6 Rekomendasi Toner Untuk Kulit Berminyak


  • 6 Rekomendasi Toner Untuk Kulit Berminyak
    Rekomendasi toner untuk kulit berminyak. (Foto: Dok. Cottonbro/Pexels)

    Produk perawatan wajah hingga saat ini ada banyak sekali macamnya, salah satu yang paling sering dicari adalah toner. Toner mempunyai banyak sekali manfaat, salah satunya untuk perawatan bagi kulit berminyak. Ada banyak sekali rekomendasi toner untuk kulit berminyak yang bisa dibeli.




    Sayangnya, meski ada banyak hal itu masih saja membuat kita kebingungan. Pasalnya tidak semua toner akan cocok di kulit kita, bahkan bisa jadi ketika dipakai malah menyebabkan beberapa masalah kulit lainnya. Jadi harus pintar mencari yang berkualitas dan pastinya terbaik untuk kulitmu.


    (Baca Juga: Rekomendasi Toner Untuk Kulit Berjerawat yang Patut Dicoba)


    Kalau kamu pusing dengan aneka macam toner di pasaran, dan mana yang sekiranya akan dibeli, maka berikut ini 6 rekomendasinya untukmu. Yuk disimak uraiannya!

    1. Sensatia Botanicals Chamomile Tea Facial Toner



    Mencari toner yang cocok untuk kulit berminyak, berjerawat sekaligus sensitif maka mungkin produk yang satu ini bisa kamu coba. Produk toner ini memang bebas akan kandungan alkohol, dan bahan dasarnya berasal dari tumbuhan chamomile serta teh hijau.

    Kandungan bahan tersebut bisa membantu seimbangkan pH pada kulit, dan juga rasanya sangat lembut saat diaplikasikan ke kulit. Ada pula kandungan madu serta lidah buaya yang bisa memberi efek dingin, kurangi peradangan hingga mampu menghidrasi kulitmu.


    2. Emina Face Toner Witch Power



    Toner ini adalah produk lokal, yang mana di dalamnya mempunyai kandungan zinc gluconate dan juga witch hazel. Dengan memakainya, maka minyak pada kulit wajahmu bisa dikontrol dengan lebih baik. Harganya sendiri cukup terjangkau terutama bagi kamu yang anak sekolahan.

    Selain kontrol produksi minyak, Emina Face Toner ini juga bisa mengatasi komedo di mana menjadi penyebab munculnya jerawat. Bagi kamu remaja yang mempunyai kulit sensitif, produk satu ini dijamin aman dan membuat wajahmu tampak lebih sehat dan cerah.


    3. Wardah Acnederm Pore Refining Toner



    Toner yang diproduksi oleh wardah ini memang diformulasikan secara khusus bagi kamu yang memiliki wajah gampang berminyak dan berjerawat. Dengan memakai ini, kamu bisa membersihkan kotoran dan minyak sampai pori terdalam, bahkan bisa membersihkan wajah dengan lebih merata.

    Produk ini akan memudahkan kulitmu untuk menyerap skincare yang akan dipakai selanjutnya. Ada berbagai macam kandungan seperti witch hazel dan lidah buaya yang mampu membersihkan kulit dengan sangat baik.

    Kamu yang mempunyai kulit gampang iritasi dan kemerahan bisa mengatasinya dengan toner satu ini. Hampir sama dengan penggunaan produk toner pada umumnya, kamu cukup tuang cairan toner ke kapas bersih dan usap menyeluruh ke area wajah.


    (Baca Juga: 6 Rekomendasi Toner Untuk Setiap Kondisi Kulit yang Berbeda)


    4. Neutrogena Pore Refining Toner

    Pada rekomendasi toner untuk kulit berminyak selanjutnya adalah Neutrogena Pore Refining Toner. Di mana produk ini memang diformulasikan khusus untuk membersihkan permukaan dari kulit mati serta menghaluskan kulit kamu.

    Pemakaian produk ini membuat kulitmu lebih halus, lembut dan pastinya lebih segar. Formulanya sudah diuji dengan pasti, dan ada kandungan witch hazel, beta hidroksi serta asam alfa yang akan membantu kulit mengurangi pori-pori wajah.

    Tentu tanpa membuat kulitmu iritasi atau kering. Kamu yang punya wajah dengan minyak berlebih bisa memakai produk ini. Tentunya harga yang dibanderol juga masih lumayan worth it.


    5. The Aubree Botanical Calendula Toner



    Calendula yang terkandung di dalam toner ini mampu membuat kulit wajahmu lebih lembab, segar, dan pastinya lebih kenyal. Senyawa efektif Calendula ini mampu menenangkan kulit serta memperbaikinya, sehingga kulitmu akan lebih bersinar dan halus.

    Bahkan jika kamu rutin memakainya, maka tanda-tanda penuaan dini pun akan teratasi. Misalnya saja seperti kulit kusam, garis halus, atau permasalahan warna kulit yang kadang tidak rata.

    Pengaplikasian produknya bisa dilakukan dengan kapas bersih, kemudian usapkan toner ke seluruh wajah juga leher. Setelahnya tepuk-tepuk agar cairan toner dapat meresap dengan baik.


    6. Mineral Botanica Acne Care Toner



    Terakhir, kamu bisa memakai produk toner yang satu ini untuk permasalahan kulit berminyak dan juga berjerawat. Mineral Botanica ini juga cocok bagi kamu yang mempunyai kulit sensitif. Menggunakannya mampu membuat sisa kotoran dan juga make up terangkat lebih baik.

    Dengan begitu maka kulitmu pun akan senantiasa bersih dan segar setelah memakainya. Salah satu yang paling menarik dari produk toner ini ada pada kandungan Hamamelis Virginiana Leaf Extract, di mana mempunyai sifat anti inflamasi yang mampu netralkan radikal bebas.

    Bahkan bisa juga dijadikan sebagai antioksidan alami yang sangat dibutuhkan oleh kulit. Nah, kalau kamu punya dua masalah kulit seperti minyak dan jerawat, maka produk ini bisa dijadikan sebagai pilihan lainnya.


    Itu dia beberapa rekomendasi toner untuk kulit berminyak yang mungkin bisa kamu coba. Pastikan jika mengetahui bahan-bahan yang terkandung di dalamnya agar tidak salah beli.


    (Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below