebuah gaun mewah oleh aktris papan atas Hollywood, Maggie Gyllenhaal. Gaun rancangan Versace ini ia kenakan saat menghadiri acara Cannes Film Festival 2021.


    6. Perfect pale

    Trend warna baju tahun 2022

    (Trend warna baju 2022 warna perfect pale. Foto: Dok.  Anya Taylor-Joy/Instagram)


    Tahukah kamu? Warna perfect pale yang siap jadi trend warna baju tahun 2022 ini digambarkan oleh ahli pengamat fashion sebagai warna tenang nan hangat bak pasir di pantai.

    Maka tidak heran aktris kenamaan Anya Taylor-Joy mengenakan dress rancangan Vera Wang untuk menghadiri acara Screen Actors Guild Awards 2021. Begitu seksi dan memikat, dress warna perfect pale dari Vera Wang ini begitu mencerminkan sikap sang aktris yang selalu tenang.


    7. Gossamer pink

    Trend warna baju tahun 2022

    (Trend warna baju 2022 warna gossamer pink. Foto: Dok. NDTV/Pinterest)


    Warna merah muda satu ini tampak begitu feminin. Cenderung seperti pink pastel, warna gossamer pink memiliki sentuhan ringan nan lembut ketika diaplikasikan pada sebuah busana.


    Trend warna baju tahun 2022 nanti tampaknya semakin kalem dengan hadirnya gossamer pink. Pernah dipamerkan oleh aktris Vanessa Kirby saat menghadiri perhelatan Oscar 2021, gaun yang ia kenakan ini merupakan rancangan dari Gucci.


    (Baca juga : 7 Warna Pakaian Yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang)


    Didominasi warna-warna kalem menenangkan, itulah dia deretan trend warna baju di tahun 2022 mendatang.



    (Penulis : Nabila Marshanda Aliescha)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below