Cara Menjaga Hati Agar Tetap Setia


  • Cara Menjaga Hati Agar Tetap Setia
    Cara menjaga hati agar tetap setia. (Foto: Dok. Helena Lopes/Pexels)

    Godaan untuk menaruh hati kepada wanita atau pria lain kerap kali menjadi faktor utama hubungan percintaan seseorang jadi goyah dan membuat hati masing-masing mulai mempertanyakan tentang kesetiaan. Salah satu cara menjaga hati agar tetap setia pada pasangan adalah dengan berkata jujur tentang apa yang kamu butuhkan dari si dia.


    (Baca Juga: Ciri-Ciri Pacar Selingkuh Dan Berbohong)


    Biasanya, komunikasi intens antara satu sama lain akan menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi setiap pasangan. Adapun berikut ini cara menjaga hati agar tetap setia yang wajib kamu tahu supaya hubungan percintaan tetap langgeng.


    1. Jangan suka mengungkit kesalahan masa lalu

    Cara menjaga hati agar tetap setia

    (Cara menjaga hati agar tetap setia dengan tidak mengungkit kesalahan terus menerus. Foto: Dok. Vera Arsic/Pexels)


    Biasanya beberapa orang akan selalu mengungkit kesalahan masa lalu pasangan ketika sedang bertengkar. Cara menjaga hati agar tetap setia pada pasangan dengan jangan pernah mengungkit kesalahan masa lalu, bisa membantumu menghindari keretakan dalam hubungan.

    Pasalnya jika kamu selalu mengungkit kesalahan masa lalu saat sedang bertengkar, rasa muak lalu ingin mencari pasangan baru akan membuatmu menyesal di kemudian hari.


    2. Ingat masa sulit yang pernah dilalui

    Menemani pasangan dari nol memang tidak menjamin kesetiaan pada sebuah hubungan. Tetapi salah satu strategi yang bisa kamu gunakan untuk tetap setia pada pasangan adalah dengan mengingat masa sulit yang pernah dilalui bersama pasangan saat kamu merasa ingin selingkuh.

    Jika kamu masih bisa berpikir jernih untuk mengingat semua kenangan suka dan dukanya, pasti kamu akan berpikir dua kali untuk memiliki cinta yang lain.


    3. Luangkan waktu untuk quality time

    Cara menjaga hati agar tetap setia dengan melakukan quality time seperti menghabiskan waktu di rumah atau streaming film kesukaan bersama, bisa menjadi kegiatan sederhana yang dapat mendekatkan hubungan percintaan bak sedang PDKT. Selain itu, kegiatan memasak bersama di akhir pekan juga bagus untuk menjaga hubungan tetap erat.


    4. Membuat janji dan konsekuensi

    Cara menjaga hati agar tetap setia

    (Cara menjaga hati agar tetap setia dengan membuat komitmen. Foto: Dok. Andrea Piacquadio/Pexels)


    Bagi kamu yang ingin melangsungkan pernikahan, alangkah baiknya sebelum menjalin hubungan ke jenjang yang lebih serius ajak pasanganmu berbagi sudut pandang tentang komitmen dan janji perihal kesetiaan. Ketika sudah disepakati bersama, maka harus ada konsekuensi berat yang ditanggung jika suatu saat perjanjiaan ini dilanggar.

    Misalnya dalam perjanjian antara kamu dan dia menyinggung soal perselingkuhan, yang di mana jika salah satu dari kalian melakukannya, maka tidak akan ada kesempatan kedua dan kata maaf.


    (Baca Juga: 3 Jenis Selingkuh yang Harus Diketahui)


    Itulah cara menjaga hati agar tetap setia yang bisa kamu terapkan jika ingin langgeng bersama pasangan.



    (Penulis : Nabila Marshanda Aliescha)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles