5 Trik Makeup Untuk Mata Monolid


  • 5 Trik Makeup Untuk Mata Monolid
    (Jennie Kim's Smoky Eyes. Foto: Dok. @jennierubyjane/Instagram)

    Salah satu daya tarik perempuan Asia adalah mata monolid yang unik dan khas. Ucapkan selamat tinggal untuk eyelid tape karena tip dan trik berikut mampu membuat monolid kamu semakin hidup dan berbinar!


    #1 EYESHADOW

    Pulasan eyeshadow menjadi tahap awal dalam memberikan dimensi pada monolid yang kamu punya. Nah, di sini ada dua gaya riasan yang mampu memperindahnya, yaitu smoky dan glossy eyes. Kenali tipe riasanmu lewat penjelasan di bawah ini!



    - Smoky Eyes: Cocok membuat mata monolid lebih terdefinisi. Pilih nuansa warna yang lebih gelap seperti cokelat, abu-abu, atau hitam sebagai poin utama riasan mata ini. Biar lebih stand out, aplikasikan eyeshadow berwarna terang dengan efek shimmer seperti emas, silver, rose gold, atau champagne.

    - Glossy Eyes: Bisa terpulas sempurna pada mata monolid. Pemilik double lids cenderung sulit menggunakan eyeshadow dengan tekstur yang basah karena lebih mudah luntur dan cracky. Pilihlah warna bernuansa merah muda atau peach yang segar.


    (Make Up For Ever Star Lit Palette. Foto: Dok. Make Up For Ever)


    (Moonshot Jelly Pot. Foto: Dok. Moonshot)


    #2 TIGHTLINE

    Esensi dari teknik ini menjadi poin penting untuk monolids karena memberi definisi agar mata lebih terbingkai dan tampak besar. Pulasan eyeliner pada waterline bagian atas juga dapat mengisi jarak pada bulu mata sehingga tampilannya lebih penuh. Gunakan pensil eyeliner yang waterproof dan tahan lama.


    (Sephora Collection 12hr Contour Eye Pencil. Foto: Dok. Sephora Indonesia)


    #3 EYELINER

    Tampilan mata akan lebih tegas dengan sentuhan liquid liner karena pigmentasinya yang lebih tinggi dan persisi daripada jenis eyeliner lain. Gaya cat eye mampu menciptakan kesan mata yang lebih besar dan panjang. Bantuan dari eyeshadow di tahap pertama dapat mengurangi intensitas pemakaian eyeliner sehingga riasanmu tampak lebih natural.


    (Lakmé Absolute Reinvent Gloss Artist Liquid Eyeliner. Foto: Dok. Lakmé)


    #4 FAUX LASHES

    Bulu mata merupakan salah satu fitur penting agar tatapanmu semakin memesona. Setelah pengaplikasian maskara yang memberikan volume penuh pada bulu mata, beri sentuhan ekstra dengan false lashes. Tips penting, pastikan bulu mata palsu tertempel dekat dengan ujung kelopak secara presisi.


    (Kay Lash 26mm Flirt With Me. Foto: Dok. Kay Collection)


    #5 FINISHING

    Masih merasa ada yang “kurang”? Waktunya mengambil eyeshadow berwarna gelap dan aplikasikan dengan smudge brush pada outer corner mata untuk meningkatkan intensitas riasan daripada menambahkan eyeliner. Sentuhan terakhir ini untuk memastikan bahwa kamu telah berhasil menciptakan efek riasan agar mata tampak tajam dan menawan.


    (Masami Pro 16 Eye Shadow Brush Round & Flat. Foto: Dok. Masami Shouko)


    (Urban Decay Eyeshadow Compact. Foto: Dok. Urban Decay)




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below