Fashion

Model Tas Selempang Kecil Wanita

By : Her World Indonesia - 2022-01-11 19:00:02 Model Tas Selempang Kecil Wanita


Lengkapi penampilanmu dengan tas selempang kecil! Bukan tentang fungsi, tas kecil ini bisa menjadi barang wajib yang melengkapi penampilanmu dari formal sampai tampilan kasual. Tas selempang kecil wanita ini menjadi fashion item favorit selebritis dunia seperti Kendall Jenner, Bella Hadid, hingga istri dari penyanyi Justin Bieber, Hailey Bieber. Intip beberapa model tas selempang kecil wanita yang cocok kamu coba di berbagai kesempatan.


Le Chiquito mini bag

Tas hitam kulit dari Jacquemus ini menjadi tren tas selempang kecil di tahun 2021 dan menjadi favorit semua kaum hawa dengan single rounded top handle yang menjadi signature look-nya. Tas yang berukuran 12 x9 cm ini hanya dapat diisi untuk uang tunai, credit card, atau kartu indentitas diri, dan lipstik. Ingat! Tas selempang kecil ini bukan soal fungsi tapi estetikanya. Tampilan semi-formal mu akan lebih stylish dengan tas ini.


(Model tas selempang kecil wanita, Le chiquito from Jacquemus. Foto: Dok. Jacquemus)

(Baca Juga: 5 Model Tas Yang Akan Jadi Tren Fashion 2022)


Waist Bag

Model tas yang satu ini diadaptasi dari tas pinggang pria, bedanya pada wanita cara pemasangannya diselempangkan menutupi bagian dada. Cara ini memberi kesan santai dan edgy pada penampilan dan cocok dipadupadankan dengan kaos untuk tampilan street wear seperti baggy jeans atau kemeja putih untuk tampilan yang lebih kasual. Gunakan tas ini untuk acara santai seperti berkumpul bersama teman.



(Model tas selempang kecil wanita, Kendall Jenner. Foto: Dok. Pinterest)

Quilted Bag

Jenis tas yang satu ini digemari karena lebih multi fungsi. Ukurannya yang tidak sekecil ‘Le Chiquito’ membuatnya lebih dapat menampung banyak barang beresensi tinggi seperti handphone dan dompet, namun garis dan struktur yang tegas memberi kesan lebih formal daripada tas pinggang. Tas ini memiliki ciri khas motif bentuk diamond dan di rpoduksi dengan warna netral yang memberikan kesan elegan.  Jika memasukkan tali ke dalam tas, tas ini dapat bertransformasi menjadi dompet yang cocok digunakan untuk menghadiri acara formal, sehingga tas jenis ini cocok untuk kamu yang pergi ke kantor dan harus menghadiri acara pesta setelahnya.



(Model tas selempang kecil wanita, clutch bag. Foto: Dok. Farfetch)

(Baca Juga: 5 Model Tas Yang Akan Jadi Tren Fashion 2022)


Tas selempang kecil wanita dirancang untuk memenuhi estetika gaya dan penampilan sehingga nilai fungsinya dikesampingkan, terbukti tas ini hanya dapat diisi untuk kartu kredit atau uang tunai saja, namun dengan berbagai rupa, warna, maupun bentuk, tas ini melengkapi segala jenis gaya dari formal hingga streetwear.


Half Moon Bag

Seperti Namanya, bentuk tas ini memang berbentuk setengah lingkaran dengan bagain bawah atau atasnya yang datar. Rekomendasi merk dengan model half moon bag yang dapat kamu temui adalah Charles and Keith, Coach, dan Gucci. Tas ini cocok untuk digunakan saat jalan-jalan ke pusat perbelanjaan atau sekadar bersantai dengan teman. Pasangkan dengan kemeja putih dan denim atau pastel dress. Ikatkan printed scarf pada salah satu sisi untuk membuat focal point pada tas lebih menarik.


(Model tas selempang kecil wanita, half moon bag. Foto: Dok. Shopbop)


Canteen Bag

Jika sebelumnya kamu mencoba tas setengah lingkaran, cobalah canteen bag yang memiliki bentuk unik berbentuk sebuah lingkaran. Tas jenis ini cocok untuk kamu yang sedang berlibur, khususnya ke tempat yang dikelilingi pantai. Canteen bag biasanya tersedia dengan varian warna pastel atau monokramatik, sehingga memakai tas ini selalu membawa fun vibes untuk penggunanya. Canteen bag dapat memuat barang-barang pentingmu seperti handphone dan dompet.


(Model tas selempang kecil wanita, canteen bag. Foto: Dok.Pinterest)


Trapezoid Bag

Tas ini memiliki bentuk trapesium yang elegan seperti quilted bag, namun dengan motif tas seperti kulit ular membuat tas ini tidak hanya memberi kesan elegan namun luxury untuk pemakaianya. Pasangkan tas ini dengan setelan blazer, kemeja putih, dan celana bahan akan memberikan kesan girl boss dalam film The Devil Wears Prada. Walau mungkin tak memenuhi seluruh barangmu, namun tas ini jelas menyempurnakan penampilan dalam setiap kesempatan. 


(Model tas selempang kecil wanita, trapezoid bag. Foto: Dok. Farfetch)


Sling Bag

Tas jenis ini menjadi favorit bagi setiap wanita pada umur 20-30 tahun karena bentuknya yang simpel dan minimalis. Sling bag tidak hanya dipakai dengan diselempangkan namun juga menyampirkan ke bahu dan masih tetap terlihat stylish. Sling Bag cocok dipasangkan dengan tampilan santai seperti kaus, jeans, dan sneakers. Kamu juga dapat menambahkan aksesori seperti gantungan atau chain sebagai pemanis tampilan tas. 

(Model tas selempang kecil wanita, sling bag. Foto: Dok. Pinterest)

Tas selempang kecil wanita dirancang untuk memenuhi estetika gaya dan penampilan sehingga nilai fungsinya dikesampingkan, terbukti tas ini hanya dapat diisi untuk kartu kredit atau uang tunai saja, namun dengan berbagai rupa, warna, maupun bentuk, tas ini melengkapi segala jenis gaya dari formal hingga streetwear.


 (Penulis: Fathya Jeehan)

Fashion