Met Gala Kembali Hadir Lebih Intim dan Ekslusif Tahun Ini!


  • Met Gala Kembali Hadir Lebih Intim dan Ekslusif Tahun Ini!
    Timothée Chalamet. (Foto: Dok. Instagram @tchalamet)

    Hari Senin pertama bulan Mei setiap tahunnya menjadi malam yang istimewa, khususnya bagi para desainer kenamaan dunia bersama bintang-bintang besar dalam industri mode maupun hiburan. Metropolitan Museum of Art’s Costume Institute Gala atau lebih dikenal dengan Met Gala, sebuah pesta pembukaan sekaligus penggalangan dana pameran fashion yang dikurasi oleh Costume Institute, kembali memamerkan berbagai koleksi museum tahun ini.

    Setelah memutuskan untuk tidak dilaksanakan pada 2020 kemarin akibat pandemi COVID-19, tahun ini Met Gala hadir untuk merayakan 75 tahun sejak Costume Institute dibentuk. Pameran istimewa ini terbagi dalam dua bagian dengan mengangkat tema American Independence. Tema tersebut dipilih untuk menggambarkan ragam perspektif tentang bagaimana fashion menggambarkan perkembangan identitas negara tersebut.

    (Baca Juga: Penampilan Memukau Selebritas Di Venice Film Festival 2021)



    Pesta pertama yang dilaksanakan pada 13 September 2021 ini bertajuk “In America: A Lexicon of Fashion” di Anna Wintour Costume Center. Pameran pertama ini akan memamerkan berbagai busana rancangan Christopher John Rogers, Sterling Ruby, Conner Ives, Prabal Gurung, dan Andre Walker. Semua busana tersebut akan dipamerkan dalam sebuah ekshibisi yang menggambarkan sebuah rumah, refleksi dari kenyataan yang dihadapi selama hampir dua tahun terakhir.

    Met Gala 2021

    (Metropolitan Museum of Art's Costume Institute Gala. Foto: Dok. Instagram @themet)

    Seperti tahun-tahun sebelumnya, Met Gala menghadirkan beberapa nama yang turut terlibat sebagai host dalam acara ini. Untuk tahun ini, musisi, Billie Eilish; aktor, Timothée Chalamet; penyair dan aktivis, Amanda Gorman, serta atlet tenis dunia, Naomi Osaka terpilih untuk mengisi kursi-kursi tersebut tahun ini.

    Meski ini adalah salah satu malam besar dalam industri mode, pandemi masih menjadi bagian hidup kita semua sehingga perhelatan tahun ini dilaksanakan lebih intim dan eksklusif, lengkap dengan protokol kesehatan yang wajib ditaati. Namun, kamu tetap akan melihat para bintang dan desainer menghiasi karpet merah, tanpa mengetahui sebelumnya, siapa saja yang akan hadir dalam gala tersebut, seperti tahun-tahun sebelumnya.

    Met Gala 2021

    (Gigi Hadid di Met Gala 2019. Foto: Dok. Instagram @gigihadid)

    Nama-nama besar seperti Zendaya, Dua Lipa, dan Sarah Jessica Parker dikabarkan tidak akan hadir pada Met Gala tahun. Jadi siapa kira-kira yang akan hiasi karpet merah gala tersebut? Walaupun para tamu undangan masih menjadi misteri, dapat dipastikan kamu akan menikmati berbagai penampilan para bintang yang merupakan interpretasi dari American Independence, kode busana resmi yang tertulis pada undangan. Jadi, kamu akan melihat berbagai kejutan dari tema tersebut.

    Bagi kamu yang menantikan bagian kedua dari pameran ini, harap bersabar karena pameran kedua yang bertajuk “In America: An Anthology of Fashion” akan resmi dibuka pada 5 Mei 2022 mendatang. Tim kurator museum tersebut dikabarkan akan bekerjasama dengan sutradara ternama Amerika untuk membuat ilustrasi sinematik yang menggambarkan perkembangan fashion dari abad ke-18 hingga saat ini.

    (Baca Juga: 5 Inspirasi Instagram Look Terbaik Dari Beyoncé)

    Para penikmat fashion dapat menikmati dua pameran secara bersamaan pada 5 September 2022 mendatang. Selamat menikmati kejutan di karpet merah Met Gala tahun ini ya!




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below