Cara Styling Model Bandana Terbaru


  • Cara Styling Model Bandana Terbaru
    Ketahui beberapa cara unik pengaplikasian model baru bandana (Foto: Dok. Michelle Leman/Pexels)

    Surprise, surprise! Jika kamu sering melihat beragam macam jepit rambut yang digunakan selebriti maupun fashion influencer tahun lalu, sekarang tren bandana deng model baru kembali mencuri perhatian para pencinta aksesori dan telah menjadi tren aksesori yang sedang hits di tahun 2021.




    Tak hanya sekedar bandana dengan kain biasa, model baru bandana yang sedang menjadi topik pembahasan hangat ini memiliki desain pattern atau print yang unik dengan perpaduan warna-warna menarik. Mulai dari rumah mode Dior hingga Versace, beberapa tampilan bandana ini turut meriahkan runway Fall/Winter 2021 dan koleksi terbaru mereka. 



    Aksesori yang diklaim memiliki era populernya di tahun ‘90an hingga awal 2000an ini merupakan sebuah aksesori yang bisa disebut versatile. Tak heran jika sebutan tersebut terbukti pada cara pengaplikasiannya yang begitu beragam sehingga mampu mengelevasi tampilan kamu menjadi lebih stylish. Penasaran apa saja? Yuk, simak cara kamu bisa styling bandana ini!


    1. Hiasan Kepala

    Salah satu cara klasik pengaplikasian bandana ini adalah dengan menjadikannya hiasan kepala. Dapat dimodifikasi secara mudah, bandana bisa ditata menjadi aksesori rambut sesuai dengan look yang kamu inginkan.

    Teknik pertama yakni dengan melipat kain bandana menjadi sebuah segitiga, lalu tempatnya bagian panjangnya di dahi dan ikat sisanya di belakang leher. Tarik bandana sedikit ke belakang untuk memberikan ruang untuk mengurai ponimu. Tampilan ini biasa disebut milk maid atau gaya ala era Y2K.



    Tak jauh beda dengan tampilan sebelumnya, tampilan bandana seperti ala pirate ini menutupi sebagian dahi kamu dan mengikatnya di bagian belakang kepala. Untuk model bandananya, cari opsi bandana berbahan silk dan berukuran lebih kecil yang memadukan beberapa warna dengan motif atau pattern yang unik untuk memberikan kesan boho look.



    Selain itu, kamu juga bisa memodifikasi bandana ini menjadi sebuah head scarf atau yang sering disebut sekarang, babushka! Cara menata bandana ala Russian grandmothers ini akan membuat tampilan busana kamu terlihat vintage secara instan dengan menggunakan bandana yang terbuat dari silk polos atau motif tartan seperti yang dikenakan Bella Hadid.   



    Untuk tampilan yang lebih kasual, kamu bisa jadikan bandana ini menjadi sebuah bando cantik. Pilih bandana dengan motif floral yang mampu mewujudkan tampilan feminin.



    2. Atasan

    Siapa bilang bandana tidak bisa kamu jadikan busana? Buktinya, aksesori yang satu ini sudah banyak digunakan sebagai sebuah atasan oleh para wanita, lho. Caranya simple saja, kamu hanya perlu memilih bandana yang berukuran lebih besar dan melipatnya menjadi segitiga. Lalu, letakkan bandana pada bagian dada dan ikat kedua ujungnya di punggung belakang, jadilah sebuah kemben yang stylish! Tampilan bandana ini bisa kamu terapkan saat bulan-bulan musim panas dan padukan dengan kalung warna gold untuk mempercantik tampilannya.



    3. Aksesori tangan

    Cara baru dan lebih menarik untuk para pencinta aksesori menggunakan bandana adalah dengan melilitnya di bagian pergelangan tangan seperti layaknya aksesori gelang. Trik penataan ini paling cocok dengan bandana yang berukuran lebih kecil sehingga terlihat lebih proporsional. Padukan dengan aksesori gelang lainnya yang memiliki warna senada agar terlihat lebih kohesif.



    4. Face Mask

    Kalau bisa, kenapa tidak? Cara yang paling penting untuk menggunakan bandana ini adalah dengan membuatnya menjadi sebuah masker wajah, apalagi dengan berlangsungnya pandemi sekarang. Selebriti Hollywood sudah banyak terlihat di luar berjalan-jalan menggunakan masker bandana DIY ini and we are loving it! Untuk menjaga agar bandana tidak mudah merosot, sebaiknya kamu menempelkan double tape pada bandana terlebih dahulu. Safety but make it fashion, Covid-19 sekejap terlihat lebih chic!



    (Baca Juga: Model Sandal Wanita Yang Trendi)


    Selamat berkreasi!




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below