Cara Menghilangkan Bleaching Rambut


  • Cara Menghilangkan Bleaching Rambut
    Dapatkan kembali rambut sehatmu usai bleaching. (Foto: Dok. prostooleh/freepik)

    Pastinya kamu sudah tahu bahwa bleaching rambut itu dilakukan untuk mencerahkan warna rambut agar warna rambut yang diinginkan dapat tampak pada rambut. Tetapi, bleaching dapat memberikan dampak negatif pada rambut kamu karena teknik pewarnaan rambut ini menggunakan bahan kimiawi yakni zat alkali yang mampu membuka kutikula rambut. Seiring berjalannya waktu, rambut akan kering dan rusak akibat hilangnya pigmen rambut.


    Selain itu, bleaching semakin lama juga dapat membuat rambut kamu terlihat colorless dan mengubah tone warna rambut menjadi kemerahan atau kekuningan, tergantung pada warna pewarna rambut yang kamu pilih. Jika kamu sudah mulai melihat tanda-tanda ini, ada baiknya untuk mulai memikirkan opsi untuk menghilangkan bleach pada rambut agar rambut tidak lebih rusak dikemudian harinya. Penasaran bagaimana caranya? Simak cara menghilangkan bleaching rambut di bawah ini, yuk!




    (Baca Juga: Tips Mudah Bleaching Rambut Di Rumah)


    1. Lakukan perawatan keratin

    cara menghilangkan bleaching rambut

    (Foto: Dok. prostooleh/freepik)

    Jika kamu menghadiri sebuah salon untuk perawatan yang dapat menghilangkan bleaching, biasanya perawatan yang direkomendasikan adalah perawatan keratin. Hal ini dikarenakan keratin berfungsi membantu perbaikan sel-sel rambut yang rusak sekaligus menjaga kekuatan sel-sel rambut itu sendiri. Selain itu, keratin dapat menjaga kesehatan rambut kamu, memperkuat rambut, membuatnya penuh dan berkilau.

    Prosedurnya sederhana saja. Pertama, serum akan dioleskan ke rambut kamu. Lalu, keratin diresapkan ke dalam folikel rambut dengan cara menggunakan alat pelurus rambut dengan hawa yang panas. Namun, perawatan keratin dapat memakan waktu antara satu hingga dua bulan.


    2. Deep Conditioning

    Kondisi rambut yang telah di bleaching bisa terlihat sangat kering dan kurang sehat. Jangan sedih, semuanya bisa kamu atasi dengan cara deep conditioning. Mudah saja, deep conditioning ini mudah dan sangat simple untuk dilakukan. Salah satu caranya adalah dengan mengoleskan masker rambut pada rambut yang sedang dalam kondisi basah.

    Pijat secara halus ke seluruh kulit kepala selama beberapa menit dan kemudian biarkan selama 25-30 menit. Setelah itu, kamu tinggal bilas rambut dengan air hangat. Kamu akan melihat perubahannya secara instan pada rambut, lho.


    3. Oleskan mayones

    Mayones? Apakah ini benar mampu menyembuhkan rambut yang telah di bleaching? Ya! Ternyata, mayones memiliki banyak manfaat baik yang telah terbukti dapat memperbaiki dan merawat rambut kamu, lho. Hal ini dikarenakan mayones memiliki asam lemak yang tinggi dan mayones sendiri dapat bekerja sebagai conditioner rambut alami.

    Cukup dengan mengoleskan satu sendok mayonase yang telah dicampurkan dengan telur ke rambut yang sedang basah dan jangan lupa untuk menutup rambutmu dengan shower cap untuk menciptakan hawa panas. Diamkan selama 15 menit sebelum membilasnya secara menyeluruh. Seketika, rambut kamu akan terasa lebih lembap dan juga terlihat berkilau.


    4. Pilih sampo yang tepat 

    cara menghilangkan bleaching rambut

    (Foto: Dok. prostooleh/freepik)

    Memilih sampo yang tepat juga merupakan cara yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan bleaching pada rambut. Simple saja, cuci rambut kamu dengan menggunakan shampo yang ringan dan keramas dengan menggunakan air hangat. Perlu diingat bahwa rambut yang telah dilakukan bleaching akan lebih gampang rapuh sehingga jangan terlalu lama mendiamkannya di bawah air hangat agar tidak semakin membakar kulit kepala.


    5. Terapkan diet

    Cara terbaik lainnya untuk menghilangkan bleach dari rambut adalah dengan mengonsumsi makanan yang mampu membentuk pigmen rambut. Kamu dapat mengonsumsi makanan yang kaya akan asam amino, seperti daging, telur, dan sayur bayam, protein, dan zat besi.

    Khasiat ini akan membantu pembentukan folikel rambut yang sehat dan memperbaiki kerusakan akibat bleaching. Selain itu, Omega-3 juga memiliki kandungan yang mampu mempercepat pertumbuhan rambut secara efektif. Karena mereka tidak diproduksi di dalam tubuh kita, kamu perlu makan lebih banyak ikan untuk mendapatkan khasiatnya.


    Cara lain untuk menghilangkan bleaching rambut adalah dengan mengonsumsi suplemen seperti Vitamin C dan B karena dapat membantu kamu menghilangkan bleaching secara lebih cepat. Suplemen ini akan mempercepat pertumbuhan rambut sekaligus memperkuatnya pada saat yang bersamaan. Nah, sudah siapkah kamu untuk menghilangkan bleaching rambut?




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below