Hati-Hati! Ini 4 Tanda Sahabat Pria Cemburu


  • Hati-Hati! Ini 4 Tanda Sahabat Pria Cemburu
    4 Tanda Sahabat Pria Cemburu. (Foto: Dok. Thirdman/Pexels)

    Persahabatan antara pria dan wanita kadang memang tidak bisa dielakkan dari perasaan suka. Bahkan, tak jarang ada tanda sahabat pria cemburu yang sama sekali tidak kamu sadari. Pria termasuk sosok yang kadang gengsi mengungkapkan perasaan sayang mereka jika dirasa waktunya belum tepat.


    Pria kebanyakan menggunakan logika, itulah kenapa mereka kadang tidak bisa mengungkapkan perasaan dengan baik. Sehingga biasanya hanya membuat kode atau menunjukkan tanda kalau mereka sedang cemburu kepadamu. Ada beberapa tanda sahabat pria cemburu yang harus kamu ketahui agar tidak heran lagi jika sahabatmu tersebut bersikap aneh.




    tanda sahabat pria cemburu
    (Meluangkan waktu dengan sahabat pria. Foto: Dok. Bianca/Pexels)

    1. Bersikap Khawatir Berlebihan

    Kadang saat kamu bilang akan kencan dengan gebetan, sahabatmu akan terus bertanya tentang apakah kalian pergi hanya berdua saja? Hal ini karena mereka khawatir kalau kamu hanya dijadikan sasaran modus dan hanya dipermainkan saja. Itulah kenapa kadang sahabat yang cemburu bisa sangat protektif terhadap kamu.


    2. Kesal Ketika Kamu Membahas Pria Lain

    Kamu sedang jatuh cinta dengan pria lain, maka keinginanmu hanya membahasnya terus-menerus. Tapi bagi sahabatmu yang sedang cemburu, tentu ini hal yang sangat menjengkelkan. Dia akan berkata terus terang kalau bosan dengan sikapmu yang berlebihan dalam memuji gebetan tersebut.




    3. Bersikap Cuek

    Sebenarnya antara pria dan wanita tak terlalu berbeda jauh ketika memberikan tanda bahwa mereka sedang cemburu. Contohnya ketika kamu berkata ingin pergi dengan gebetan ke sahabat priamu, maka dia akan berkata seperti, "Ya udah, pergi aja." Terlihat cuek. Tapi sebetulnya dia gengsi ingin melarangmu.

    4. Berusaha Membuatmu Cemburu Balik

    Selain hal-hal di atas, tanda kalau sahabat priamu juga cemburu adalah dengan membuatmu cemburu balik. Misalnya saja ketika kamu berkata akan pergi hangout dengan gebetan, maka dia akan berkata kalau dia juga ada janji dengan perempuan lain. Hal ini bertujuan untuk membuatmu cemburu dan berharap kamu membatalkan janji dengan gebetan tersebut.


    Itulah beberapa tanda sahabat pria cemburu kepadamu. Apakah ada sahabatmu yang bersikap demikian?


    (Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles