Hair & beauty

Model Rambut Pendek Sebahu Layer Ala Seleb Korea

By : Her World Indonesia - 2021-08-02 16:00:01 Model Rambut Pendek Sebahu Layer Ala Seleb Korea

Memilih gaya rambut bisa menjadi hal yang sering menjadi dilema. Saat merasa bosan dengan penampilan, sering kali perempuan ingin mengganti gaya rambutnya agar tampil menjadi lebih beda dari biasanya. Apalagi untuk kamu yang bosan dengan model rambut panjang, tidak ada salahnya untuk kamu mencoba tatanan gaya rambut pendek. Sebagai inspirasi untuk kamu yang bingung dengan model rambut seperti apa yang cocok untuk kamu, ada model rambut sebahu layer ala seleb Korea, yang bisa menjadi solusi untuk kamu yang ingin tampil beda dan membuatmu tampil lebih muda.


(Baca Juga: Kepribadian Perempuan Berambut Pendek)


Tidak heran lagi, dalam beberapa tahun terakhir ini, penampilan para selebriti Korea menjadi sorotan banyak orang di dunia fashion. Hal ini sering menjadi sorotan, terutama karena drama-drama Korea dan juga industri musik K-pop yang kini banyak digemari dan diminati oleh masyarakat luas. Tak heran, Korea Selatan menjadi trendsetter dan inspirasi soal fashion ataupun gaya tatanan rambut.


Berikut ini, deretan model rambut sebahu layer dengan gaya-gaya yang berbeda ala seleb Korea yang bisa menjadi solusi untuk rambut baru kamu!


1. Wendy (Red Velvet), model rambut pendek dengan gaya potongan shaggy

(Wendy Red Velvet. Foto:Dok.todayis_wendy/instagram) 

Personil Red Velvet satu ini awalnya memiliki rambut panjang dan berani tampil beda dengan mengubah gaya rambutnya menjadi pendek sebahu dengan tatanan shaggy, gaya rambut ini cocok untuk kamu jika masih ragu dengan gaya rambut yang terlalu pendek. Dengan fresh look dari tatanan rambut ini, kamu juga terlihat lebih ceria dan aktif.


2. Lee Joo Young, rambut pendek dengan stacked bob berdimensi

(Lee Joo Young. Foto: Dok.i_icaruswalks/instagram)

Rambut pendek berdimensi yang memberikan kesan tebal akan memperlihatkan tampilan kamu menjadi lebih awet muda, gaya stacked bob memanfaatkan layer-layer pada rambut agar telihat penuh di bagian belakang. Tentunya kamu akan tampak lebih fresh dan kamu juga bisa memodifikasi tampilanmu untuk menjadi boyish maupun feminin.


(Baca Juga: Tren Model Rambut Wanita Korea Tahun 2021)


3. Bae Suzy, dengan gaya sentuhan layer pada rambut pendek bob

(Bae Suzy. Foto:Dok.skuukzky/instagram)

Bae Suzy yang dikenal sebagai aktris dan juga penyanyi ini juga memiliki gaya rambut panjang lurus pada awalnya. Bae Suzy mengubah gaya rambutnya dengan model bob seleher dengan sentuhan layer di bagian bawah saat bermain drama "While You Were Sleeping", model rambut ini terlihat sangat simpel dan menarik untuk kamu yang ingin mencoba gaya rambut pendek, terutama untuk kamu yang ingin rambutnya tampak lebih bervolume.


4. Park So Dam, gaya bob layer dengan model rambut pendek sekuping

(Park So Dam. Foto:Dok.sodam_park_0908/instagram)

Untuk kamu yang tidak mau setengah-setengah pendeknya, kamu juga bisa mengikuti model rambut yang pernah dimiliki oleh aktris manis yang pernah beradu akting dengan Park Bo Gum ini. Model rambut pendek sekuping yang dihiasi dengan gaya bob layer, di mana bagian bawah rambut lebih tipis tetapi tetap rata ini, bisa menjadi inspirasi untuk kamu yang mau tampak lebih ceria dan fresh jika ditambah dengan potongan poni yang tipis. Park So Dam memang menjadi jagonya untuk look yang manis.


5. So Joo Yeon, gaya short layer cut dengan poni rata tipis di depan

(so joo yeon. Foto:Dok.allkpop)

Aktris pemeran utama dalam drama “A Love So Beautiful” ini memiliki tampilan yang sangat manis dan memang ia sering tampil dalam rambut pendek. dengan model rambut yang sering digunakan oleh orang-orang jepang ini, So Joo Yeon tampil memukau dengan model rambut yang dibuat layer agak tebal pada bagian atas, dan pada layer bawah rata dengan panjang rambutnya di bawah kuping. Gaya rambut dengan poni tipis ini bisa membuatmu tampak lebih muda. Kamu bisa melihat tampilan wajah So Joo Yeon yang lebih segar dengan potongan rambut ini.


(Baca Juga: 5 Ide Rambut Pendek Wanita Dari Seleb Korea)


Itulah deretan model rambut pendek dengan gaya layer cut yang bisa membuatmu tampak lebih segar dan awet muda. Jadi gaya rambut pendek selebritis korea mana yang akan kamu coba?


(Penulis: Ellys Natalia)

Hair & beauty