Cara Memutuskan Pacar Tanpa Drama


  • Cara Memutuskan Pacar Tanpa Drama
    Tanpa drama, ini cara memutuskan pacar. (Foto: Dok. Kampus Production/Pexels)

    Ada banyak alasan kenapa sebuah hubungan tak lagi bisa berjalan. Mungkin perbedaan pandangan, kurang perhatian, hingga perselingkuhan. Apa pun alasan yang membuat hubungan itu tak lagi bisa berlanjut, kamu harus bisa berpisah dengan pasangan secara baik-baik. Ini menunjukkan bahwa kalian adalah pribadi yang sudah dewasa.


    Tapi, bagaimana caranya? Berikut cara memutuskan pacar secara baik-baik, tanpa drama.


    1. Bicara empat mata

    Bicarakan hal ini berdua dengan si dia secara langsung. Hindari untuk melakukannya di tempat umum, sebaiknya pilih ruangan yang tenang, tanpa ada kehadiran orang lain. Namun, jika kamu khawatir pasangan akan bereaksi negatif, bahkan justru kasar atau bermain fisik, kamu bisa memilih tempat publik atau ajak teman untuk menemanimu.


    (Baca Juga: Alasan Kamu Wajib Makan Sebelum Memutuskan Pasangan)


    2. Berhenti menyalahkan pasangan

    Hindari menyalahkan pasangan atas keputusanmu. Ingat, ini adalah keputusanmu yang kamu buat sendiri. Jika pasangan menolak, kamu bisa dengarkan dulu argumennya, sebelum menjawab pertanyaannya. Beritahukan bahwa keputusanmu sudah bulat dan tak bisa diubah. Ungkapkan juga bahwa ini adalah jalan terbaik.


    3. Utarakan kesedihanmu

    cara memutuskan pacar

    (Ungkapkan perasaanmu secara jujur. Foto: Dok. cottonbro/Pexels)

    Walau keputusan untuk berpisah adalah milikmu, kamu tetap berhak kok merasa sedih. Ungkapkan bahwa ini adalah keputusan yang sulit tapi kamu terpaksa mengambilnya demi kebaikan bersama.


    4. Beritahukan alasan dengan jujur dan jelas

    Ini adalah poin penting agar si dia tidak mengira-ngira apa alasanmu memutuskan hubungan. Nyatakan dengan jujur dan jelas apa yang membuatmu ingin berpisah. Cara memutuskan pacar yang baik harus bisa diikuti dengan alasan yang jujur pula. Hindari membuat alasan tidak masuk akal. Ini adalah bentuk terakhirmu untuk menghargai pasangan.


    (Baca Juga: Pacaran Beda Agama, Begini Cara Menghadapinya)


    5. Jangan memaksanya untuk tetap berteman

    Mungkin kamu merasa "tidak enak hati" sehingga berdalih ingin menjaga hubungan baik dan mengungkapkan bahwa kalian masih bisa berteman meski sudah putus. Ingat, meski kadang hal ini mungkin dilakukan, tapi dalam beberapa kasus justru bisa melukai hati si dia. Biarlah kenangan masa lalu jadi sebuah kenangan. Apakah nanti kalian akan berteman atau tidak, itu masih jadi misteri masa depan.


    Itulah beberapa cara memutuskan pacar secara baik-baik, tanpa drama. Semoga berhasil, ya!

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles