Hair & beauty

Make Up Natural Look Unnie Korea Ala Barenbliss

By : Her World Indonesia - 2021-09-21 13:15:00 Make Up Natural Look Unnie Korea Ala Barenbliss

Make up yang natural memang sangat bagus untuk penampilan sehari-hari, dan kini yang menjadi kiblat bagi para beauty enthusiast adalah negeri ginseng Korea. Korean make up look sangat disukai karena bisa memberikan efek yang segar dan tidak berlebihan terhadap penampilan.

Kini kamu juga bisa mendapatkan Korean make up look dengan produk dari Barenbliss. Barenbliss sendiri menjadi brand kecantikan yang berasal dari Korea, dengan filosofi yang mereka miliki yakni B+N+B alias Bare Essentials, No Harm, and Bliss Moment.


(Baca juga: Pecinta K-Beauty, Barenbliss (BNB) Resmi Hadir Di Tanah Air)


Selain itu, brand satu ini juga kerap membagikan tutorial make up Korean look ala mereka. Bagi kamu yang ingin tampil natural ala Korea, berikut ini langkahnya!

1. Membersihkan wajah dan memakai skincare

Membersihkan wajah salah satu hal paling penting dan orang Korea sangat peduli dengan hal tersebut. Bagi mereka ini adalah rutinitas wajib, dan tentunya dibantu dengan pemakaian skincare seperti sunscreen yang dapat melindungi kulit dari sinar UV.

Membersihkan wajah juga dapat menghindarkan kulit dari penumpukan kotoran yang nantinya bisa menimbulkan jerawat.


2. Meminimalkan complexion

Kebanyakan orang Korea lebih menonjolkan tentang flawless skin atau glass skin sehingga complexion ini juga langkah paling penting. Agar dapat meratakan warna kulit, sebaiknya kamu menggunakan BB cushion, foundation atau concealer seminimal mungkin. Khususnya di daerah bawah mata dan sejenisnya.


(Soul-Matte Loose Powder. Foto: Dok. Seven Voices)

Mungkin kamu juga bisa menambahkan bedak tabur dari Barenbliss yakni Soul-Matte Loose Powder, yang mana bisa membuat minyak di wajah lebih terkontrol. Serta pori-pori lebih tersamar lagi.

Bedak satu ini tersedia dengan 3 shades seperti Medium Mango Sorbet, Light Vanilla Ice dan juga Beige Choco Float. Produk ini juga sudah sweatproof alias kamu tetap bisa tampil on point sekalipun sedang panas-panasan.


3. Alis rata sesuai bentuk aslinya

(Make Me Classy Eyebrow. Foto: Dok. Seven Voices)

Korean make up look mempunyai ciri bentuk alis yang berbeda dari lainnya, karena biasanya dibuat mengikuti bentuk alis yang asli. Di mana cenderung rata yang lebih menonjolkan kesan natural tersebut.

Untuk membuatnya kamu mungkin bisa memakai Make Me Classy Eyebrow dari BNB. Sebab, ujung diamond-nya akan memudahkanmu dalam mengarsir alia sesuai bentuk aslinya.

Kamu bahkan bisa memakai warna alis yang sesuai dengan warna rambut seperti Walnut Brown jika rambutmu berwarna coklat dan Hot Chocolate jika rambutmu sedikit berwarna gelap.


4. Pakai blush-on

Blush-On memang sangat berguna agar membuat tampilanmu jadi lebih fresh. Setidaknya dengan memakaikan blush on tipis-tipis ke di bagian pipi akan membuatmu tampak lebih merona. Sangat bermanfaat kalau kamu tidak ingin terlihat pucat.


5. Riasan mata yang pop-out!

(Better Than Magic Eyeliner. Foto: Dok. Seven Voices)

Tampilan dari Korean make up look lainnya di bagian mata ialah dengan memberi eyeshadow tipis di kelopaknya, kemudian ditambahkan shimmer atau glitter di tengahnya. Untuk bisa membentuk berbagai macam eyeliner sesuai garis mata, kamu bisa pakai Better Than Magic Eyeliner dari BNB. Sebab, ujung kuasnya yang auto sharp dapat memudahkanmu.


6. Aplikasikan liptint

Selanjutnya yang membuat tampilanmu lebih natural lagi adalah dengan mengaplikasikan liptint di mana menggunakan teknik ombre lips. Untuk mencoba ombre lips ini juga sangat mudah dan banyak pula yang sudah memakai teknik ini.

Sebagai dasarnya kamu mungkin bisa menggunakan warna nude yang kemudian bisa mencoba Peach Makes Perfect Lip Tint di bagian tengah bibir. Lalu tap-tap lembut bibirmu agar warnanya nge-blend dengan warna nude tersebut. Lip tint dari BNB ini mempunyai aroma buah peach yang sangat manis.


(Swatches Peach Makes Perfect Lip Tint. Foto: Dok. Seven Voices)

Apalagi ada 4 pilihan shades mulai dari 01 Paradise Found, 02 Pretty Please, 03 Take Change dan terakhir ada 04 Never Settle. Teksturnya ringan dengan berbagai bahan alami yang terkandung di lip tint ini sehingga dapat menutrisi bibirmu dengan lebih maksimal.


Nah, jadinya itu dia berbagai tutorial atau langkah Korean make up look ala Barenbliss yang bisa kamu contoh. Tampil natural sangat diinginkan oleh semua wanita, tapi kamu juga harus bisa memilih produk terbaik dan jangan lupa untuk selalu membersihkan muka dan memakai skincare.


(Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)

Hair & beauty