3 Cara Menyelesaikan Masalah Dengan Pacar Jarak Jauh


  • 3 Cara Menyelesaikan Masalah Dengan Pacar Jarak Jauh
    3 Cara Menyelesaikan Masalah Dengan Pacar Jarak Jauh. (Foto: Dok. RODNAE Productions/Pexels)

    Pacaran jarak jauh alias LDR memang sama sekali tidak menyenangkan. Karena kita tidak bisa melihat pasangan yang jauh di sana. Jika komunikasinya kurang baik, maka ini akan membuat hubungan renggang. Maka dari itu kamu mesti belajar tentang cara menyelesaikan masalah dengan pacar jarak jauh.

    Dalam setiap hubungan, masalah akan selalu ada, tapi semua akan membaik tergantung dengan bagaimana kamu dan pacar menyikapinya. Agar hubunganmu tetap awet, maka ada beberapa cara yang harus kalian berdua lakukan saat ada masalah dalam hubungan tersebut.


    (Baca juga: Cara Jitu Agar Pria Nyaman Saat LDR)


    Hindari Memutuskan Kontak Secara Sepihak

    Hal ini sangat salah, baik dalam hubungan LDR atau tidak sekalipun. Sebab, hal ini akan membuat pasanganmu jadi berprasangka yang tidak-tidak. Memutuskan kontak secara sepihak seperti tidak mengangkat telepon atau membalas chat akan membuat pacarmu jadi khawatir, bahkan ikut kesal karena menganggap kamu kekanakan.

    Maka dari itu, sebaiknya kamu harus tetap memberikan kabar apabila dia menghubungi. Atau mungkin kamu bisa menarik diri sejenak untuk mendinginkan pikiran, tapi tetap mengatakan kepadanya bahwa akan menghubungi kalau sudah tenang nanti.


    Cara menyelesaikan masalah dengan pacar jarak jauh (saat jalani LDR)

    (Memecahkan sebuah masalah saat sedang LDR harus dengan baik-baik. Foto: Dok. RODNAE Productions/Pexels)

    Mendiskusikan Masalah Dengan Benar

    Jika kamu dan pacar sudah sama-sama tenang, maka kalian bisa segera mendiskusikan masalah yang terjadi. Jangan pernah memilih untuk lari atau mendiamkan masalah tersebut seolah tak terjadi apa-apa. Karena hal ini rasanya akan sangat menyakitkan untuk kalian berdua.

    Oleh karena itu, cara menyelesaikan masalah dengan pacar jarak jauh paling penting kamu harus saling terbuka tentang apa saja yang membuat ketidaknyamanan dalam hubungan tersebut. Agar bisa dicarikan solusinya bersama-sama.


    (Baca juga: 12 Kata-Kata Buat Melepas Rindu Ke Pacar Saat LDR)


    Tak Perlu Saling Menyalahkan

    Dalam setiap hubungan pastinya akan ada kesalahan, tapi bukan berarti ini menjadi ajang untuk kamu dan pacar saling menyalahkan satu sama lain. Kalian harus saling membicarakan kesalahan masing-masing untuk kemudian melakukan introspeksi diri.

    Memang sulit dan pastinya akan ada kalimat dari pacarmu yang membuat tersinggung. Tapi hubungan tersebut adalah tentang kamu dan dia, sehingga mau tidak mau kamu juga tak boleh egois selama itu masih dalam batasan.


    Ketika menjalani hubungan pacaran jarak jauh, kamu dan pacar memang harus menjaga komunikasi dengan baik dan tidak hilang kontak. Cara menyelesaikan masalah dengan pacar jarak jauh di atas biasanya sangat ampuh untuk menjaga kelanggengan hubungan.


    (Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles